Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Kontenmu Semakin Ciamik dengan Dua Inovasi Terbaru FUJIFILM Ini

Dijamin kontenmu semakin menarik dan banyak viewers-nya!

Niken Ari Prayitno

Berkegiatan di rumah kini menjadi gaya hidup baru millennial. Sebab, wabah COVID-19 yang masih belum hilang, membuat di rumah saja menjadi kondisi teraman dari penularan virus tersebut. Walaupun di rumah saja, tetap harus produktif, dong. Bahkan, kamu jadi memiliki waktu lebih banyak untuk mengeksplorasi kelebihanmu. Salah satunya membuat konten.

Nggak puas membuat konten hanya dengan bermodalkan ponsel, itu artinya kamu mesti upgrade gawaimu menjadi lebih profesional. Mendukung kegiatanmu membuat konten secara lebih profesional, FUJIFILM merilis dua inovasi terbaru yang super canggih. Seperti apa spesifikasinya? Simak, yuk!

FUJIFILM X-S10, kamera dengan fungsi maksimal dalam bodi yang ringan

Dok. FUJIFILM

PT FUJIFILM Indonesia (FUJIFILM) kembali menghadirkan dua inovasi sekaligus di industri fotografi dunia dan Indonesia. FUJIFILM X-S10 menjadi tambahan terbaru dalam rangkaian kamera digital mirrorless X-Series. Kehadiran kamera ini diumumkan pada FUJIFILM X Summit Omiya 2020 di Jepang dengan berbagai pilihan kit lensa.

Dilengkapi dengan fitur-fitur top termasuk sensor 26.1MP X-TransTM CMOS 4, dan mesin pemroses gambar berkecepatan tinggi, X-Processor 4, dan In-Body Image Stabilization (IBIS), X-S10 menawarkan fungsionalitas maksimum dalam bodi yang ringkas dan ringan.

Spesfikasi FUJIFILM X-S10

Dok. FUJIFILM

FUJIFILM X-S10 merupakan kamera yang cocok bagi fotografer pemula maupun profesional yang membutuhkan kamera ringan dan ringkas, dengan fitur foto dan video sekelas profesional. Mode AUTO/SP (Scene Position) yang ada di X-S10 secara otomatis menyesuaikan pengaturan pada kamera untuk menghasilkan gambar dengan detail menakjubkan tanpa perlu adanya penyesuaian terlebih dahulu.

Kemampuan video yang advanced dapat menghasilkan video 4K/ 30P 4: 2: 2 10-bit yang tajam atau video full-HD kecepatan tinggi pada 240fps. Dengan varian hitam elegan dan sudut vari-angle, memampukan layar LCD kamera dapat diputar ke depan hingga sudut 180 derajat sehingga menjadi salah satu daya tarik bagi para fotografer, sinematografer hingga vlogger ketika menggunakan kamera ini. Rencananya kamera FUJIFILM ini akan dipasarkan pada akhir November 2020 di Indonesia.

Spesifikasi lensa FUJINON XF10-24mmF4 R OIS WR

Dok. FUJIFILM

Selain FUJIFILM X-S10, kamu juga bisa meng-upgrade lensa kameramu menjadi lebih profesional dengan lensa FUJINON XF10-24mmF4 R OIS WR. Lensa FUJINON XF10-24mmF4 R OIS WR merupakan jajaran lensa interchangeable ke-36 dari FUJIFILM yang dirancang untuk sistem kamera X-Series. Lensa ini merupakan pembaruan untuk lensa FUJINON XF10-24mmF4 R OIS.

FUJINON XF10-24mmF4 R OIS WR memiliki zoom ultra lebar yang mencakup panjang fokus dari 10mm hingga 24mm (setara dengan 15mm - 36mm dalam format 35mm) yang menggunakan desain optik yang sama dari lensa OIS XF10-24mm asli untuk menghasilkan gambar dengan apertur maksimum F4.0 di seluruh rentang panjang fokus lensa zoom.

Dengan skala f-stop pada cincin aperturnya, kunci posisi otomatis dan struktur tahan cuaca baru, lensa ini dapat menjadi pilihan utama para fotografer lanskap dan alam yang membutuhkan lensa sudut ultra lebar. Selain itu, struktur internal telah didesain ulang untuk membuat fokus ring dan zoom lebih ramping, yang mengurangi bobot keseluruhan lensa sebesar 25 g (0,88 oz), serta stabilisasi Gambar Optik juga telah ditingkatkan sebesar 1 stop, sehingga efek stabilisasi total menjadi 3,5 stop. Llensa FUJINON XF10-24mmF4 R OIS WR diperkirakan akan tiba di Indonesia pada pertengahan November 2020.

Wah, menarik banget, kan? Karena baru dirilis pada bulan November 2020 mendatang, kamu bisa menabung dulu mulai dari sekarang, nih! Siap membelinya?

IDN Media Channels

Latest from Working Life