Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Idol Kpop Pria yang Masih Tinggal Bersama di Asrama 

Sebagian anggota ada yang sudah pindah

Ayu Utami

Coba bayanngkan sejenak, jika para diola Kpop kesayangan kamu bisa bertemu setiap hari di dalam sebuah asrama. Bisa terbayang, nggak, keseruan dan banyaknya momen-momen lucu yang bisa terjadi? 

Nah, sebagian besar para idola ini hidup bersama dari sebelum debut, hingga akhirnya bisa membentuk hubungan yang lebih kuat. Idola yang lebih senior dalam berkarier, biasanya memilih keluar asrama karena usia, privasi, atau kebutuhan untuk mandiri.

Namun untuk memuaskan bayanganmu akan kehidupan sehari-hari para Idol, melansir dari koreaboo.com, berikut adalah 13 idola pria generasi ketiga yang masih tinggal bersama, berikut dengan yang sudah pindah dari asrama!

1. BTOB

thekrazemagazine.com

BTOB memang tidak lagi tinggal di asrama. mereka sudah tinggal di rumah pribadinya masing-masing. Namun, Hyunsik dan Sungjae saat ini tinggal di asrama militer, karena mereka sedang menjalani wajib militer.

koreaboo.com

2. EXO

koreaboo.com

Sejak pra-debut hingga 2018, EXO tinggal bersama di asrama. Xiumin pindah sebelum bergabung wajib militer, namun kemudian D.O. Saat ini, banyak anggota telah membeli apartemen mewah mereka sendiri di tepi Sungai Han.

koreaboo.com

3. VIXX

hellokpop.com

VIXX adalah grup yang membernya sedang menjalani kemiliteran. Sementara Ken tinggal di asrama tentara, yang lainnya tinggal di apartemen mereka sendiri.

koreaboo.com

4. NU'EST

koreaboo.com

Minhyun pindah dari asrama ketika dia melakukan promosi dengan Wanna One, tetapi sepertinya dia tidak pernah pindah kembali, karena saat ini tinggal sendiri. Namun Ren dan JR berbagi apartemen bersama.

koreaboo.com

5. WINNER

inikpop.com

Asrama WINNER pernah ditampilkan dalam variety show WINNER's 4 Pets dan di acara The Manager. Tampak asrama mereka didominasi oleh nuansa hitam yang maskulin.

koreaboo.com

6. BTS

aminoapps.com

BTS sudah terkenal memiliki sejumlah kediaman pribadi dengan harga mahal. Meskipun kekayaan mereka sudah menggunung, namun grup beranggotakan tujuh orang ini masih memiliki asrama grup mereka sendiri. Hanya RM dan Jimin yang berada di asrama secara konsisten. Psst, asrama mereka berada di apartemen mewah di Hannam the Hill, lho.

koreaboo.com

7. SEVENTEEN

theyoungfolks.com

Sekilas tentang asrama SEVENTEEN pernah ditampilkan di The Manager. Vernon, Hoshi, Jeonghan, The8, Jun, Seungkwan dan Dino, tinggal di asrama lantai atas, sementara Woozi, Mingyu, Wonwoo, S.Coups, Joshua dan DK, tinggal di lantai bawah.

koreaboo.com

8. GOT7

JYP Entertainment

Para member GOT7 dulu tinggal bersama di asrama. Tapi, sekarang mereka semua tinggal di rumah pribadi, terutama setelah keluar dari JYP Entertainment awal tahun ini.

koreaboo.com

9. DAY6

idntimes.com

Satu-satunya band JYP, DAY6, kebanyakan tinggal bersama di asrama mereka. Tidak seperti kebanyakan idola, mereka masing-masing memiliki kamar sendiri. Di akhir tahun 2020, Jae pindah ke apartemennya sendiri yang hanya berjarak tiga menit dari asrama DAY6.

10. MONSTA X

Asrama MONSTA X telah mendapatkan perhatian media yang luas, terutama karena memiliki sasana atau gym dalam ruangan sendiri. Mereka semua saat ini tinggal bersama, dengan Shownu, Joohoney dan Hyungwon tinggal di satu asrama, sementara Kihyun, Minhyuk dan I.M tinggal di asrama lain.

11. NCT 127

idntimes.com

NCT menjelaskan dalam episode 2018 Weekly Idol bahwa grup tersebut dipisahkan menjadi beberapa unit. NCT 127 saat ini tinggal bersama di asrama mereka.

koreaboo.com

12. NCT DREAM

koreaboo.com

Akhirnya, para pemuda NCT DREAM memiliki asrama sendiri tanpa Haechan yang tinggal bersama NCT127. Chenle, sementara itu, hanya tinggal di asrama selama promosi saja. Jika tidak ada kesibukan, ia tinggal di rumah yang dibeli oleh orangtuanya di Korea.

13. ASTRO

Last but not least, grup ASTRO yang masih tinggal di asrama mereka sebagai grup yang lengkap. Cha Eunwoo mampu merebut ruangan terbesar dengan memenangkan permainan tangga ketika mereka pindah.

Meskipun sudah ada grup yang pindah semua, sebagian member ataupun masih bersama di satu asrama, terbukti bahwa kebersamaan tersebut membuat grup idol ini mampu mencetak karya-karya yang bagus sekaligus membuat hubungan mereka semakin solid, ya. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life