Kalau melihat kalender, kita sudah memasuki bulan kedua karantina mandiri sejak virus corona dinyatakan sebagai pandemi yang mengancam keselamatan manusia. Banyak aktivitas berubah jadi serba online demi menghindari kerumunan banyak orang yang bisa menyebabkan penularan virus corona.

Sama seperti program Ramadan terbaru Popbela, Long Distance Ramadan alias LDR, juga hadir secara online di Instagram @popbela_com untuk menghibur para pembaca Popbela selama bulan Ramadan ini. Setiap Rabu, LDR hadir dalam format live Instagram bersama para pria bertalenta dan penuh inspirasi.

Di minggu pertama LDR, Popbela ditemani Vidi Aldiano. Bersama Popbela, penyanyi berzodiak Aries tersebut berbagi kisah tentang kegiatannya selama masa karantina ini. Seperti apa serunya? Simak, yuk!

Karantina membuat Vidi punya banyak waktu dengan keluarga

Prioritas Hidup Berubah Total, 5 Cerita Vidi Aldiano di Masa KarantinaInstagram.com/vidialdiano

Bagi sebagian orang, berada di rumah terus menerus bukanlah hal yang mudah. Rasa bosan dan ingin bertemu banyak orang menjadi sesuatu yang sangat dirindukan. Tapi, hal ini nggak berlaku bagi Vidi. Meskipun rindu dengan kegiatan di luar, berada di rumah selama karantina membuatnya lebih dekat dengan keluarga.

“Jujur aja kalau ini terjadi sampai akhir tahun, aku bisa gila. Tapi sebenarnya aku sejak Januari 2020 kemarin lagi disuruh untuk istirahat di rumah. Jadi selama bulan Januari itu aku udah terbiasa untuk di rumah aja. Buat aku ini cukup menyenangkan,” ungkap Vidi.

Ia sangat senang bisa berada di rumah karena bisa lebih dekat dengan keluarga, menghabiskan waktu bersama mereka dan melakukan berbagai kegiatan yang sebelumnya nggak pernah dilakukan bareng keluarganya. Salah satunya adalah, ia sempat heboh membuat dalgona coffee bersama sang ayah.

“Nggak tau kenapa aku jadi merasa senang bisa ngobrol banyak bareng orangtua dan adik-adik, jadi sering masak bareng dan kemarin pas awal-awal dalgona coffee muncul aku dan ayah coba buat bikin. Seru banget,” kata Vidi.

Pandemi ini memaksa orang untuk beradaptasi

Prioritas Hidup Berubah Total, 5 Cerita Vidi Aldiano di Masa KarantinaInstagram.com/vidialdiano

Pulih dari kanker ginjal yang sempat dialaminya pada akhir 2019 lalu menjadi semangat Vidi untuk kembali berkarya. Banyak hal sudah ia siapkan untuk merilis karya-karya barunya. Sayang, di awal tahun 2020 pandemi ini melanda dunia yang menghantam semua lini bisnis, tak terkecuali industri musik.

Gerak dan aktivitas jadi terbatas karena karantina, membuat banyak orang—termasuk Vidi—untuk beradaptasi dengan keadaan ini.

“Kita semua nggak menyangka akan ada pandemi ini. Jadi yang bisa kita lakukan sekarang adalah beradaptasi dan mencoba melakukan kegiatan apapun yang bisa kita lakukan. Aku sendiri karena adanya pandemi ini, nggak bisa keluar juga, akhirnya mencoba untuk main musik di Instagram. Dengan adanya Instagram aku masih tetap bisa menghibur banyak orang juga kan?”

Orangtua dan sahabat, sosok penting di masa sulit seperti saat ini

Prioritas Hidup Berubah Total, 5 Cerita Vidi Aldiano di Masa KarantinaInstagram.com/vidialdiano

Bisa dibilang pandemi adalah masa-masa sulit yang sedang kita alami. Dukungan dari orang-orang terdekat bisa menjadi penyemangat kita untuk melewati masa-masa sulit ini.

“Orangtua dan sahabat benar-benar yang buat aku bisa melewati masa sulit. Terlebih aku sempat sakit di akhir tahun lalu dan proses recovery yang cukup memakan waktu. Dengan adanya mereka aku bisa melewati semuanya,” kata Vidi.

Selain orangtua dan sahabat, lanjut Vidi, Tuhan juga menjadi salah satu kekuatannya untuk bisa melewati masa-masa sulit seperti saat ini.

“Aku bukan orang yang religius tapi aku percaya ada kekuatan dari Tuhan yang membantu aku melewati semua ini. Apa yang kemarin aku lewati benar-benar luar biasa, aku masih bisa bersyukur. Aku bersyukur Tuhan kasih aku ujian karena tandanya Dia masih sayang sama aku. Selain orangtua dan sahabat, Tuhan yang selalu ada dan menuntunku melewati ini semua.”

Karena pandemi, prioritas hidup jadi berubah

Prioritas Hidup Berubah Total, 5 Cerita Vidi Aldiano di Masa KarantinaInstagram.com/vidialdiano

Tak ada yang menyangka kalau di tahun 2020 ini akan terjadi pandemi yang cukup membuat kita semua kaget dan dipaksa beradaptasi. Karena hal ini pula, semua orang mendapat pelajaran penting soal kehidupan. Bagi Vidi, pelajaran yang ia dapatkan adalah soal prioritas.

“Dengan adanya kejadian ini semua prioritas berubah. Orang jadi sadar bahwa kesehatan itu penting. Percuma kita punya banyak uang, kalau kita nggak sehat semua akan sia-sia. Keluarga juga adalah sosok yang penting buat kita. Saat ini, kita sulit bertemu keluarga rasanya nggak enak banget, kan?” 

Menghibur petugas medis adalah kegiatan pertama yang akan Vidi lakukan jika pandemi ini berakhir

Prioritas Hidup Berubah Total, 5 Cerita Vidi Aldiano di Masa KarantinaInstagram.com/vidialdiano

Terakhir, sebagai penutup obrolan bersama Popbela, Vidi mengatakan menghibur petugas medis adalah kegiatan pertama yang sangat ingin ia lakukan jika pandemi ini berakhir.

“Kalau pandemi ini berakhir, aku mau mengadakan show gratis khusus untuk para petugas medis. Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin di garda terdepan, sebagai ucapan terima kasih aku mau menghibur mereka,” kata Vidi.

Tak hanya itu, Vidi juga sangat ingin mengajak keluarganya liburan bersama untuk mengusir rasa bosan.

“Aku juga mau ngajak keluargaku liburan. Nggak usah jauh-jauh, di puncak aja mungkin cukup yang penting bisa lihat suasana baru nggak di rumah terus,” tutup Vidi.

Kita berdoa saja semoga pandemi ini segera berakhir dan semua keinginan bisa terlaksana, ya.

Seru banget kan, Bela, obrolan bersama Vidi kali ini. Jangan lupa saksikan LDR setiap hari Rabu selama Ramadan, hanya di Instagram Popbela. Don’t miss it!

Baca Juga: Vidi Aldiano, Petra Sihombing dan Iwan Fals Hangatkan Bulan April

Baca Juga: Pesona Sheila Dara yang Berhasil Buat Vidi Aldiano Jatuh Cinta

Baca Juga: 10 Foto Serunya Persahabatan Vidi Aldiano dan Chef Renatta Moeloek