Selain America Chavez, ini 7 Superhero Marvel dengan Orientasi LGBTQ+

Siapa saja mereka dan apakah ada superhero favorit kamu?

Selain America Chavez, ini 7 Superhero Marvel dengan Orientasi LGBTQ+

Dalam film Marvel Cinematic Universe (MCU) terbaru, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, karakter superhero baru yang diperankan oleh Xochitl Gomez, America Chavez mendapat perhatian warganet. Sebab, selain karena menjadi debutnya di MCU, America Chavez digambarkan sebagai superhero dengan orientasi seksual lesbian. Hal ini tentu menimbulkan pro dan kontra di kalangan penonton.

Namun, sebelum America Chavez, ternyata Marvel sudah pernah menampilkan karakter lain dengan orientasi seksual LGBTQ+ dalam film-film mereka. Siapa saja mereka dan di film apa kita bisa menyaksikan aksinya? Simak daftarnya berikut ini.

1. America Chavez

Selain America Chavez, ini 7 Superhero Marvel dengan Orientasi LGBTQ+

Kemunculan America Chavez dalam film terbaru MCU langsung menarik perhatian. Terutama saat orientasinya terungkap. Dalam komiknya, America Chavez (Xochitl Gomez) digambarkan sebagai superhero biseksual yang memiliki kekuatan bisa mengunjungi multiverse lain hanya melalui tangannya. Bukan hanya dirinya, orang tuanya pun digambarkan sebagai sepasang lesbian yang kemudian hilang terpental ke universe lain, karena ketidakmampuan America Chavez untuk mengontrol kekuatannya.

2. Okoye

Meski dalam film Black Panther Okoye (Danai Gurira) dikisahkan memiliki hubungan spesial dengan W'Kabi (Daniel Kaluuya). Sebenarnya ia memiliki orientasi seksual biseksual. Sebab, dalam sebuah adegan dari film yang kemudian dipotong karena tak lulus sensor, digambarkan pula bahwa ia dan prajurit Wakanda lainnya, Ayo (Florence Kasumba) terlihat saling menggoda. Namun, akhirnya adegan ini dipotong dan hanya menampilkan hubungan Okoye dengan W'Kabi.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here