Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Shio Paling Gila Kerja dan Peruntungannya di Tahun 2022, Ada Shiomu?

Usaha tak akan mengkhianati hasil, kok!

Niken Ari Prayitno

Ingin sukses dengan penghasilan yang dapat memenuhi semua keinginan, tentu menjadi impian setiap orang. Namun, hanya sedikit dari mereka yang mau berkorban dan bekerja ekstra untuk mendapatkan hal tersebut.

Seperti deretan shio berikut ini, Bela. Mereka dikenal gila kerja karena ingin cepat kaya dan sukses seperti yang mereka impikan. Karena hal itulah, mereka memiliki semangat yang tinggi untuk bekerja. Bahkan, tak heran jika pemilik shio ini juga rela mengorbankan waktu demi mendapatkan kesuksesan lebih cepat.

Apa saja shio yang gila kerja dan bagaimana peruntungan mereka di tahun 2022 ini? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Shio Kerbau

Unsplash.com/Annie Spratt

Shio Kerbau menempati posisi pertama sebagai shio yang paling gila kerja. Shio ini umumnya memiliki sifat keras kepala, mempertahankan prinsip yang diyakininya, serta sosok yang setia. Terutama jika sudah diberi kepercayaan untuk menyelesaikan suatu proyek atau pekerjaan.

Meski cenderung konservatif, pemilik Shio Kerbau kerap dipercaya sebagai pemimpin karena pemikirannya yang rasional, adil dan memiliki pemikiran yang kuat. Hal ini didukung pula dengan fisiknya yang lebih kuat dibandingkan rata-rata shio lainnya yang membuat Shio Kerbau selalu bersemangat dengan pekerjaan yang dikerjakannya.

Peruntungan Shio Kerbau di 2022

Dari segi peruntungan karier dan keuangan, tahun Macan Air ini menjadi tahun penuh tantangan untuk Shio Kerbau. Sebab, akan ada banyak perubahan besar yang harus kamu hadapi. Sebagai seorang pemikir, kamu bisa mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Sehingga, masalah yang menghadang dapat kamu atasi dengan mudah.

Dari segi keuangan, di tahun ini ada baiknya kamu tidak berspekulasi berlebihan tentang investasi yang belum pasti. Sebab, kamu akan memiliki banyak pengeluaran tak terduga di sepanjang tahun ini. Selain itu, aliran uang untuk Shio Kerbau masih diprediksi tidak menentu. Mengingat tahun ini pandemi masih melanda.

Situasi di atas memang bisa menimbulkan stres bagi pemilik Shio Kerbau. Namun, jangan ragu untuk meminta bantuan orang lain jika dirasa kamu tak bisa mengatasinya sendiri.

2. Shio Ular

Pexels.com/Olia Danilevich

Pemilik Shio Ular sangat andal dalam memilih dan menyeleksi siapa-siapa saja yang tepat untuk bergabung bersama timnya. Kemampuannya ini mendukung ambisinya menjadi sosok yang gila bekerja dan tak jarang lupa waktu saat sudah tenggelam dengan pekerjaannya.

Bukan hanya pintar menyeleksi rekan kerja untuk mendapat orang-orang terbaik yang akan membantunya, Shio Ular juga jeli melihat peluang. Dalam hal investasi, Shio Ular mampu memutuskan pilihan yang tepat, sehingga mendatangkan keuntungan di masa mendatang.

Peruntungan Shio Ular di 2022

Untuk tahun Macan Air, ternyata bukan waktu yang tepat untuk Shio Ular berpindah pekerjaan. Sebab, Shio Ular cenderung lambat dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan. Hal ini akan berdampak pada pekerjaan barumu kelak. Ada baiknya jika tahun ini kamu bertahan di pekerjaan lamamu. Atau jika memang ingin pindah pekerjaan, pastikan kamu sudah menemukan pekerjaan baru agar tidak menyulitkanmu.

Supaya kamu tidak bosan dengan pekerjaanmu yang begitu-begitu saja, coba tekuni hobimu, yuk. Sebab, di masa mendatang hobimu ini bisa menghasilkan dan menjadi usaha kecil-kecilan yang cukup menguntungkan.

Jangan lupa untuk menabung sebanyak mungkin dan menekan pengeluaran yang tidak penting. Di tahun ini, kamu akan ada banyak pengeluaran tak terduga. Jadi, jangan boros, ya.

3. Shio Naga

Unsplash.com/Thought Catalog

Shio yang paling gila kerja selanjutnya adalah Shio Naga. Dari segi pekerjaan, Shio Naga memiliki kepribadian yang misterius, ambisius dan enerjik. Seolah mereka tidak pernah kehabisan energi untuk melakukan berbagai hal. Termasuk saat bekerja.

Kelebihan lainnya dari shio ini adalah memiliki pengetahuan yang luas dan kekuatan yang di atas rata-rata. Sehingga, Shio Naga menjadi pemimpin yang tak mudah lelah dalam mencapai kesuksesan.

Peruntungan Shio Naga di 2022

Di tahun 2022 ini keberuntungan Shio Naga bergantung pada tingkat konsentrasi mereka. Sebab, banyak hal yang akan menjadi perhatian dan ketelitian di tempatmu bekerja. Jangan lupakan rekan kerja di kantor. Mereka akan menjadi tim yang penting dan kamu butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk.

Selain itu, kurangi ego saat menyelesaikan masalah. Kalau kamu masih mementingkan ego, bisa jadi kamu salah mengambil keputusan dan masalahmu tidak akan selesai.

Bagi kamu yang ingin berganti pekerjaan, tahun ini menjadi waktu yang tepat. Beberapa peluang bagus akan menghampirimu dan kamu hanya perlu memilihnya dengan cermat agar sesuai dengan minatmu.

Dari segi keuangan, tahun 2022 akan menjadi tahun yang stabil. Namun, tetap saja kamu perlu menahan diri untuk tidak boros, sebab godaan untuk berbelanja secara impulsif akan datang menghampirimu kapan pun.

4. Shio Kelinci

Pexels.com/Mikhail Nilov

Shio Kelinci dikenal memiliki sifat yang elegan dan sabar. Mereka senang dengan pekerjaan yang melibatkan kelompok. Namun, di balik itu semua, pemilik Shio Kelinci termasuk dalam shio yang gila kerja karena memiliki semangat yang tinggi.

Dibanding shio lainnya, Shio Kelinci memiliki tingkat keberuntungan di atas rata-rata. Tak heran, jika beberapa kali mereka dengan mudahnya memenangkan undian atau lotre tanpa harus bersusah payah.

Meski sering diliputi perasaan ragu-ragu, Shio Kelinci diprediksi akan sukses di tahun ini karena semangatnya dan tingkat kewaspadaannya yang tinggi dalam hal pekerjaan.

Peruntungan Shio Kelinci di 2022

Di tahun 2022 ini menjadi tahun yang cukup seimbang bagi Shio Kelinci, khususnya di bidang pekerjaan. Kamu akan mengalami masa-masa sulit di tempat bekerja yang bisa membuatmu stres. Belum lagi konflik dengan rekan kerja, membuat masalahmu bertambah banyak.

Namun, di sisi lain, masa-masa sulit ini membawa kemajuan untukmu. Atasanmu akan melihat bahwa kamu sosok yang kuat dan dapat diandalkan karena bisa melewati, serta menyelesaikan masalah dengan baik. Jika ada tawaran untuk kenaikan gaji atau promosi jabatan, jangan disia-siakan, ya.

Meskipun tingkat keberuntunganmu di atas rata-rata shio lainnya, tak ada salahnya untuk sedikit menahan pengeluaran yang tak penting. Lakukan evaluasi bulanan agar keuanganmu tak terbuang percuma.

5. Shio Tikus

Unsplash.com/Barney Yau

Kreatif, dermawan dan ramah, menjadi karakteristik bagi pemilik Shio Tikus. Dengan karakter tersebut, Shio Tikus dengan mudah berkembang di lingkungan kerja mana pun.

Sebagai sosok yang gila kerja, Shio Tikus tak melupakan orang sekitarnya. Mereka memiliki tanggung jawab tinggi, serta menyenangkan dan ceria. Hal ini membuat rekan kerjanya merasa nyaman untuk berkolaborasi bersama.

Peruntungan Shio Tikus di 2022

Tahun Macan Air menjadi tahun yang cukup menguntungkan bagi Shio Tikus. Bidang pekerjaan yang mengalami perubahan besar, bukan masalah bagi mereka. Sebab, kamu bisa beradaptasi dengan mudah. Baik beradaptasi dari segi sosial yang berhubungan dengan rekan kerja, hingga beradaptasi dengan teknologi baru.

Selain itu, untuk kamu yang ingin membuka usaha sendiri, tahun 2022 menjadi tahun yang tepat. Kamu dinilai cukup matang untuk mendirikan bisnis sendiri setelah kamu mempersiapkannya dengan baik di tahun-tahun sebelumnya.

Dari segi keuangan, ada baiknya kamu untuk tidak menginvestasikan uangmu dalam nominal yang besar. Sisihkan sebagian untuk ditabung sebagai dana darurat jika sesuatu buruk terjadi padamu.

6. Shio Kuda

Unsplash.com/Brooke Cagle

Shio Kuda memiliki karakteristik yang independen dan suka akan kebebasan. Meski seolah terlihat tak punya aturan, shio dengan kecerdasan tinggi ini sangat gila bekerja dan menjadikan hal tersebut sebagai kegiatan yang menyenangkan.

Memiliki pemikiran yang terbuka, tak jarang jika Shio Kuda sering diandalkan untuk menyelesaikan masalah. Sebab, dari pemikirannya, muncul ide yang out of the box dan membuat masalah dapat terselesaikan dengan baik.

Peruntungan Shio Kuda di 2022

Di tahun 2022 ini menjadi tahun yang penuh tantangan, sekaligus keberuntungan bagi Shio Kuda. Meski ada potensi konflik di awal tahun, kamu tetap bisa bertahan dengan baik.

Pada pertengahan tahun, masalah yang muncul akan dapat terselesaikan dengan baik dan kariermu akan mulai menanjak. Tapi, hati-hati ya, saat kamu sedang di atas, akan ada banyak orang yang memanfaatkanmu dengan tujuan yang kurang baik. Jadi, pintar-pintar memilih rekan kerja agar tak ada yang menjatuhkanmu.

7. Shio Kambing

Pexels.com/Rodnae Production

Tak ada kata tidak mungkin dalam kamus Shio Kambing. Jika mereka sudah memiliki suatu keinginan, maka mereka akan bersungguh-sungguh mengejarnya sampai dapat. Hal inilah yang membuat mereka dijuluki sebagai sosok yang gila kerja.

Dengan kepercayaan diri yang tinggi, Shio Kambing tak malu untuk menunjukan bakat dan kemampuannya. Karena inilah, para pemilik Shio Kambing mampu bersaing dengan kompetitor sekaligus menjadi nilai tambah di mata atasan dan relasinya.

Peruntungan Shio Kambing di 2022

Tahun 2022 menjadi tahun yang baik bagi Shio Kambing. Semua usaha yang kamu lakukan di tahun lalu, akan berbuah manis yang kamu rasakan di tahun ini. Pertahankan kondisi ini karena kamu sudah bekerja keras untuk mencapainya.

Di tahun Macan Air ini pula kamu bisa mendapatkan sejumlah penghasilan tambahan dari ketekunanmu. Kebiasaanmu menabung dan berinvestasi akan mendatangkan penghasilan pasif yang nilainya cukup fantastis. Hati-hati, ya, untuk berekspansi ke bidang investasi lain. Cari tahu dulu untung-ruginya sebelum memutuskan berinvestasi agar meminimalkan risiko kerugian.

Itulah tadi daftar shio yang gila kerja dan peruntungannya dari segi karier di tahun 2022 ini. Ada shiomu nggaknih?

IDN Media Channels

Latest from Working Life