Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lagi-lagi Viral, Berikut Kontroversi yang Pernah Jerat Tasyi Athasyia

Dari berseteru dengan kembaran hingga persulit eks karyawan

Reyhan Putri

Food Vlogger Tasyi Athasyia kembali menjadi pembicaraan hangat di kalangan warganet, lantaran sebuah tudingan negatif yang dilontarkan kepadanya. Tudingan tersebut dilemparkan oleh mantan karyawannya yang merasa belum dibayarkan gajinya hingga sudah tak lagi bekerja dengan Tasyi.

Sebelum tudingan terlambat membayarkan gaji karyawannya ini viral, ratu review makanan ini juga sebelumnya pernah terlibat dalam sederet kontroversi. Tak jarang kontroversi tersebut membuat warganet geram akan sikapnya.

Lantas kontroversi apa saja yang pernah menjerat Tasyi Athasyia? Berikut informasinya yang sudah Popbela rangkum di sini.

1. Karyawan yang bawakan barang

instagram.com/tasyiiathasyia

Perbincangan hangat mengenai Tasyi Athasyia di media sosial bermula dari beredarnya sebuah foto yang diduga merupakan Tasyi dan sang suami, Syech Zaki. Foto tersebut menampilkan Tasyi dan suami yang berjalan diikuti seorang karyawan yang terlihat membawa barang belanjaan milik keduanya seorang diri.

Foto ini lantas mengundang simpati warganet terhadap karyawan Tasyi. Bahkan setelah foto ini beredar, bermunculan cerita tak mengenakan dari orang-orang yang pernah bekerja dengan food vlogger itu. Viral selama beberapa jam, unggahan foto tersebut pun hilang.

2. Tak bayar gaji karyawan

instagram.com/tasyiiathasyia

Kisah tak mengenakan dari eks karyawan Tasyi pun bermunculan, salah satunya gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk mantan karyawannya yang bernama Risty Oktaviani belum dibayarkan. Menurut pengakuan Risty, ia belum mendapatkan gaji dan THR-nya sejak Mei 2023 padahal kontrak bekerjanya telah habis.

Setelah viral di media sosial, diketahui gaji Risty akan dibayarkan setengah-setengah. Namun tak lama berselang, mantan karyawan Tasyi itu kembali muncul dalam sebuah video klarifikasi yang menyebutkan bahwa ia keluar secara tidak baik-baik. Video itu juga dibarengi dengan permohonan maafnya karena telah melontarkan tudingan pada Tasyi.

Video klarifikasi itu justru mendapatkan respon negatif dari masyarakat. Food vlogger tersebut dinilai playing victim lantaran tidak membayar gaji karyawannya.

3. Perseteruan dengan kembaran

instagram.com/tasyiiathasyia

Salah satu kontroversi dari Tasyi Athasyia yang pernah heboh di kalangan warganet adalah perseteruannya dengan sang kembaran, Tasya Farasya. Perseteruan bermula ketika Tasyi nampak absen dari acara ulang tahun Maryam, anak dari Tasya. Aksinya ini pun mengundang kritik warganet lantaran dianggap sombong dengan keluarga sendiri.

Meski telah menjelaskan alasan tak bisa hadir ke acara, perseteruan antara keduanya tetap berlanjut, bahkan sampai saling sindir di Instagram masing-masing. Dalam sebuah video YouTube, Tasyi dan Syech Zaki selaku suami juga memberikan klarifikasi mengenai permasalahan yang terjadi dalam keluarga besar mereka.

4. Tak akur dengan Ibu

instagram.com/tasyiiathasyia

Perseteruannya dengan sang kembaran tak berhenti di situ saja. Hal tersebut juga menyebabkan tak akurnya Tasyi dengan sang Ibu, Alawiyah Alatas. Ia menganggap tak ada pembelaan dari sang Ibu untuknya ketika berseteru dengan Tasya.

Hal ini diketahui warganet lantaran unggahan permintaan maaf Tasya kepada sang Ibu di Instagram. Diketahui Tasya dan Ala telah kembali akur usai unggahan permintaan maafnya ramai. Hal tersebut dibuktikan dari unggahan foto mereka saat merayakan lebaran bersama.

5. Uang Rp1 Miliar

instagram.com/tasyiiathasyia

Tasyi dikenal oleh warganet sebagai sosok yang terlahir di keluarga sangat berkecukupan. Komentarnya terhadap nilai uang pun pernah memancing kritik masyarakat. Pasalnya, food vlogger tersebut pernah membuat candaan tentang uang sebesar Rp1 miliar yang hanya cukup untuk membeli sebuah cutton bud untuk anak kembarannya, Tasya Farasya.

Saat diberitahu uang sebesar itu bisa untuk membeli rumah oleh karyawannya, ia pun tak percaya. Ucapannya tentu mengundang nyinyiran warganet yang menganggap bahwa Tasyi bukan orang yang sensitif terhadap keadaan orang lain.

Tak hanya tentang uang, masyarakat kerap jengah melihat aksi Tasyi yang sering memamerkan kehidupan glamornya di media sosial. Hal ini dianggap bertentangan dengan penampilannya yang agamis di hadapan publik.

5. Perkara menegur satpam

instagram.com/tasyiiathasyia

Aksi lain si ratu review makanan yang pernah mengundang kritik warganet adalah permasalahannya dengan satpam di suatu restoran cepat saji. Menurut penuturannya, ketika mengunjungi restoran tersebut bersama anak-anaknya, sang anak hampir tertabrak mobil yang melintas.

Geram akan kejadian tersebut, Tasyi pun meminta pihak restoran untuk menegur satpam yang bertugas. Namun tak disangka, aksi protesnya itu malah mengundang reaksi negatif warganet yang menilai bahwa perbuatannya itu terlalu berlebihan.

Menurutmu, bagaimana sikap Tasyi Athasyia sebagai seorang publik figur, Bela? Apakah kamu juga sedang mengikuti perbincangan tentangnya di media sosial?

IDN Media Channels

Latest from Working Life