Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Multitalenta, Ini 10 Pesona Kim Seon Ho yang Buatmu Jatuh Cinta

Dari senyum, lesung pipit, hingga sifatnya

Natasha Cecilia Anandita

Curi perhatian publik dalam perannya di drama Korea Start-Up sebagai Han Ji Pyong, Kim Seon Ho kini bukan hanya menarik perhatian, tapi juga membawa banyak penonton jatuh cinta. Sejak saat itu hingga kini di drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha, wajah manisnya selalu membayangi.

Berawal dari aktor teater, saat ini ia telah menjadi salah satu aktor drama yang paling populer dan digemari. Kemampuan aktingnya yang ciamik pun membuat berbagai karakter yang ia perankan selalu tersimpan di ingatan para penonton.

Serunya lagi, Mecimapro bakal mewujudkan mimpi kamu untuk bertemu dengan Kim Seon Ho di acara fan meetingnya di Jakarta! KIM SEON HO ASIA TOUR IN JAKARTA <ONE, TWO, THREE, SMILE> akan berlangsung pada 2 dan 3 Juni 2023. Tiket sudah dapat dibeli melalui aplikasi tiket.com mulai dari 27 Maret 2023, lho!

Nah, berikut ini ada 10 pesona dan alasan mengapa Kim Seon Ho bisa membuatmu jatuh cinta, terlebih bagi kamu yang baru sebatas mendengar namanya. Let’s check this out!

1. Kemampuan akting profesional

instagram.com/seonho__kim

Sebelum memulai debutnya di ranah layar kaca, Kim Seon Ho sudah lebih dahulu wari-wiri panggung musikal sebagai aktor musikal dari tahun 2009 hingga tahun 2018. Ia baru memulai debutnya di layar kaca pada tahun 2017 dalam drama Good Manager, lalu drama komedi aksi, Two Cops sebagai penipu licik. Drama tersebut membawanya meraih dua penghargaan di MBC Drama Awards 2017.

Seon Ho juga membintangi drama romantis berepisode pendek, You Drive Me Crazy, yang berlanjut membintangi drama sejarah 100 Days My Prince. Ia pun mulai kembali dilirik setelah drama komedi JTBC Welcome to Waikiki 2 dan drama kejahatan Catch the Ghost.

Dari semua drama yang ia bintangi, memiliki karakternya yang berbeda-beda, tetapi dengan baik Kim Seon Ho berhasil membawa karakter-karakter tersebut tanpa terpengaruh dengan karakter di dramanya yang lain. Bahkan melalui aktinglah yang membuatnya mengatasi trauma masa kecilnya.

2. Wajah yang sangat ekspresif

instagram.com/seonho__kim

Berpengalaman luas sebagai aktor teater, Kim Seon Ho memiliki keterampilan dalam membawakan akting emosional yang membuatmu masuk ke dalam emosinya. Akting debutnya di layar kaca dalam drama Good Manager kala itu memang keren, kamu juga mungkin pernah menonton aktingnya di Welcome to Wakiki 2 yang juga ekspresif. Tapi ia berhasil tampil mengesankan dan menyentuh hati saat memainkan perannya sebagai Han Ji Pyeong di drama Start-Up.

3. Senyumnya yang menawan dengan lesung pipit

Untuk ini kita semua pasti sudah tahu bagaimana senyum dan lesung pipit Kim Seon Ho bak panah yang langsung menembus ke dada; sedikit cheesy memang, tapi itulah kenyataannya. Kim Seon Ho diberkati dengan beberapa lesung pipit menggemaskan yang membuat senyumnya semakin menawan.

4. Tak hanya akting, selera komedinya pun hebat

instagram.com/seonho__kim

Pada tahun 2019, Kim Seon Ho mendapat tawaran menjadi anggota tetap salah satu variety show populer 2 Days & 1 Night season 4. Ia menjadi pendatang baru di dunia variety show kala itu, namun seiring berjalannya waktu, dengan komitmennya terhadap pertunjukan dan hubungan yang tumbuh dengan para anggota lainnya benar-benar membantu keterampilan Seon Ho dalam dunia hiburan dan selera komedinya.

Ia bahkan menjadi moodbooster dalam variety tersebut dan selalu ada saja hal-hal yang membuat penonton gemas dan tertawa. Dalam KBS Entertainment Awards 2020, Seon Ho bahkan membawa pulang penghargaan Pendatang Baru kategori variety show dalam aksinya di 2 Days & 1 Night.

5. Tariannya yang menggemaskan dan pintar menggambar

Kamu tahu nggak, Bela? Aktor kelahiran 8 Mei 1986 ini juga bisa menari, lho. Ia pernah menampilkan tariannya yang malu-malu dalam salah satu episode di acara 2 Days & 1 Night Season 4. Ia mengukuhkan dirinya sebagai “Boneka Kertas” dengan gerakan tariannya yang menggemaskan.

Meski awalnya masih malu-malu dengan tariannya, namun, ia mampu mengatasinya bahkan memamerkan beberapa gerakan yang lebih berani lagi. Dalam KBS Entertainment Awards 2020 lalu, ia bersama anggota 2 Days & 1 Night lainnya berhasil ‘merobek’ panggung dengan membawakan lagu “Move” milik Taemin SHINee.

Penampilan mereka pun amat sangat menghibur dan benar-benar menampilkan sosok berbeda dari Kim Seon Ho, sehingga menjadi pembuktian dari selera komedinya yang tak kalah dari kemampuan beraktingnya.

Selain itu, dalam sebuah wawancara, Seon Ho juga mengatakan bahwa dirinya mahir dalam melukis atau menggambar, terutama lanskap atau pemandangan. Kamu bisa melihat hasil gambarnya dalam video di atas.

6. Jadi aktor musikal, kemampuan bernyanyi Kim Seon Ho ‘tak kaleng-kaleng’

Kim Seon Ho juga dapat menambahkan nyanyian ke dalam daftar bakatnya dengan nada vokalnya yang manis dan hangat. Ia memiliki dua single untuk soundtrack dramanya, Welcome to Waikiki 2, serta single bersama Epitone Project dengan judul “ Reason”. Ia juga pernah tampil bersama Yoona SNSD dalam acara MBC Music Festival 2020 membawakan "Perhaps Love".

7. Sifatnya yang ceria, baik dan suportif

soompi.com

Kim Seon Ho selalu menunjukkan betapa baik, suportif dan pedulinya ia dengan orang-orang di sekitarnya. Ia bahkan turut memberikan dukungan dan mempromosikan proyek-proyek terbaru teman-temannya di media sosial miliknya.

Ia juga tak segan memuji mereka atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Salah satunya adalah ketika Moon Se Yoon menampilkan debutnya sebagai BOOKKU DDOONG, Kim Seon Ho menjadi orang pertama yang melompat berdiri untuk menyemangati teman sekamarnya dengan penuh semangat.

Seon Ho juga dikenal sebagai sosok yang ceria. Fakta menarik yang meneguhkan pernyataan ini, dalam salah satu episode 2 Days & 1 Night, ia menampilkan foto masa kecil dan rapornya semasa duduk di bangku SD. Dalam rapor tersebut, guru SD Kim Seon Ho sempat menulis “Kim Seon Ho adalah anak yang bright dan lively.”

8. Pekerja keras yang tak bosan merefleksikan diri

instagram.com/seonho__kim

Melihat berapa banyaknya drama, film hingga variety show yang ia bintangi, menjadi bukti bahwa dirinya adalah seorang pekerja keras yang multi talenta. Ia memiliki dorongan dalam dirinya untuk mengeksplorasi dan mengeluarkan potensinya sebagai seniman.

Meski begitu, di tengah banyaknya proyek yang ia jalani, sangat mengagumkan bahwa ternyata ia juga meluangkan waktu untuk berhenti sejenak dan merenungkan kekuatan serta kekurangan dari dirinya sendiri sehingga ia dapat mengerjakannya lebih baik di kemudian hari.

9. Tak usah takut ditinggal, Kim Seon Ho sudah jalankan wajib militer

instagram.com/seonho__kim

Salah satu kegelisahan para penggemar pada selebritas lelaki baik itu aktor maupun idol adalah ‘ditinggal’ wajib militer. Ya, wajib militer menjadi suatu keharusan bagi para laki-laki di Korea Selatan termasuk para selebritas. Mereka harus meninggalkan kariernya sementara untuk memenuhi panggilan negara.

Tapi tenang kalau kamu ingin menggemari aktor satu ini, kamu pasti tidak akan rindu ditinggal wamil. Pasalnya Kim Seon Ho sudah melaksanakan wajib militernya jauh sebelum debutnya sebagai seorang aktor drama.

Tepatnya pada tahun 2010, Kim Seon Ho memutuskan untuk berangkat wajib militer di usianya yang menginjak 26 tahun. Ia kemudian berhasil menyelesaikan kewajibannya pada tahun 2012, dan kembali fokus di karier teaternya.

10. Sayang orangtua dan diberi julukan ‘church oppa’

instagram.com/seonho__kim

Kebanyakan para selebritas yang mapan, bahkan kita sendiri tak sedikit yang memilih untuk tinggal berpisah dari orangtua setelah bekerja. Hal itu berbeda dengan Kim Seon Ho. Meski sudah populer dan sukses, ia masih tinggal dengan orangtuanya.

Ia adalah seorang anak tunggal, karna itu ia ingin selalu dekat bersama orangtuanya. Seon Ho juga tak pernah absen memberikan ucapan terima kasih pada orangtuanya saat mendapatkan penghargaan.

instagram.com/panncafe

Beberapa waktu lalu, warganet juga sempat heboh ketika salah satu foto Kim Seon Ho tersebar di internet. Foto tersebut ternyata adalah Kim Seon Ho yang terlihat mengunjungi sebuah gereja dan merupakan potret momen saat ia mendapatkan nama baptisnya yaitu Daniel.

Berkat foto tersebut, warganet sekali lagi dibuat jatuh cinta dengan sikap sang aktor yang ternyata seorang taat beragama. Bahkan aktor ini mendapat julukan ‘Church Oppa’, karena termasuk aktif beribadah di gereja.

Itulah 10 pesona Kim Seon Ho yang dapat membuatmu jatuh cinta. Gemes banget, kan, Bela? Oiya, kamu juga bisa berkesempatan untuk bertemu Kim Seon Ho secara langsung, lho! Sebab, tahun ini, Kim Seon Ho akan mengadakan fan meeting di Indonesia pada tanggal 2-3 Juni 2023. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,4 juta sampai Rp2,8 juta, kamu bisa membeli tiketnya di situs Mecimapro www.mecimashop.com.

Don't miss it, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life