Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berawal Diejek, Ini Kronologi Duel Jefri Nichol Vs Keanu Pahlevi

Kini masalah sudah diselesaikan

Natasha Cecilia Anandita

Beberapa hari terakhir ini, ramai perbincangan tentang Jefri Nichol yang terlibat adu jontos dengan seorang warganet di Twitter dengan nama akun @Keanupahlevi. Duel tinju tersebut dilakukan di salah satu ring tinju di Bandung.

Duel akhirnya dimenangkan Jefri, dengan Keanu sampai tumbang tiga kali. Aksi keduanya banyak mendapat kritik dari warganet lainnya karena dianggap berlebihan. Tak sedikit juga meme dari mereka bertebaran.

Lantas, apa yang melatarbelakangi hingga adu jontos terjadi? Berikut kronologinya.

Berawal dari cuitan warganet tentang link film bajakan

twitter.com/jefrinichol

Jefri Nichol sendiri diketahui sedang gencar mempromosikan filmnya yang berjudul Jakarta Vs Everybody yang tayang secara terbatas di Bioskop Online pada 19 Maret 2022. Beragam penilaian dari penonton berbanjiran memenuhi Twitter, baik memuji hingga mengkritik sesuai dengan pendapatnya masing-masing.

Namun, salah satu cuitan dari seorang warganet menyulut amarah Jefri. Cuitan dari akun @aldoprdtya itu menyebarkan link untuk nonton film Jakarta Vs Everybody yang telah dibajak. Jefri pun geram dan tak terima dengan perbuatan pembajakan serta penyebarluasannya, karena setiap karya seharusnya diapresiasi. Ia akhirnya bertekad untuk mencari orang tersebut.

Warganet lain turut berkomentar termasuk Keanu Pahlevi

Melihat respon Jefri itu, banyak warganet yang turut berkomentar dan menyerangnya. Ada yang secara blak-blakan mengatakan bahwa film tersebut tidak bagus, ada juga yang mengapresiasi Jefri dan filmnya, ada yang mengatakan ketidaksukaannya dengan sikap Jefri yang menantang semua orang, ada juga yang mendukung Jefri terkait tindakannya itu.

Hingga salah satu warganet dengan akun @Keanupahlevi melontarkan cuitan dengan bahasa yang kurang etis kepada Jefri. Ia mengatakan bahwa Jefri hanyalah ‘bocah yang banyak omong’. Jefri yang panas, akhirnya menantang sang pemilik akun untuk ribut dan ditanggapi serta ditunggu di Bandung.

Adu jontos terjadi, Jefri menang

Setelah berbicara melalui DM yang dibagikan oleh Keanu melalui tangkapan layar, akhirnya keduanya benar-benar melakukan duel di ring tinju, salah satu klub olahraga di Bandung yang telah disewanya untuk jam 6 sore.

Duel tersebut berlangsung pada Selasa (29/3/2022) kemarin. Keanu sampai tumbang 3 kali dalam adu jontos tersebut. Akhirnya duel dimenangkan Jefri. Setelahnya, mereka pun menyelesaikan masalah yang sebenarnya dan keduanya saling respect atau mengapresiasi kehadirannya. Jefri mengaku bahwa ia tak akan bertindak jauh jika tak ada yang ‘menyenggol’-nya.

Video duel mereka pun ramai di Twitter, mulai dari yang diunggah langsung oleh Jefri di akun Twitternya maupun yang dibagikan oleh warganet lainnya. Para warganet juga menyoroti pertandingan tersebut.

Ada yang mengatakan bahwa masalah tersebut terlalu dibesar-besarkan atau berlebihan. Ada juga berpendapat bahwa Jefri adalah seseorang yang ‘gentle’. Ada juga yang turut mengomentari kondisi Keanu Pahlevi yang ternyata lebih lemah dari yang dibayangkan para warganet.

Itulah kronologi duel adu jontos Jefri Nichol bersama seorang warganet Twitter @Keanupahlevi. Bagaimana tanggapanmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life