Sudah menjadi impian setiap musisi untuk bisa memiliki banyak album dan single, agar karya mereka bisa dikenang sepanjang masa oleh semua generasi. Tapi untuk menggapai cita-cita itu, butuh usaha panjang dan keteguhan yang kuat. Maka dalam prosesnya, banyak band atau penyanyi nggak bertahan lama, bahkan hanya terkenal setelah merilis satu lagu.

Ada banyak musisi yang populer dengan satu lagu saja, kemudian meredup kembali seiring berjalannya waktu. Kilas balik sebentar, yuk!

1. Kuburan Band - Lupa Lupa Ingat

Band dengan tampilan yang unik-menyeramkan ini sempat menghebohkan dunia hiburan dengan lagu yang lucu. Liriknya pun mudah diingat, menjadikan orang yang mendengarnya mudah menggumamkannya lagi. "Lupa, lupa lagi syairnya...." Tapi setelah memperkenalkan lagu itu, band ini nggak pernah terdengar lagi.

2. Sandy Canester - Telepon Aku

"Telepon aku...." Ada yang masih ingat nomor yang disebutkan? Musik pop yang dibawakan oleh Sandy Canester juga akrab di telinga penggemarnya pada tahun 2000-an. Namun setelah itu, nggak ada lagi single Sandy yang terkenal selain "Telepon Aku" dan namanya nggak lagi terdengar.

3. Budi Doremi - Doremi

Ada juga Budi Doremi yang terkenal dengan single-nya berjudul Doremi. Lirik yang sederhana dengan irama ear catchy, menjadikan lagu ini sangat digemari. Pada masanya, Budi selalu mengisi konser musik di kampus dan sekolah-sekolah. Namun kini, ia nggak lagi terlihat di layar kaca.

4. Sindentosca - Kepompong

Mereka yang menghargai persahabatan pasti memiliki lagu “Kepompong” dari Sindentosca di dalam daftar MP3-nya. Lagu ini masih terus dilantunkan oleh generasi 90-an saat berkumpul bersama sahabat-sahabatnya. Namun, Sindentosca sendiri nggak terlihat sekarang.

5. Rumor - Butiran Debu

Lagu bertemakan cinta, terutama yang menggambarkan suasana patah hati, umumnya lebih cepat menarik emosi pendengarnya. Itulah yang terjadi saat lagu “Butiran Debu” dimainkan oleh Rumor. Pada masanya, lagu ini selalu diputar dan dinyanyikan oleh semua orang. Meski masih terdengar sampai sekarang, pamor Rumor justru meredup.

Bagaimana, apa lagu-lagu mereka masih sering kamu dengar, Bela?

 

BACA JUGA: Nggak Selalu Sukses, 5 Artis Indonesia Ini Juga Alami Kegagalan dalam Berbisnis