Kehadiran BTS yang sudah bisa disebut sebagai era BTS, semakin luar biasa. Apapun yang Bangtan Boys ini sajikan, pasti langsung menyedot perhatian. Salah satunya video musik yang ditunggu-tunggu, "Permission to Dance" akhirnya rilis beberapa jam yang lalu.

Setelah radar para ARMY sangat getol menerka isi teaser pendek klip ini, akhirnya di video musik terbaru BTS pun rilis dengan penuh pesan kegembiraan. Ini dia 7 fakta menarik dari lagu terbaru BTS, "Permission to Dance".

1. Memberi harapan

Baru Rilis, Ini 7 Fakta Tentang MV BTS Terbaru, 'Permission to Dance'youtube.com/HYBELABELS

Di saat kamu memerlukan dorongan untuk penuh harapan di masa-masa sulit ini, lagu "Permission to Dance" menunjukkan hal tersebut lewat lirik yang sangat inspirasional berikut:

We don't need to worry
'Cause when we fall, we know how to land
Don't need to talk the talk, just walk the walk tonight
'Cause we don't need permission to dance

2. Koreografi yang bukan asal-asalan

Kalau kamu menyimak setiap koreografi yang ditarikan BTS, tentu saja selalu bermakna, Bela. BTS ARMY tahu hal ini, sehingga tidak sulit untuk menemukan bahwa bagian dari koreografi di video musik "Permission to Dance" adalah bahasa isyarat internasional untuk berbahagia dan damai.

3. Kolaborasi apik

Baru Rilis, Ini 7 Fakta Tentang MV BTS Terbaru, 'Permission to Dance'soompi.com

Lagu yang bernuansa bop ceria musim panas ini diproduseri oleh Ed Sheeran, Steve Mac, Johnny McDaid, serta Jenna Andrews. Seperti "Dynamite" dan "Butter", "Permission to Dance" juga menghadirkan tarian dan ekspresi ceria.

4. Lagu berbahasa Inggris

Baru Rilis, Ini 7 Fakta Tentang MV BTS Terbaru, 'Permission to Dance'youtube.com/HYBELABELS

"Permission to Dance" menjadi lagu ketiga BTS yang menggunakan lirik berbahasa Inggris secara penuh, setelah "Dynamite" dan "Butter". Lewat penggunaan bahasa yang dapat diterima secara internasional tersebut, tampaknya penguasaan dunia hiburan sudah dalam genggaman BTS ya, Bela!

5. Langsung menjadi No.1 di iTunes

Baru Rilis, Ini 7 Fakta Tentang MV BTS Terbaru, 'Permission to Dance'youtube.com/HYBELABELS

Seperti bukan hal yang mengejutkan namun patut mendapat tepukan tangan, "Permission to Dance" dengan segera mendapatkan posisi #1 di iTunes berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Indonesia, Nepal, Meksiko, Philipina hingga Bolivia.

6. Menjadi bagian dari single CD "Butter"

Baru Rilis, Ini 7 Fakta Tentang MV BTS Terbaru, 'Permission to Dance'Instagram.com/bts.bighitofficial

Lagu ini akan dimasukkan dalam CD single "Butter," yang saat ini menempati minggu keenamnya di puncak Billboard Hot 100. Single CD berisi empat lagu yang menampilkan kedua lagu dan versi instrumentalnya, juga turut dirilis pada hari ini, Jumat, (09/07/2021).

7. Pecah rekor lagi

https://www.youtube.com/embed/CuklIb9d3fI

"Permission to Dance" menjadi video musik tercepat kedua dalam sejarah yang melampaui 1 juta likes di YouTube, setelah video musik "Butter" (14 menit sebelum pemutaran perdana).

Ditambah lagi, klip ini mendapat urutan ketiga melampaui 15 juta views tercepat di YouTube, dengan urutan sebagai berikut:

1. "Butter": 30 menit
2. "Dynamite": 42 menit
3. "Permission to dance": 1 jam 32 menit 
4. "Life goes on": 1 jam 36 menit

Gokil!

Sebagai BTS ARMY sejati yang tentu sudah menyaksikan video musik "Permission to Dance", ada yang perlu kamu tambahkan lagi nggak, Bela?

Baca Juga: 10 Pesan Tersembunyi di Teaser Video Musik BTS “Permission To Dance”

Baca Juga: Tonton Debut BTS Jadi Model Louis Vuitton di Sini

Baca Juga: Meriah, Ini 6 Momen Tak Terlupakan 'BTS Muster Sowoozoo 2021'