Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Bona, Rival Kim Tae Ri di Drama ‘Twenty Five Twenty One’

Pernah main drama bareng Cha Eun Woo dan sahabat Jisoo

Natasha Cecilia Anandita

Di bulan Februari ini kita disuguhkan banyak drama-drama ringan yang penuh nuansa romantisme masa muda. Salah satunya adalah Twenty Five Twenty One yang selalu jadi perbincangan karena ceritanya yang mengambil latar tahun 1998.

Tak hanya jalan ceritanya, para pemerannya pun menarik perhatian penonton. Selain nama Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri yang ramai, nama Bona juga turut hangat diperbincangkan karena parasnya dan karakternya yang dingin dan masih susah ditebak.

Bona sendiri merupakan idol-aktris yang sudah debut dari 2016 lalu. Berikut 7 fakta Bona, rival Kim Tae Ri di Twenty Five Twenty One.

1. Debut sebagai idol bersama WJSN

dbkpop.com

Bona mengawali karier sebagai seorang idol yang debut sebagai salah satu anggota girl group Korea Selatan-China, WJSN atau Cosmic Girls, dan turut dalam sub-unit WJSN The Black. Agensinya adalah Starship Entertainment dan Kingkong Entertainment, untuk dirinya sebagai aktris.

Sebelum debut di bawah naungan Starship, Bona pernah menjalani masa pelatihan selama 6 tahun di Cube Entertainment. Jadi, ia total menjalani 7 masa pelatihan sebelum akhirnya debut. 

instagram.com/bn_95819

2. Awalnya ingin gunakan nama panggung ‘musim panas’

instagram.com/bn_95819

Bona adalah nama panggungnya. Vokalis sekaligus visual WJSN itu memiliki nama asli Kim Ji Yeon. Bona mengaku ia sendiri tidak tahu arti dari nama panggungnya itu. Saat tampil di acara Radio Star, Bona mengungkap bahwa dia sebenarnya ingin menggunakan nama Yeoreum yang berarti musim panas. Sebab idol kelahiran 19 Agustus 1995 itu lahir saat musim panas.

3. Sahabatan dengan Jisoo BLACKPINK

instagram.com/bn_95819

Sama-sama lahir tahun 1995 dan mirip kelinci, Bona dan Jisoo BLACKPINK juga sahabatan, lho, Bela. Pertemanan mereka terjadi berkat laporan seorang penggemar. Dia mengatakan pada Jisoo bahwa Bona ingin dekat dengannya.

Aktris Snowdrop itu pun menemui Bona di acara musik Inkigayo pada 2018. Pada Juli 2021, Bona mengunggah momen bersama visual grup BLACKPINK itu di akun Instagram @bn_95819. Dengan caption "??" keduanya mencoba berbagai filter lucu. Jisoo juga mengirimkan food truck untuk mendukung Bona yang syuting drama terbarunya. 

4. Debut akting dengan jadi lawan main Cha Eun Woo

instagram.com/bn_95819

Setahun setelah debut idolnya, Bona memulai debut aktingnya. Ia mulai berlakon pada tahun 2017 dalam drama Korea berjudul Hit the Top. Dalam drama itu ia masih mengambil peran minor, namun tetap menjadi salah satu yang patut dinantikan.

Dalam drama tersebut, ia juga beradu peran dengan Cha Eun Woo, dan ketiga pemeran utama lainnya Yoon Shi-yoon, Lee Se-young, dan Kim Min-jae. Di tahun yang sama, Bona juga dipilih menjadi pemeran utama drama Korea Girls' Generation 1979. Drama itu bertemakan coming of age yang mengikuti kisah persahabatan serta kenakalan masa muda.

5. Menang ajang penghargaan

Nama Bona sebagai aktris mulai populer setelah ia membintangi drama Homemade Love Story pada 2020. Ia juga pernah menjadi cameo di drama Radio Romance dan membintangi drama Your House Helper pada 2018.

Bahkan berkat penampilannya di drama Homemade Love Story, Bona memenangkan penghargaan Best New Actress dari KBS Drama Awards 2020. Ia juga membawa pulang piala Best Idol Actress dari Korea First Brand Awards 2020. Dari awal ia debut akting pun, namanya sudah masuk dalam beberapa nominasi penghargaan.

6. Masuk 3 teratas dalam peringkat reputasi brand

instagram.com/bn_95819

The Korean Business Research Institut mengungkapkan peringkat reputasi brand bulan Februari untuk kategori member girlgrup. Nama Bona ada diurutan ke 3 setelah Taeyeon Girls' Generation dan Jennie BLACKPINK.

Namanya melambung walau grupnya hingga kini masih hiatus dan belum ada tanda-tanda untuk comeback. Penggemar pun berharap, tak hanya Bona yang bisa comeback menyapa penggemar, tapi grupnya pun bisa juga turut comeback.

7. Makin curi Perhatian di Twenty Five Twenty One

Bona kembali mencuri perhatian sebagai siswi SMA yang merupakan atlet anggar nasional peraih medali emas dalam drama Korea Twenty Five Twenty One. Dia berperan sebagai Go Yu Rim rival sekaligus teman chat dunia maya Na Hee Do (Kim Tae Ri) dengan hubungan yang rumit.

Aktingnya yang apik, membuat pemirsa gemas sekaligus tertarik dengan Bona dan karakter yang dimainkannya. Sebelum memulai syuting, Bona dan Kim Tae Ri dilatih oleh atlet anggar profesional yang meraih medali emas. Bona sendiri berlatih anggar selama tiga bulan setiap pagi. Totalitas, ya, Bela.

Itulah 7 fakta Bona, pemain drama Twenty Five Twenty One yang juga adalah member dari grup WJSN.

IDN Media Channels

Latest from Working Life