Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Siapa Saja Sosok yang Ada di MV “Permission To Dance” BTS? Ini Mereka!

Beragam pemeran yang mewakili ARMY

Natasha Cecilia Anandita

BTS is back! Kali ini mereka kembali mengguncang dunia dengan merilis single “Permission To Dance”. Tak hanya enak didengar, video musik dari lagu ini juga menarik banyak perhatian publik berbagai kalangan. Media Amerika Serikat dan Inggris memberi respon positif untuk lagu itu, bahkan artis legendaris, Elton John juga memberikan dukungannya pada BTS dan lagunya.

Lagu kali ini memang mengambil konsep latar yang unik, hingga para pemeran pendukung yang beragam. Mereka merupakan aktor dari berbagai usia, ras, dan kebangsaan yang dipilih untuk mewakili fandom BTS, ARMY. Kali ini kita akan membahas para pemeran yang muncul di MV BTS “Permission To Dance”. Melansir dari Koreaboo, siapa sajakah mereka? Yuk, kita lihat di bawah ini.

1. Pelayan yang muncul di awal

youtube.com/HYBELABELS

Video musik “Permission To Dance” diawali dengan adegan seorang pelayan yang membawa sepiring pancake. Pelayan tersebut ternyata adalah Leah Kim Thompson, seorang aktris, model, pembawa acara radio dan tokoh televisi.

Leah masuk dalam industri hiburan di usia muda dan kemudian menjadi anggota pemeran Saturday Night Live Korea. Ia juga sering muncul di berbagai acara dan di majalah, termasuk MAXIM Korea. Sebelum menjadi model video musik BTS, Leah juga menjadi model di video musik milik solois WOODZ  yang berjudul “Bump Bump” pada 2020 lalu.

2. Siswa SMA Laki-laki

HYBE memang sudah gencar memperkenalkan para trainee mereka yang dikabarkan akan menjadi bagian dari boy grup HYBE masa depan. Nah, dalam video musik BTS kali ini, siswa SMA laki-laki yang muncul di video tersebut adalah salah satu idol-in-training yang telah diperkenalkan, yaitu Leo. 

3. Siswa SMA perempuan

youtube.com/HYBELABELS

Jika ada siswa SMA laki-laki tak afdol jika siswa SMA perempuan tak ditampilkan untuk mewakili para ARMY. Namun sayangnya, dua siswi itu belum diketahui identitas aslinya alias masih diselimuti misteri.

Meski begitu, jika Leo adalah seorang trainee, para siswi itu pun mungkin juga adalah seorang trainee. Mereka dikabarkan menjadi anggota calon girl group baru HYBE x Source Music dan/atau kontestan Girls Planet 999 MNET, kompetisi K-Pop yang mirip dengan I-LAND yang akhirnya mendebutkan ENHYPEN.

4. Anak laki-laki berambut panjang

youtube.com/HYBELABELS

Dalam video musik itu juga menampilkan dua anak laki-laki dengan baju putih dan hitam. Meskipun belum diketahui siapakah anak berbaju harimau itu, namun yang pasti, anak berbaju dinosaurus itu adalah putra direktur LUMPENS, Yong Seok Choi. LUMPENS sendiri telah mengarahkan banyak video musik populer milik BTS.

Yong Seok Choi membagikan video di balik layar putranya saat syuting ke Instagram Story miliknya. Putranya adalah penggemar berat BTS! Dalam salah satu unggahan di Twitter terlihat ia bernyanyi dan menari lagu "FAKE LOVE." 

5. Anak-anak dari berbagai ras

youtube.com/HYBELABELS

Meskipun belum teridentifikasi siapakah mereka, namun sekelompok anak-anak ini sungguh menggemaskan! Mereka juga ikut menjadi representasi ARMY yang menggambarkan bahwa penggemar BTS terdiri dari berbagai kalangan. Hal ini juga sehubungan dengan lirik dalam lagunya di mana semua orang bebas untuk menari tanpa harus mendapatkan izin dari siapapun.

6. Staf HYBE

koreaboo.com
koreaboo.com

Keseruan lainnya datang dari para staf HYBE yang menari bersama BTS pada bagian akhir MV. Bahkan Ketua Bang Si Hyuk dan CEO Park Ji Won menari di depan! Penyanyi Lee Hyun dan sutradara tari Son Sung Deuk  juga ada dalam video tersebut, bersama dengan puluhan anggota staf.

7. Para penari latar

youtube.com/HYBELABELS
Instagram.com/tenAgencyxstudio

Penari latar yang muncul menjelang reff klimaks dengan berpakaian putih, berasal dari TEN AGENCY x STUDIO. Sebuah agensi dance dan perusahaan manajemen. Beberapa penari ini juga menari dengan Minzy dalam video musik “TEAMO” miliknya.

8. Para pekerja dan pasangan

youtube.com/HYBELABELS
youtube.com/HYBELABELS
youtube.com/HYBELABELS
youtube.com/HYBELABELS
youtube.com/HYBELABELS

Video musik “Permission To Dance” juga menampilkan banyak orang dari berbagai kalangan bahkan dari kalangan pekerja. Di antaranya adalah para pekerja kantoran, pengantar paket, hingga pekerja kebersihan dan pasangan.

Sejauh ini, nama-nama mereka belum diketahui, tetapi para penggemar beryukur bahwa mereka turut hadir untuk mewakili ARMY di seluruh dunia. Serta turut mengilustrasikan bahwa semua orang bebas bersenang-senang dalam menjalani hidup walau dalam keadaan yang sulit. Seperti liriknya, “I wanna dance, The music's got me going, Ain't nothing that can stop how we move, Let's break our plans, And live just like we’re golden,....”

Itu dia para pemeran pendukung yang turut hadir di MV "Permission To Dance" BTS untuk mewakili para ARMY di seluruh dunia. Pasti kamu jadi pengen ikutan, kan?

IDN Media Channels

Latest from Working Life