Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Setelah Tiada, 10 Seleb Ini Justru Hasilkan Pendapatan Lebih Banyak!

Semua karena karya mereka semasa hidup

Rara Peni Asih

Ketika lagu seorang musisi terbilang sangat sukses di masa hidupnya, nggak menutup kemungkinan lagunya akan terus diputar, apalagi kalau musiknya nggak pernah kalah dengan lagu baru yang lebih modern. Sebut saja The Beatles, lagunya masih sering kamu dengar kan? Ya, mereka masih eksis hingga kini walau John Lennon dan George Harrison sudah lebih dulu meninggalkan dunia ini. Faktanya, walau banyak musisi yang telah berpulang, pundi-pundi uang masih terus mengalir lho, bahkan lebih banyak dibanding ketika masih hidup!

Buktinya sederet mendiang seleb ini pendapatannya makin menghasilkan lebih banyak setelah mereka meninggal dunia. Menurut riset Forbes, inilah pendapatan bersih (belum dipotong pajak, agensi, manajer, pengacara, dan marketing properti -red) mendiang seleb dari 1 Oktober 2017 hingga 1 Oktober 2018, jadi siapa yang paling tinggi ya?

10. John Lennon - Meninggal pada 1980

johnlennon.com

John Lennon meninggal dunia di dekat kediamannya karena ditembak oleh Mark David. Meski awalnya ia sangat terkenal karena jadi vokalis The Beatles, John Lennon memutuskan bersolo karier. Walau begitu, namanya tak meredup, buktinya hingga kini karya John Lennon masih membuatnya menghasilkan $12 juta atau Rp169 miliar.

9. Prince - Meninggal pada 2016

pulseradio.net

Musisi multitalenta yang meninggal karena overdosis ini menghasilkan $13 juta atau Rp183 miliar setelah ia wafat.

8. Marilyn Monroe - Meninggal pada 1962

en.wikipedia.org

Masih ingat kan dengan foto perempuan yang tengah berdiri menutup roknya yang tertiup angin dengan tatanan rambut klasik zaman dulu? Ya, Marilyn Monroe yang sudah meninggal dunia sejak 1962 tahun lalu ini pundinya terus mengalir sebanyak $14 juta atau Rp198 miliar!

7. Hugh Hefner - Meninggal pada 2017

esquire.com

Editor-in-chief Majalah Playboy ini berpulang karena infeksi pada tubuhnya. Ia ditemukan meninggal di kediamannya. Kekayaan Hugh Hefner setelah meninggalkan dunia ini tercatat sebesar $15 juta atau Rp212 miliar.

6. Dr. Seuss - Meninggal pada 1991

historicodessa.org

Meninggal karena kanker mulut, penulis buku anak sekaligus animator ini tetap menghasilkan pendapatan sebesar $16 juta atau Rp 226 juta dari karya hingga properti miliknya.

5. Bob Marley - Meninggal pada 1981

thecurrent.org

Lagunya berjudul “No Woman No Cry” masih terus terdengar hingga tahun 2019 kan? Ya, walau ia telah meninggal sejak 1981 karena kanker melanoma, pendapatannya terus mengalir sebesar $23 juta atau Rp325 miliar.

4. Charles Schulz - Meninggal pada 2000

time.com

Kartunis dan kreator komik strip Peanuts yang berpulang karena serangan jantung ini tetap menghasilkan pendapatan $34 juta atau Rp481 miliar.

3. Arnold Palmer - Meninggal pada 2016

sportingnews.com

Arnold Palmer, pemain golf profesional yang wafat karena penyakit jantung dan pembuluh darah ini pendapatannya terus mengalir sebesar $35 juta atau Rp495 miliar.

2. Elvis Presley - Meninggal pada 1977

billboard.com

Musisi bergaya nyentrik ini pergi untuk selamanya karena serangan jantung. Walau telah lama berpulang, pendapatannya terus menghasilkan sebesar $40 juta atau Rp566 miliar!

1. Michael Jackson - Meninggal pada 2009

rollingstone.com

Meski Michael Jackson telah wafat hampir 10 tahun lalu, dan radio Australia memutuskan untuk tak memutar lagu sang mendiang karena kasus kekerasan terhadap anak, Michael Jackson terus menghasilkan pendapatan sebesar $400 juta atau Rp5,6 triliun terhitung dari 1 Oktober 2017 hingga 1 Oktober 2018! Jumlah yang fantastis ya walau ia telah lama meninggalkan dunia ini.

IDN Media Channels

Latest from Working Life