Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Merinding, Ini 8 Lokasi Berhantu dari Cerita Para Idol K-Pop

Dari ENHYPEN sampai Jungkook mengalaminya!

Natasha Cecilia Anandita

Banyak grup K-pop dengan acara reality show mereka, yang menampilkan rumah hantu karena menghibur penggemar. Keterkejutan mereka, teriakan, kelakuan para idol yang tak ada takut-takutnya hingga meledek pada ‘hantu’ tersebut, sangat mengocok perut penggemar. 

Namun, kali ini berbeda, Bela. Artikel kali ini akan membahas lokasi-lokasi berhantu yang terkenal di antara penggemar maupun idol K-pop, beserta cerita para idol dengan pengalaman paranormal mereka. Bahkan, beberapa idola harus berurusan dengan pengalaman supernatural itu di perusahaan atau rumah mereka sendiri!

Bikin merinding, berikut 8 lokasi K-pop berhantu dan cerita para idol yang bertemu hantu.

1. Asrama lama WayV/asrama aespa (potensial) saat ini

Girl group terbaru SM Entertainment, aespa, baru-baru ini mengadakan room tour asrama/dorm mereka dan banyak penggemar memperhatikan bahwa apartemen itu terlihat sangat mirip dengan dorm lama WayV.

Jika benar grup rookie tersebut telah pindah ke asrama lama WayV, mereka mungkin memiliki beberapa ‘teman’ sekamar. WayV memiliki banyak "insiden" di dorm mereka termasuk langit-langit yang bocor dan kebakaran. Tetapi satu hal yang diingat oleh banyak penggemar adalah bahwa para anggota percaya bahwa asrama itu berhantu.

Salah satunya adalah saat siaran langsung Xiaojun malam-malam, ketika anabul mereka melihat ke satu arah tanpa melakukan apa apa dan menjerit. Yang Yang juga turut nimbrung di siaran tersebut karena merasa ada yang tak beres dengan dorm mereka.

2. Gedung JYP Entertainment yang lama

koreaboo.com

Banyak idol JYP Entertainment telah berbicara tentang pengalaman menyeramkan yang mereka alami di gedung lama perusahaan. Sana TWICE berbagi insiden yang terjadi padanya ketika dia masih menjadi trainee. Dia berpikir bahwa dia melihat temannya di ruang latihan dan merasa aneh sehingga dia tidak menyapanya. Ketika Sana berbalik, ia melihat tidak ada seorang pun di sana!

Sana juga menyebutkan bahwa Momo mengalami insiden di malam yang sama. Momo melihat penampakan tubuh bagian bawah seseorang duduk di kursi, tapi kehilangan batang tubuhnya (torso)! JoKwon 2AM, Rain, dan banyak artis JYPE saat ini dan mantan artis lainnya juga telah berbicara tentang hantu yang berada di dekat tangga tertentu yang menyebabkan orang jatuh!

3. Gedung FNC

Keeho dan Jiung P1Harmony menjadi pembawa acara tamu di Daebak Show. Mereka menceritakan beberapa pengalaman menyeramkan yang mereka alami di sekitar Gedung perusahaan mereka. Jiung berbicara tentang melihat siluet seorang perempuan dua kali, sementara Keeho menyebutkan melihat sidik jari di jendela ruang latihan.

4. Asrama lama Mamamoo

Cerita lainnya yang juga cukup populer adalah tentang hantu Hwasa. Moonbyul MAMAMOO menceritakan kisah hantu yang muncul di asrama grup sebelum mereka pindah. Menurut Moonbyul, hantu itu tampak persis seperti Hwasa! Hantu itu muncul pada Moonbyul ketika Hwasa sedang pergi untuk mengunjungi rumahnya.

Jadi tidak salah lagi bahwa Moonbyul bukan bertemu Hwasa asli. Solar juga punya pengalaman dengan hantu Hwasa ini. Kamu bisa lihat versi lengkap ceritanya di video di atas. 

5. Gedung RBW

Artis di bawah RBW Entertainment telah memiliki begitu banyak interaksi dengan salah satu hantu yang diduga tinggal di gedung itu. ONEWE, ONEUS dan Mamamoo, semuanya memiliki insiden dengan “Minji” dan teman-teman hantunya.

Meskipun anggota ONEUS dan ONEWE tampaknya memiliki interaksi paling banyak dengan hantu di dalam gedung, tapi ‘mereka’ telah membuat kehadiran ‘mereka’ diketahui orang lain lebih dari sekali!

6. Asrama I-Land

koreaboo.com

Penggemar ENHYPEN pasti mengenal I-Land sebagai program realitas yang menciptakan grup tersebut. Selama episode enam I-Land, para peserta pelatihan bersikeras bahwa mereka telah melihat hantu di ruang latihan. Jay ENHYPEN menyebutkan bahwa hantu itu tampak seperti orang berbaju putih.

Para peserta pelatihan memutuskan bahwa metode terbaik untuk menghindari hantu adalah dengan melakukan semuanya bersama-sama. Jay bahkan mencoba semacam tarian eksorsisme untuk menakut-nakuti hantu itu.

Sementara semua peserta pelatihan mungkin tidak percaya bahwa hantu benar-benar ada di sana, bahkan penggemar acara tersebut memperhatikan hal-hal menyeramkan terjadi di banyak kamera selama pertunjukan!

7. Ruang Latihan SM Entertainment

Ya, lokasi satu ini sudah menjadi cerita turun-temurun dari generasi ke generasi. Penggemar grup SM Entertainment mungkin pernah mendengar tentang hantu ruang latihan yang terkenal itu. Anggota SHINee, EXO, aespa, f(x), dan NCT telah berbicara tentang mendengar atau melihat hantu!

Di awal karier EXO, Baekhyun membahas mendengar hantu saat dia berlatih sendirian. Ten NCT berbicara tentang pengalamannya di Instagram live. Dia menjelaskan bahwa dirinya mendengar seseorang berjalan di belakangnya tetapi ketika dia berbalik untuk memeriksa, tidak ada seorang pun di sana.

Krystal F(x) mendiskusikan hantu ruang latihan dengan Heechul Super Junior dan bagaimana Krystal mencoba menganggap hantu sebagai teman.

8. Studio lama BTS

koreaboo.com

Jungkook BTS mengingat kisah aneh dan ganjil yang terjadi pada tahun 2016. Jungkook baru saja selesai merekam sebuah lagu dan memutarnya kembali ketika mereka menyadari bahwa semua bagiannya dalam lagu tersebut telah hilang.

Jungkook bingung tetapi mulai merekam bagiannya lagi. Mereka memutuskan untuk memutar ulang lagu setelah sedikit rekaman dan mendengar suara selama bagian Jungkook yang seharusnya kosong!

Ada-ada saja ya, Bela. Apakah kamu juga punya menakutkan seperti para idol di atas?

IDN Media Channels

Latest from Working Life