Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Konser Perdana, Ini 6 Fakta konser BTS di Seoul yang Penuh Momen

BTS back on stage!

Natasha Cecilia Anandita

BTS akhirnya kembali mengguncang panggung dalam konser mereka. Pandemi membuat BTS maupun grup lainnya harus menunda jadwal konser mereka. Dan pada Maret ini, BTS berhasil menggelar konser mereka setelah 2 tahun pandemi.

Dengan protokol ketat, konser dilangsungkan secara offline maupun secara online. Bertempat di Seoul di Olympic Stadium, konser diadakan pada tanggal 10, 12, dan 13 Maret 2022. Banyak ARMY yang sudah membagikan keseruan-keseruan selama konser di media sosial. Lantas apa saja yang berbeda dan menarik terkait konser BTS di seoul, berikut beberapa faktanya.

1. Tak ada teriakan dari penonton dan ketat protokol

twitter.com/bts_bighit

Sesuai protokol COVID-19, konser BTS di Seoul yang bertajuk BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE – SEOUL, berlangsung tanpa teriakan dari penonton. Karena pandemi, ada serangkaian protokol yang harus dipatuhi, selain tidak boleh berteriak, para penggemar juga tidak boleh bertempuk tangan, dan berdiri selama konser berlangsung.

"Bersorak dengan keras, berteriak, bernyanyi, dan berdiri selama BTS Permission To Dance On Stage – Seoul sangat dilarang menurut pedoman pemerintah," kata Big Hit Music, dikutip dari Variety pada Kamis, 10 Maret 2022.

Sebagai gantinya, perusahaan akan menyediakan clapper bagi para penonton konser untuk meniru kebisingan penonton. Jumlah penonton yang hadir dalam konser juga dibatasi hingga 15 ribu penonton per malam, walau kapasitas stadion bisa mencapai 70 ribu. Tempat duduk pun diatur dengan mematuhi pedoman jarak yang diamanatkan oleh langkah-langkah pengendalian COVID-19 tempat pertunjukan pemerintah daerah.

2. Konser tatap muka perdana BTS

twitter.com/bts_bighit

BTS Permission to Dance on Stage – Seoul menjadi konser tatap muka perdana BTS di masa pandemi, setelah konser BTS WORLD TOUR LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF THE FINAL pada Oktober 2019.

Konser offline diadakan pada tanggal 10 Maret 2022 kemarin dan 13 Maret 2022 mendatang, yang juga bisa disaksikan melalui live streaming. Beberapa ARMY mungkin tak berkesempatan untuk menghadiri konser secara langsung, namun Suga, pada VLIVE-nya kemarin mengatakan untuk tidak perlu sedih, karena selama BTS masih kuat fisik, mereka akan selalu tampil di panggung dan mengadakan konser untuk ARMY.

3. Konser ‘live viewing’ pertama melalui bioskop di seluruh dunia

twitter.com/bts_bighit

Tak hanya tanggal 10 dan 13 Maret, konser juga digelar pada tanggal 12 Maret 2022 dan disiarkan melalui "live viewing" di seluruh dunia melalui bioskop. Termasuk di beberapa kota di Indonesia, lho, Bela.

Indonesia tadinya tidak masuk dalam line up negara menyelenggarakan konser online di bioskop, namun akhirnya masuk juga. Hanya ada 3 kota yang menyelenggarakan acara ini yaitu di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Tiket hanya bisa dipesan di CGV Grand Indonesia (Jakarta), CGV Paris Van Java (Bandung), dan CGV BG Junction (Surabaya).

Konser BTS kali ini akan menjadi penanda sebagai pertama kalinya diadakan konser siaran langsung di bioskop dunia dari Korea Selatan. Berdurasi tiga jam, Permission to Dance on Stage akan menampilkan lagu-lagu hits BTS dari seluruh album mereka.

4. Bawakan lebih banyak lagu

twitter.com/bts_bighit

Berbeda dengan konser di Los Angeles Desember lalu, BTS akan membawakan lebih banyak lagu di konser di Seoul. Set-list akan berbeda setiap harinya, lagu "On" dan "Black Swan" juga ditampilkan dalam konser. Layar LED ekstra besar juga ditempatkan untuk memberi pengalaman dan momen yang tak terlupakan untuk BTS dan para ARMY.

5. Banyak momen yang viral, ARMY hampir keceplosan berteriak

Tentu akan sangat sulit untuk tidak berteriak saat konser, terlebih jika itu adalah BTS dengan penampilan mereka yang ‘wah’. Ada banyak momen lucu yang viral dari konser hari pertama. Seperti, para ARMY yang melampiaskan emosinya pada clapper karena tak bisa berteriak.

Para anggota pun sampai salah fokus pada ARMY yang memainkan clapper-nya dengan sangat bersemangat. Salah satu ARMY juga mengunggah clappernya yang rusak saking bersemangatnya.

Momen selanjutnya saat soundcheck, di mana ARMY secara spontan berteriak dan langsung diam lalu mengambil clapper mereka. Belum lagi, momen kembalinya Jungkook yang langsung menyerang ARMY dengan penampilannya yang mematikan.

Memakai pakaian berpotongan rendah yang memperlihatkan dadanya. Banyak ARMY yang sesak nafas karena tak dapat berteriak. Twitter pun penuh dengan cuitan yang menyuruh Jungkook atau seseorang mengancingkan bajunya.

6. Akan lanjutkan konser ke Las Vegas

Setelah BTS Permission To Dance On Stage – Seoul selesai, BTS akan menggelar konser kembali secara offline di Las Vegas, Amerika Serikat. Bertajuk BTS Permission to Dance On Stage - Las Vegas, konser akan digelar di Allegiant Stadium dimulai pada 8 hingga 9 April 2022, dilanjutkan pada 15 hingga 16 April 2022. Ini akan menjadi konser pertama BTS yang digelar di Amerika Serikat tahun ini.

twitter.com/BTS_twt

Itulah fakta konser BTS di Seoul yang perdana yang sudah mulai dari kemarin, 10 Maret 2022 dan penuh momen. Siap menantikan keseruan selanjutnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life