Drama Korea, Alchemy of Souls yang dibintangi oleh Lee Jae Wook, Hwang Min Hyun, dan Jung So Min menuai kehebohan pada 12 Juli 2022. Pemeran utama perempuan tidak lagi diperankan Jung So Min, tetapi peran Nak Soo akan digantikan Go Yoon Jung di bagian 2.

Muncul sebagai cameo, pesona Go Yoon Jung di Alchemy of Souls menjadi sorotan. Paras cantiknya disebut-sebut warganet Korea setara dengan Kim Yoo Jung dan Kang Hyewon 'IZ*ONE'. 

Melansir dari berbagai sumber, berikut fakta Go Yoon Jung yang akan menggantikan Jung So Min di Alchemy of Souls

1. Menempuh pendidikan di jurusan seni

7 Fakta Go Yoon Jung 'Alchemy of Souls', Diduga Gantikan Jung So MinInstagram.com/goyounjung

Aktris kelahiran 22 April 1996 ini, menempuh pendidikan di Universitas Perempuan Seoul dengan gelar sarjana di bidang seni kontemporer. Go Yoon Jung mengaku bahwa dirinya suka berkreasi, tetapi ia tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang aktris. 

Ia melihat dirinya sebagai seorang seniman. Takdir kehidupan berkata lain, karier Go Yoon Jung justru berkaitan erat dengan dunia hiburan Korea Selatan. Ia pun bergabung di agensi MAA Entertainment, rumah bagi Roh Yoon Seo, Jung Dabin, hingga Baek Yae In. 

2. Menapaki karier sebagai model

7 Fakta Go Yoon Jung 'Alchemy of Souls', Diduga Gantikan Jung So MinInstagram.com/goyounjung

Akting bukan satu-satunya skill yang dimiliki Go Yoon Jung di depan kamera. Awal karier, ia lebih banyak melakukan pekerjaan sebagai model dan mendapat kesempatan besar untuk bekerja sama dengan merek-merek high-end. 

Pemilik tinggi 167 cm ini mempunyai karier cemerlang di dunia modeling. Sejumlah merek seperti Nike, Giorgio Armani, KT, hingga Ritz Crackers pernah menggunakan Go Yoon Jung sebagai model.  

3. Debut akting di He Is Psychometric

7 Fakta Go Yoon Jung 'Alchemy of Souls', Diduga Gantikan Jung So MinInstagram.com/goyounjung

Tahun 2019 lalu, Go Yoon Jung menerima tawaran akting. Ia tidak ingin menyia-yiakan kesempatan baru yang datang dan berperan sebagai Kim So Hyun, teman Yoon Jae In di He is Psychometric

Drama Korea tersebut dibintangi Jinyoung 'GOT7', Shin Ye Eun, Dasom, hingga Jo Byung Gyu. Berawal dari He is Psychometric, akting Go Yoon Jung mulai diperhitungkan. Tawaran akting datang kepadanya setiap tahun. 

4. Laris manis di dunia akting

7 Fakta Go Yoon Jung 'Alchemy of Souls', Diduga Gantikan Jung So MinInstagram.com/goyounjung

Sebagai aktris pendatang baru saat itu, Go Yoon Jung cukup laris manis di dunia akting. Tahun 2020 lalu, ia beradu akting dengan Song Kang di Sweet Home (2020), Nam Joo Hyuk di The School Nurse Files (2020).

Berkat perannya di Sweet Home, ia menerima penghargaan Best New Actress 2021 dari Industry Professionals. Kemudian, Go Yoon Jung kembali tampil di Law School (2021) bersama Kim Bum dan Kang Daniel di Rookie Cops (2022). 

Selain Alchemy of Souls, Go Yoon Jung juga akan tampil di drama Korea Moving bersama Han Hyo Joo, Jo In Sung, hingga Cha Tae Hyun. Moving diprediksi tayang pada paruh kedua tahun 2022 di aplikasi streaming, Disney+. 

5. Mengembangkan karier di dunia layar lebar

7 Fakta Go Yoon Jung 'Alchemy of Souls', Diduga Gantikan Jung So MinInstagram.com/goyounjung

Di tahun 2022, Go Yoo Jung juga mengembangkan kariernya di dunia akting dengan melakukan debut layar lebar di film garapan sutradara Lee Jung Jae, yaitu Hunt sebagai Jo Yoo Jeong.

Hunt berkisah tentang dua agen inteligen Korea Selatan, Park Pyong Ho (Lee Jung Jae) dan Lee Jung Do (Jung Woo Sung), yang mengejar mata-mata Korea Utara karena membocorkan informasi rahasia. Film ini sudah diputar di Festival Film Cannes pada Mei 2022. 

6. Penikmat berbagai genre film

Di sela-sela kesibukan syuting, rupanya Go Yoon Jung masih menyempatkan waktu untuk menonton film. Ia menonton beragam film untuk memperkaya dan mengasah kemampuan di dunia seni peran. 

Terpantau dari unggahan di Instagram-nya, Go Yoon Jung sering membagikan tangkapan layar sebuah judul atau adegan di film seperti Missing, Stranger Things, Ford vs Ferrari, Enemy at the Gates, hingga The Walking Dead

7. Memiliki hobi memotret

Terbiasa di depan kamera, Go Yoon Jung juga memiliki hobi yang berhubungan dengan kamera, yaitu memotret. Meski ia tidak menganggap dirinya sebagai seorang fotografer, tetapi akun Instgram @goyounjung terlihat begitu estetik. 

Kegemarannya memotret pemandangan alam sejalan dengan kecintaan Go Yoon Jung terhadap travelling. Aktris berusia 26 tahun ini merasa beruntung profesinya saat ini membuat ia dapat mengunjung berbagai tempat di dunia. 

Itulah sejumlah fakta menarik Go Yoon Jung yang akan menggantikan posisi Jung So Min di Alchemy of Souls bagian ke-2. Apakah kamu juga mengikuti drama satu ini, Bela?

Baca Juga: Jung So min 'Alchemy Of Souls' Akan Diganti, Agensi Beri Klarifikasi

Baca Juga: Anak Didik Hyun Bin, 8 Fakta Lee Jae Wook 'Alchemy of Souls'

Baca Juga: 5 Kritikan 'Alchemy of Soul', Dituduh Plagiat Drama Tiongkok