Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Fakta Sheila Dara, Penyanyi dan Aktris Cantik Tunangan Vidi Aldiano

Hobi fotografi dan jago gambar

Natasha Cecilia Anandita

Kabar bahagia datang dari dunia hiburan, bertemakan adat Jawa, Vidi Aldiano resmi melamar Sheila Dara pada Rabu (1/12/2021) kemarin di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat. Pasangan yang sudah menjalani hubungan yang lama itu kini sudah selangkah lebih maju ke pernikahan.

Keduanya sempat dikabarkan putus lalu kembali merajut tali kasih, hingga Vidi akhirnya berani melamar Sheila pada ulang tahun Vidi yang ke-31 pada 29 Maret 2021 lalu. Berhasil mengambil hati Vidi Aldiano, berikut ada 7 fakta Sheila Dara, aktris cantik dan penyanyi berbakat, yang punya segudang talenta.

1. Mengawali karier sebagai penyanyi cilik

Dok.Internet

Sheila mengawali kariernya dengan menjadi salah satu duta McKids dan tergabung dalam trio Arvaby pada tahun 2000. Di bawah naungan McDonald's Indonesia, ia bersama trio Arvaby ini mengeluarkan satu album anak-anak.

2. Masuk dalam dunia akting sejak masih 9 tahun

instagram.com/sheiladaisha

Setelah menjadi penyanyi cilik, karier Sheila kecil merambah ke dunia seni peran. Di umurnya yang masih 9 tahun, ia menjadi salah satu bintang dalam sinetron Bidadari pada tahun 2001 dan Jendral Kancil pada tahun 2003.

Lulus dari sekolah dasar pada tahun 2004, ia memutuskan untuk vakum sementara dalam dunia hiburan untuk fokus di pendidikannya. Saat SMA ia sesekali membintang beberapa FTV di kala liburan, ini dikarenakan ketatnya peraturan di sekolahnya ketika bersekolah di SMA Negeri 8 Jakarta.

3. Pandai bermain piano dan keluarkan album baru

Sheila Dara juga sempat bergabung di Infinity Records atau Sony BMG Music Entertainment Indonesia dan menelurkan album self-titled: Baby dengan single “Cinta Terlarang” yang diciptakan oleh Dewiq.

Sheila juga pandai bermain piano, bahkan karena keahliannya itu membuatnya didaulat untuk menjadi pianis dalam beberapa acara televisi, salah satunya adalah Senandung Cinta Yovie Widianto bersama Kevin Aprilio.

4. Lulus kuliah 3,5 tahun saja dari Universitas Indonesia

instagram.com/sheiladaisha

Hal membanggakan lainnya dari Sheila Dara adalah ia berhasil lulus kuliah dalam jangka 3,5 tahun saja, dari salah satu universitas negeri ternama Indonesia, yaitu Universitas Indonesia. Ia lulus di usianya yang ke-20 tahun dan kembali masuk ke dunia hiburan.

Bahkan saat masih menempuh pendidikan di Universitas Indonesia pun, Sheila sudah bergabung di label WannaB Music Production. Ia mengeluarkan album bersama teman satu labelnya, Nikki, berjudul Nikki VS Sheila. Dari album yang berkonsep duel personality ini, single “Naksir Kamu” menjadi andalan Sheila untuk melawan single “Dasar Penipu” dari Nikki.

5. Bermain dalam layar kaca dan layar lebar

Setelah lulus kuliah, Sheila semakin banyak wara-wiri di layar kaca hingga layar lebar. Ia tercatat membintangi puluhan judul FTV, beberapa sinetron dan belasan film. Beberapa film terkenalnya adalah Marmut Merah Jambu, Malam Minggu Miko, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Sabtu Bersama Bapak, dan Eggnoid: Cinta & Portal Waktu.

Kamu juga pasti mengenalnya dari salah satu sinetron NET.TV, yang berjudul Stereo yang juga menjadi pertemuan Sheila sekaligus beradu aktingnya ia dengan Vidi Aldiano. Dari serial Stereo yang ditayangkan pada 2015 ini namanya kian melejit dan populer. Ia berperan sebagai Dhana dan membintangi selama dua musim, sementara Vidi hanya satu musim.

6. Jadi Presenter bersama Boy William

Kamu yang juga penggemar acara musik, mungkin tak melewatkan acara musik yang cukup populer yaitu Breakout.NET. Sheila Dara menjadi salah satu presenternya bersama dengan Boy William menggantikan Sheryl Sheinafia, presenter sebelumnya.

Nama Sheila pun semakin dikenal lagi dari acara ini, ia juga sering meng-cover lagu bersama Boy menampilkan suara indahnya. Selain itu, ia juga kerap kali menjadi pembawa acara di acara TV Waktu Indonesia Bercanda, Comedy Night Live, dan MLDSPOT TV.

7. Jadi CEO Shefai Dream Production

instagram.com/sheiladaisha

Selain karier di dunia hiburan, Sheila juga menjadi CEO di Shefai Dream Production, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan pasca-produksi.

8. Hobi fotografi dan mahir menggambar

Sheila juga hobi fotografi, lho, Bela. Ia memiliki akun Instagram khusus yang membagikan hasil jepretannya yang estetik. Banyak foto-foto candid para rekan selebritasnya, keluarga, hingga objek lainnya.

Selain itu, ia juga hobi sekaligus mahir menggambar dan melukis. Beberapa hasil karyanya juga ia bagikan di akun Instagram khusus lainnya seperti yang terlihat di bawah ini.

9. Proyek terbaru, rilis single hingga film

Pada 2020 lalu, Sheila merilis single kolaborasi dengan musisi Donne Maula. Keduanya merilis dua single kolaborasi yang bertajuk “Tak Terima” dan “Untuk Jiwa yang Kupuja”. Terkini, film barunya berjudul Teka Teki Tika yang disutradarai Ernest Prakarsa, akan rilis pada Desember ini. Sheila juga tercatat akan membintangi dua film lain yang akan segera diberitahukan secara resmi.

Itulah 9 fakta Sheila Dara, penyanyi dan aktris cantik yang segera menikah dengan Vidi Aldiano. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life