Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Young and Rich, Ini Rumah Mewah 10 Idol K-Pop Generasi 2

Harganya capai jutaan dollar

Natasha Cecilia Anandita

Seperti yang kita tahu, banyak para para idol K-pop khususnya dari generasi ke-2 yang memiliki kesuksesan dan popularitas yang tak main-main. Dari dunia hiburan hingga bisnis lainnya, mereka bisa memiliki pendapatan hingga jutaan dollar.

Dalam sebuah episodedari TMI News, 10 anggota girl group dan boy group ini telah dicatat sebagai raja dan ratu K-pop “Young & Rich” — dengan rumah mewah mereka yang bernilai jutaan dolar. Mari kita lihat siapa saja mereka dan rumah mereka

Idol K-pop perempuan dengan rumah mewahnya

1. Suzy

koreaboo.com

Suzy diketahui tinggal di suite megah, di kompleks kota modern bertema Eropa di Nonhyeon-dong, Seoul. Kompleks tersebut memang dikenal sebagai kompleks para orang kaya raya yang benar-benar layak untuk dikunjungi. Istana seluas 4000 kaki persegi atau 371,61 meter persegi yang sangat besar ini, saat ini terdaftar dengan harga sekitar $3,2 juta (sekitar Rp47,9 miliar mengikuti kurs saat ini)

2. Krystal f(x)

koreaboo.com

Krystal f(x) juga dikatakan telah memilih suite khusus yang dibangun di atas bukit di lingkungan Heukseok-dong, Seoul yang sedang naik daun. Ia tertarik pada pemandangan kota yang spektakuler dan gemerlap yang disuguhkan suite tersebut. Kompleks yang hanya berisi 18 unit saja itu, menawarkan harga jual rata-rata per unit sebesar $2,8 juta (Rp41,9 miliar).

3. IU

koreaboo.com

Sebagai vokalis dan aktris terkenal, IU dikenal sebagai salah satu selebritas Korea yang kaya. Hal ini dapat terlihat dari tempat tinggalnya yang diketahi berada di gedung tinggi mewah yang menghadap ke kota di Ichon-dong, Seoul. Meskipun harga setiap unit bervariasi tergantung pada tata letaknya, harga tertinggi yang tercantum adalah sekitar $2,7 juta (Rp40,4 miliar).

Handout

Namun, menurut Biz Hankook, IU telah menghabiskan sekitar $11,7 juta (Rp175 miliar) untuk sebuah flat mewah baru di Eterno Cheongdam, Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul, pada Februari 2021. Kini flat mewahnya sedang dalam pembangunan dan jika sudah selesai kemungkinan besar ia akan pindah ke sana.

4. YoonA Girls' Generation

koreaboo.com

YoonA SNSD sering disebut sebagai putri Disney yang hidup kembali. Hal ini semakin nampak saat ia diketahui tinggal di kompleks apartemen dengan desain kastil di daerah Samsung-dong, Seoul. Unit empat tempat tidur yang luas ini, terselip di antara tiga taman dengan lingkungan yang santai, harganya mencapai $2 juta (Rp29,9 miliar).

5. Sunmi

koreaboo.com

Sunmi bekerja keras sejak masa kariernya bersama Wonder Girls. Hasil kerja kerasnya itu membuahkan sebuah rumah yang ia beli sendiri yang terletak di Daechi-dong, Seoul. Ia terlihat menjalani kehidupan yang bahagia seperti yang terekam dalam episode Omniscient Interfering. Dengan ukuran yang sama, unit tiga tempat tidur Sunmi itu, saat ini terdaftar dengan harga sedikit di atas $1 juta (Rp14,9 miliar).

Idol K-pop laki-laki dengan rumah mewahnya

1. Leeteuk Super Junior

koreaboo.com

Sang leader Super Junior, Leeteuk memiliki super suite bertema putih yang ia tinggali yang terletak di kompleks apartemen favorit selebriti, Seongsu-dong, Seoul. Unit tiga tempat tidur dan dua kamar mandi yang luas ini dijual dengan harga sekitar $3,5 juta (Rp52,3 miliar).

2. Taecyeon 2PM

koreaboo.com

Rumah Taecyeon terletak dalam lingkungan privasi lengkap di sebelah taman yang indah di daerah Sinsa-dong, Seoul. Sang “Captain Korea” itu berhasil melelang sebuah unit menjadi miliknya dengan harga $2 juta, tetapi secara keseluruhan kompleks 16 unit ini dihargai rata-rata $3,2 juta (Rp47,9 miliar).

3. G-Dragon

koreaboo.com

G-Dragon dikenal dengan gaya hipsternya dan rumah mewahnya pun berkonsep tak jauh beda dengan gayanya. Idol yang disapa GD itu tinggal di apartemen di kawasan Seongsu-dong, Seoul. Suite fashionista paling trendi K-Pop ini berharga sekitar $2,7 juta (Rp40,4 miliar).

Pada akhir Maret tahun ini ia dilaporkan telah membeli penthouse 'Nine One Hannam' (distrik mewah) di Yongsan-gu, Yongsan-gu, Seoul, seharga 16,4 miliar KRW tunai(~13,1 juta USD atau Rp196 miliar). Tapi kalau termasuk dengan koleksi karya seni langka yang terdapat di rumahnya, harga rumah tersebut mungkin bisa berlipat ganda.

allkpop.com

4. Taemin SHINee

koreaboo.com

Sang maknae SHINee, Taemin tinggal di apartemen mewah di Cheongdam-dong, Seoul yang memiliki pemandangan luar biasa dan fasilitas yang lengkap serta mewah. Rumah mewah seperti kastil ini harganya naik sejak saat pembelian Taemin dan sekarang terdaftar dengan harga sekitar $2,6 juta (Rp38,9 miliar).

5. Yunho TVXQ

koreaboo.com

Apartemen Yunho TVXQ di Seocho-dong, Seoul juga tak kalan menarik banyak perhatian saat ia mengungkapkan interior bergaya old-school, friendly, dan grandparents-style dalam sebuah episode I Live Alone. Mansion dengan lima tempat tidur dan tiga kamar mandi ini dibandrol dengan harga sekitar $2,3 juta (Rp34,4 miliar).

Itulah 10 K-pop idol dengan rumah mewahnya, benar-benar young and rich, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life