Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Capai Rp286 Miliar, Ini Sumber Kekayaan Aktris Cantik Dilraba Dilmurat

Tandatangani 23 brand dari lokal hingga internasional

Natasha Cecilia Anandita

Dinobatkan menjadi permepuan tercantik di Asia pada 2017 sampai 2018, Dilraba Dilmurat memang memiliki visual menawan bak karakter kartun yang keluar ke dunia nyata. Pesonanya membuat dirinya digandeng oleh sejumlah brand ternama untuk menjadi wajahnya.

Banyak pula drama dan film yang ia bintangi. Dilraba dikenal sebagai model, musisi dan aktris Tiongkok populer sejak tahun 2013 dan menjadi bersinar pada tahun 2017. Pada tahun itu, Dilraba masuk dalam daftar 100 Selebriti Tiongkok Forbes di urutan ke-37, ke-16 pada 2019, dan ke-11 pada 2020. Selain itu, dia juga sangat populer di situs jejaring sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Kini kekayaannya diperkirakan mencapai Rp286 miliar. Lantas apa saja sumber kekayaan aktris cantik Dilraba Dilmurat? Berikut rinciannya.

Bintangi banyak drama dan film terkenal

pinterest.com/brigettebree

Dilraba telah bermain dalam banyak drama mulai dari berlatar kerajaan, seperti The Long Ballad, hingga berlatar modern seperti V Love, The Backlight of Love dan Liun Shan Me serta drama barunya Ball Lightning.

Karier beraktingnya telah ia tekuni sejak tahun 2013 dan mendapat penghargaan pertamanya di tahun 2015 sebagai "Pendatang Baru Favorit Audiens" di Penghargaan Drama TV China ke-7. Perempuan kelahiran 3 Juni 1992 itu, menjadi kian populer pada tahun 2017 hingga saat ini.

Tak hanya aktris, Dilraba aktif di berbagai bidang hiburan

instagram.com/dilrabaxx63

Selain kesibukannya sebagai aktris, ia juga menjadi pembawa acara dan anggota tetap di beberapa variety show, salah satunya yang terkenal adalah Keep Running musim ke-5. Selebritas etnis Uighur, yang lahir di Xinjiang, di kota rümqi ini, juga merupakan seorang model sekaligus penyanyi. Ia banyak mengisi soundtrack untuk drama-drama yang ia bintangi.

Sibuk dengan jadwal offair dan manggung yang padat

Kepiawaiannya menyanyi dan menari tak hanya ditunjukkan Dilraba di layar kaca. Ia bahkan kerap menerima job manggung off-air yang semakin membuat jadwalnya kian padat. Tak hanya itu, bayaran yang fantastis membuat job manggung off-air ini menambah pundi-pundi penghasilannya.

Jadi bintang iklan dan endorser untuk 23 brand

instagram.com/dilrabaxx63

Karena pesona dan kepopulerannya, Dilraba dianggap sebagai salah satu duta merek paling laris di Tiongkok karena banyak kesepakatan dukungan mulai dari makanan dan minuman, komoditas dasar, produk kecantikan dan ritel, hingga ponsel aplikasi dan produk teknologi.

Ia kerap wari-wiri di layar kaca bukan hanya sebagai selebritas, tapi juga bintang iklan untuk produk-produk komersial. Dilraba tercatat telah menandatangani kontrak endorsement untuk 23 brand. Salah satunya adalah produk perawatan rambut Rejoice. Terbaru ia juga menjadi Global Ambassador untuk platform streaming WeTV.

Digandeng brand produk mewah ternama skala internasional

instagram.com/dilrabaxx63

Dilraba tak hanya banyak dicintai di Tiongkok, kepopulerannya juga sampai ke dunia internasional. Bahkan merek produk mewah ternama internasional menggandeng Dilraba sebagai wajah atau brand ambassador mereka. Ia pernah menjadi brand ambassador merek internasional seperti Dolce & Gabbana, sebelum akhirnya mengakhiri kontraknya karena insiden iklan rasis di Tiongkok.

Ia juga merupakan wajah dari merek mutiara mewah asal Jepang MIKIMOTO dan membintangi iklan Sprite. Brand jam tangan mewah Italia, Panerai juga memilih Dilraba sebagai Global Brand Ambassador perempuan pertama. Di akun Instagramnya, Dilraba juga sering membagikan fotonya dengan brand tas mewah Louis Vuitton.

Brand kecantikan L'Oreal Paris juga membawa Dilraba sebagai brand ambassador mereka. mengutip dari Net Worth and Salary, sejak mempekerjakan Dilraba sebagai juru bicara mereka, P&G's Whisper melihat peningkatan pendapatan, yang berarti pengaruh Dilraba sangat kuat pada brand-brand yang ia endorse.

Kekayaan diprediksi hingga Rp286 miliar

instagram.com/dilrabaxx63

Dari semua pundi-pundi di atas tak heran bahwa estimasi kekayaan Dilraba mencapai angka yang fantastis. Pengaruh Dilraba yang dinilai kuat ini mampu mengingkatkan pendapatan para brand yang bekerja bersamanya.

Tentu keuntungan tersebut pun bisa bernilai tinggi. Tawaran bermain film, drama, hingga acara televisi yang dibintangi juga begitu banyak belum ditambah dengan berbagai single yang ia rilis.

Dari beberapa sumber, memperkirakan atau mengestimasikan kekayaan Dilraba saat mencapai US$15-20 juta atau jika dikonversikan ke rupiah mencapai sekitar Rp286,3 miliar.

instagram.com/dilrabaxx63

Itulah pundi-pundi kekayaan aktris cantik Dilraba Dilmurat dengan estimasi mencapai Rp286 miliar.

IDN Media Channels

Latest from Working Life