Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Perusahaan yang Membuka Pintu untuk Karyawan LGBTQ+

Menurut Glassdoor, memiliki rating tinggi dari karyawannya

Natasha Cecilia Anandita

Di zaman ini, keragaman, kesetaraan dan inklusi telah menjadi beberapa prioritas utama bagi para profesional di tempat kerja. Terlepas dari upaya DEI (diversity, equity dan inclusion) perusahaan yang kian meningkat, banyak kelompok masih mengalami diskriminasi, termasuk para pekerja berbakat yang masuk dalam kelompok LGBTQ+.

Glassdoor, salah satu portal kerja membagikan laporan terbaru mereka terkait DEI dan penilaian karyawan terhadap perusahaan tempat mereka bekerja. Ini juga termasuk industri serta perusahaan mana saja yang membuka pintu bagi para pekerja LGBTQ+. 

Penasaran? Berikut 10 perusahaan dengan peringkat tertinggi untuk pekerja LGBTQ+ menurut Glassdoor, melansir dari CNBC.

Masih ditemukan diskriminasi dan kurang puas terhadap DEI

Pixabay.com/Geralt

Laporan terbaru Glassdoor, The LGBTQ+ Employee Experience, mengumpulkan data dari 209.112 peringkat pekerjaan dari LGBTQ+ penuh waktu dan paruh waktu yang mengidentifikasi karyawan selama setahun terakhir.

Laporan tersebut menemukan bahwa keseluruhan karyawan LGBTQ+ menilai perusahaan mereka rata-rata 3,62 dari 5, yang berarti 6% lebih rendah daripada penilaian dari karyawan non-LGBTQ+ (3,85 dari 5).

Jumlah ini bahkan lebih rendah untuk karyawan transgender, yang menilai pengalaman karyawan mereka 3,43 dari 5, atau 10,9% lebih rendah daripada karyawan non-LGBTQ+. Selain itu, karyawan LGBTQ+ 128% lebih mungkin untuk membahas diskriminasi dan kelelahan di Glassdoor daripada karyawan non-LGBTQ+ pada tahun 2022.

Meskipun data menunjukkan bahwa karyawan LGBTQ+ secara keseluruhan kurang puas di tempat kerja, beberapa perusahaan menerima peringkat tinggi dari karyawan LGBTQ+ mereka. 

Perusahaan yang buka pintu untuk pekerja LGBTQ+

1. Google

theverge.com

Industri: Teknologi

Peringkat Karyawan LGBTQ+: 4.38%

2. Microsoft

wikipedia.com

Industri: Teknologi

Peringkat Karyawan LGBTQ+: 4.35%

3. HEB

statesman.com

Industri: Eceran Bahan Makanan

Peringkat Karyawan LGBTQ+: 4.28%

4. Lululemon

bootcamp.uxdesign.cc

Industri: Ritel

Peringkat Karyawan LGBTQ+: 4.27%

5. Deloitte

officesnapshots.com

Industri: Layanan Profesional

Peringkat Karyawan LGBTQ+: 4.17%

6. Bath & Body Works

thesomersetcollection.com

Industri: Ritel

Peringkat Karyawan LGBTQ+: 4.14%

7. Progressive

LinkedIn.com

Industri: Asuransi

Peringkat Karyawan LGBTQ+: 4.07%

8. IBM

shutterstock.com

Industri: Teknologi

Peringkat Karyawan LGBTQ+: 4,00%

9. Walt Disney Company

getty images

Industri: Hiburan dan Media

Peringkat Karyawan LGBTQ+: 3.93%

10. Apple

businessoffashion.com

Industri: Teknologi

Peringkat Karyawan LGBTQ+: 3.91%

Industri dengan peringkat kepuasan tertinggi

pexels.com/fauxels

Menurut laporan itu, industri dengan peringkat tertinggi untuk karyawan LGBTQ+ termasuk real estate, teknologi informasi, hukum, konstruksi, dan energi. Sementara eceran dan grosir, layanan makanan, layanan konsumen pribadi, perawatan kesehatan dan manufaktur adalah peringkat terendah.

Ekonom Glassdoor, Daniel Zhao, mengatakan pengusaha harus berbuat lebih banyak untuk memastikan upaya DEI mereka diterjemahkan dengan baik di tempat kerja.

“Pengusaha perlu memastikan tempat kerja yang adil dan inklusif untuk karyawan LGBTQ+. Tidak hanya itu hal yang benar untuk dilakukan, tetapi juga bisnis yang baik,” katanya dalam laporan itu.

“Survei Glassdoor tahun 2019 menemukan bahwa 70% karyawan LGBTQ+ tidak akan melamar kerja di perusahaan yang tidak mendukung karyawan LGBTQ+, jadi pengusaha tidak bisa mengabaikan karyawan LGBTQ+ mereka,” tambahnya. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life