Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Karakter Ikonik Park Eun Bin di Berbagai Dramanya

Pemeran Pengacara Woo di 'Extraordinary Attorney Woo'

Natasha Cecilia Anandita

Park Eun Bin kembali bersinar dengan dramanya, Extraordinary Attorney Woo. Ia mendapat banyak pujian karena berhasil memerankan seorang pengacara dengan gangguan spektrum autisme dengan sangat baik. Setelah memulai debutnya pada usia muda lima tahun, ia tumbuh di layar, dengan sekarang lebih dari 40 drama dan film atas namanya.

Aktris kelahiran 4 September 1992 ini telah lama membuktikan bakatnya. Ia telah mengambil beragam karakter dan tak sedikit yang benar-benar ikonik tak terlupakan. Berkecimpung di industri hiburan selama 20 tahun, berikut deretan karakter ikonik Park Eun Bin di berbagai dramanya.

1. Lady Hye Kyung - Secret Door (2014)

SBS

Film biografi sejarah ini menceritakan konflik tragis antara Raja Yeongjo dari Joseon dan putranya, Putra Mahkota Sa Do. Raja Yeongjo yang memerintah adalah orang kuat yang haus akan lebih banyak kekuasaan, Sa Do yang idealis menentang cara ayahnya memerintah. Ia sebaliknya menganjurkan masyarakat yang setara yang bebas dari pembagian hierarkis.

Di drama ini Park Eun bin mengambil peran Lady Hye Kyung, seorang penulis dan istri Sa Do. Secret Door berhasil membawa Park Eun bin masuk sebagai nominasi Best Couple bersama Lee Je hoon dalam SBS Drama Awards 2014.

2. Pengusaha cokelat Han Cho co - Bank Choco (2016)

Di web series ini, Park Eun bin beradu akting dengan Kai EXO. Eun bin berperan sebagai pemilik toko cokelat, Choco Bank yang akhirnya memberi pekerjaan kepada Kim Eun Haeng (Kai) mahasiswa yang baru saja lulus dari perguruan tinggi dan sedang mencari kerja.

Namoo Actors, agensi yang menaungi Park Eun bin menyatakan, bahwa sang aktris menampilkan citra yang berbeda di drama tersebut dan banyak belajar agar bisa berakting sebagai pembuat cokelat.

“Park Eun Bin menampilkan citra elegan dan dewasa di karya sebelumnya, namun di drama web ini ia bertugas menampilkan karakter yang menyenangkan dan dicintai, sesuai dengan usianya. Jadi dia berencana menyapa pemirsa dengan citra yang berbeda. Ia belajar banyak supaya bisa berakting sebagai pembuat cokelat.”

3. Mahasiswa Jurnalistik Song Ji won - Hello, My Twenties (2016-2017)

Park Eun Bin menjadi karakter moodbooster, random atau 4D, super ekstrovert serta kocak di drama dua musim ini. Ini merupakan salah satu karakter ikoniknya. Eun Bin berperan sebagai Song Ji won, seorang jurusan Jurnalisme yang kasar dan tidak biasa yang mengklaim bahwa dia bisa melihat hantu.

My Twenties memiliki cerita yang berpusat pada lima gadis yang berusia dua puluhan dan tinggal bersama di sebuah rumah atau kos-kosan bernama Belle Epoque. Masing-masing tokoh dihadapkan dengan masalah pribadi mereka, mulai dari kuliah, pekerjaa, percintaan, hingga keluarga masing-masing. Dengan berbagai cobaan itu, persahabatan pun semakin erat terbangun di antara mereka.  

4. Hakim Lee Jung joo - Judge vs Judge (2017)

Di sini, Eun bin berperan sebagai Lee Jung joo, seorang hakim pemarah yang menakutkan di Pengadilan Distrik Seoul, yang terkadang bersumpah pada terdakwanya. Ketika saudara laki-lakinya dibunuh setelah dijebak karena kejahatan keji, dia tidak berhenti untuk membuktikan bahwa dia dan saudaranya tidak bersalah dan melacak sekelompok orang yang bertanggung jawab atas kematian saudaranya.

5. Detektif Jung Yeo wool - The Ghost Detective (2018)

Park Eun bin mengambil peran Jung Yeo wool seorang asisten detektif yang ceria, gigih, dan kuat di drama The Ghost Detective. Mengusung genre horror, thriller, misteri, drama ini bercerita untuk mengungkap kasus kematian aneh adik perempuan Yeo wool.

Yeo wool bersama Lee Da Il (Choi Daniel) detektif mantan anggota militer, menangani kasus kematian yang supernatural. Saat keduanya bekerja sama untuk mengungkap kebenaran, mereka berulang kali berpapasan dengan seorang wanita menakutkan berbaju merah, yang terus muncul di TKP mereka, yang diyakini merupakan hantu.

6. Manajer Lee Se young - Hot Stove League (2019)

Karakter lain yang juga pernah diambil Park Eun bin adalah sebagai manajer klub bisbol profesional, The Dreams. Meski klub yang ia tangani tak pernah juara tapi ia selalu optimis dan tak pernah menyerah pada timnya.

Ia dibantu dengan Baek Seung soo (Namgoong Min) manajer baru The Dreams. Perlahan klub pun mengalami perubahan besar dan kontroversial di bawah kepemimpinan Baek Seung soo dan Lee Se young, untuk membawa tim kepada peringkat teratas.

7. Violinis Chae Song ah - Do You Like Brahms? (2020)

Eun bin memerankan Chae Song ah yang pemalu namun teguh dan cinta dengan biola. Ia menghadapi situasi sulit dengan keluarganya karena keluarganya tidak setuju pada keputusannya untuk melanjutkan pendidikan musik di jurusan biola.

Hal itu membuat Song ah merasa bersalah dan membuatnya sadar bahwa impian bukan sesuatu yang mudah untuk diwujudkan. Saat belajar di universitas, dia bertemu Park Joon young, seorang pianis terkenal yang juga memiliki masalahnya sendiri. Mereka berbagi kesukaan mereka terhadap dunia musik klasik yang dingin dan kejam, tapi juga menyenangkan, hingga akhirnya mereka saling jatuh cinta.

8. Putra Mahkota Lee Hwi - The King’s Affection (2021)

Bukan jadi ratu atau putri raja, Park Eun bin justru menjadi seorang putra mahkota atau raja Lee Hwi. Secara cerita sesungguhnya, ia memang berperan sebagai putri Dam yi. Sosoknya yang berubah dimulai ketika sang permaisuri Joseon, setelah melahirkan anak kembar, menyelundupkan putrinya keluar dari istana ketika ada perintah untuk membunuh bayinya.

Bertahun-tahun kemudian, sang putri Dam yi, bekerja menjadi pelayan istana dan bertemu saudara kembarnya, Pangeran Lee Hwi. Atas perintah raja muda, mereka mulai bertukar pakaian sehingga Hwi dapat keluar dari istana tanpa terdeteksi.

mymusictaste.com

Tragedi menyerang ketika Hwi terbunuh saat mengenakan pakaian saudara perempuannya dan Dam yi harus mengambil identitas saudaranya itu untuk menyelamatkan hidupnya sendiri serta sang saudara.

Di samping menyelematkan hidupnya saat itu, ia berusaha menemukan mereka yang berkonspirasi untuk mencurinya dari kematian bertahun-tahun yang lalu. Park Eun bin mendapat pujian dari drama ini karena aktingnya yang menawan layaknya seorang raja atau putra mahkota.

9. Pengacara ASD Woo Young woo - Extraordinary Attorney Woo (2022)

Kembali bergenre hukum, kini Park Eun bin berhasil menarik perhatian dengan memainkan karakter titular, seorang pengacara dengan gangguan spektrum autism (autism spectrum disorder-ASD). Ia berperan sebagai Woo Young woo yang berusia 27 tahun. Meski terlahir dengan ASD, ia merupakan seorang sarjana dengan IQ-nya 164, pikiran kreatif, dan ingatan yang hampir sempurna. Keterampilan sosialnya, diuji ketika dia memulai pekerjaan pertamanya di sebuah firma hukum terkemuka, bernama Hanbada.

Itulah deretan karakter yang diperankan Park Eun bin di berbagai dramanya, dari semua karakter ikoniknya, mana yang jadi favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life