Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Idol K-Pop Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2021

Siapa posisi teratas?

Natasha Cecilia Anandita

K-Pop yang merupakan fenomena global terus menerus menambah peminatnya setiap hari. Banyak orang di seluruh belahan dunia setiap harinya bergabung menjadi penggemar K-Pop dalam fandom-fandom dari boy group atau girl group tertentu.

Popularitas para idol pun semakin meningkat dan mencuri perhatian banyak orang disetiap comeback maupun debut mereka. Tidak heran jika banyak idol K-Pop termasuk yang paling banyak dicari orang di Google.

Berikut ini Popbela telah merangkum 20 idol K-Pop teratas yang paling banyak dicari di Google pada tahun 2021, berdasarkan data dari tren Google, mengutip dari Koreaboo. Mari kita mulai dari posisi 20!

20. Tzuyu Twice

Main visual dari Twice ini tak hanya menarik perhatian dari paras cantiknya tapi juga bakatnya. Dia menempati peringkat 20 idol teratas yang paling banyak dicari di Google pada tahun 2021, yang menunjukkan seberapa besar pengaruhnya tahun ini.

19. Suzy

baesuejis.tumblr.com

"Nation First Love", Suzy mendapatkan banyak cinta di Google! Suzy merayakan ulang tahun debutnya yang ke 10 dengan konser bersama penggemar di awal tahun. Dia juga dikabarkan syuting sebuah film berjudul Wonderland, yang dijadwalkan akan dirilis tahun ini, tetapi belum keluar hingga kini. Penggemar pun tak sabar ingin melihat lebih banyak tentang Suzy, dan beralih ke Google untuk melihat kabar terbarunya.

18. Nancy MOMOLAND

pinterest.com

Sepertinya penggemar sering Googling Nancy tahun ini! Ia melonjak di posisi 18 teratas menjadi yang paling banyak dicari. Seperti yang diketahui, MOMOLAND merilis kolaborasi mereka dengan CHROMANCE awal tahun ini, dan menerima banyak cinta dari penggemar.

Selain itu, para penggemar juga dengan sabar menunggu serial televisi Nancy, The Soulmate Project yang akan segera mengudara. Dia membuat debut aktingnya di serial tersebut, yang akan tayang di Filipina.

17. Lucas WayV / NCT

pinterest.com

WayV mengeluarkan mini album Kick Back mereka tahun ini, dan banyak penggemar maupun lainnya yang jatuh hati dan memberi atensi lebih pada Lucas. WayV juga menghibur para penggemar dengan variety show mereka, WayVision 2, dan berbagai konten kocak lainnya yang dirilis di saluran YouTube mereka.

Lucas pasti telah menarik perhatian beberapa orang, yang membantunya mendapatkan tempat di daftar idola yang paling banyak dicari di Google! Di sisi lain, Lucas juga amat dirindukan penggemar pasca hiatusnya yang sudah beberapa bulan ini. Terlebih ia bersama Winwin juga tidak dapat turut comeback bersama NCT di akhir tahun ini.

16. Kai EXO

Tahun ini, Kai sibuk berpromosi bersama EXO maupun mempromosikan mini album solo terbarunya, Peaches. Tak hanya itu, ia juga mendapat banyak perhatian sebagai Duta Merek Global, Gucci, dan bahkan memiliki koleksi Kai x Gucci sendiri! Visual, vokal, keterampilan menari, dan status ikon fashion-nya, menjadi alasan mengapa Kai banyak dicari di Google tahun ini!

15. G-Dragon BIGBANG

Baru-baru ini, G-Dragon merilis sepatu collab terbarunya dengan Nike, Kwondo 1's. Bakatnya yang tak hanya dalam bidang musik sebagai musisi tapi juga dalam bidang seni sebagai desainer memberikan banyak alasan kepada penggemar untuk mencarinya di Google!

14. Hyunjin Stray Kids

Sepertinya Hyunjin telah mendapatkan beberapa penggemar baru tahun ini! Setelah hiatus selama 4 bulan, Hyunjin akhirnya comeback bersama Stray Kids dengan merilis album Noeasy dan sukses besar.

Hyunjin juga dinobatkan menjadi Artis of The Month di bulan Oktober versi STUDIO CHOOM. Dan penampilannya yang sangat ikonik menjadi daya tariknya untuk membius beberapa penggemar. Dari tampilan peringkatnya yang tinggi dalam daftar idola yang paling banyak dicari di Google, Hyunjin pasti telah memenangkan banyak orang dengan bakat dan visualnya!

13. Cha Eunwoo ASTRO

twitter.com/PENSHOPPE

Cha Eunwoo sangat sibuk tahun ini, dan itulah yang memberi penggemar banyak alasan untuk mencarinya di Google! ASTRO merilis album All Yours dan mini album Switch On mereka tahun ini. Selain merilis musik, Cha Eunwoo juga membintangi K-Drama hit, True Beauty, di mana ia membuat penggemar lama dan baru terpesona!

12. J-Hope BTS

2021 adalah tahun yang luar biasa bagi BTS! Grup ini mengeluarkan "Butter" dan "Permission to Dance," yang sukses besar secara global dan belum lagi “My Universe” bersama Clodplay.

Tak hanya itu, mereka juga menghibur ARMY di acara mereka Run BTS! dan BTS In the SOOP 2. Lagi, mereka juga melakukan perjalanan ke New York sebagai diplomat dan menjadi sorotan di American Music Awards 2021. Sepertinya orang-orang yang melihat J-Hope saat berpromosi dengan BTS menjadi sangat ingin tahu lebih banyak tentang dia!

11. Jisoo BLACKPINK

Jisoo pun telah merebut hati banyak orang tahun ini! K-Drama Snowdrop -nya yang sangat dinanti sebagai debut aktingnya akan segera dirilis. Ia juga membuat kejutan di awal tahun ini saat dia menghadiri Paris Fashion Week sebagai duta Dior.

BLACKPINK juga mengadakan konser online mereka, The Show, tahun ini, untuk melepas rindu bersama semua penggemarnya. Sepertinya penggemar Jisoo sangat ingin tahu lebih banyak tentang dia, dan mereka meng-Google-nya untuk mengikuti semua yang dia lakukan!

10. RM BTS

Tak hanya J-Hope, RM juga telah menjadi sorotan tahun ini! Selain pidatonya bersama BTS di Majelis Umum PBB, ia juga membuat pidato lain di The Metropolitan Museum of Art. Bakat RM sebagai idol dan sebagai pembicara, pasti telah memenangkan ARMY baru dan membuatnya mendapatkan tempat sebagai idola K-Pop kesepuluh, yang paling banyak dicari di Google!

9. Rosé BLACKPINK

2021 adalah tahun yang besar bagi Rosé! Member BLACKPINK dari Australia ini membuat solonya debut dengan album single, R, dan menghadiri Met Gala 2021 bersama desainer Anthony Vaccarelo yang juga direktur kreatif Saint Laurent.

Ia hadir dalam balutan Saint Laurent little black dress yang sangat menarik perhatian. Dia juga memenangkan penggemar baru dengan tampil di acara, Sea of ​​Hope, di mana ia menyajikan banyak pertunjukkan langsung yang hebat pada para pemirsa.

8. Jin BTS

"Worldwide Handsome", Jin telah banyak dicari di Google tahun ini! Dia memukau penggemar dengan bakat dan visualnya sepanjang tahun, dan membuat penduduk setempat bertanya siapa dia di media sosial. Baru-baru ini, Jin merilis lagu "Super Tuna" dan dia menunjukkan sisi lucu sekaligus tampan dan berbakatnya.

7. IU

IU merilis album Lilac dan single digital “Strawberry Moon” tahun ini yang menjadi hit besar. IU banyak menggandeng penggemar baru selama bertahun-tahun dengan suaranya yang indah, bakat akting, dan visualnya, tak terkecuali di tahun ini. Tidak heran dia berada di peringkat tinggi dalam daftar idola yang paling banyak dicari di Google!

6. Jennie BLACKPINK

Jennie pasti berada di area Google tahun ini! Nama Jennie bahkan masih trending di banyak media sosial hingga kemarin. Jennie memukau penggemar dengan dance break terbaru untuk lagu solonya "SOLO" di konser The Show, dan dia menjadi berita utama dalam sampul majalah DAZED yang memukau dan kolaborasi dengan merek ikonik, seperti Chanel dan Calvin Klein.

5. Suga BTS

Member BTS selanjutnya yang juga menarik perhatian banyak orang adalah Suga BTS. Rap Suga dalam "Butter" memukau ARMY, belum lagi ia juga kembali menjadi produser tahun ini. Tak heran jika sepanjang tahun ia bisa meraih banyak penggemar baru. Dan tentu, banyak penggemar membuka Google untuk mengetahui tentang si Lil Meow Meow BTS ini!

4. Lisa BLACKPINK

Dunia pasti mencintai dan Googling Lisa tahun ini! Dia memecahkan rekor dunia dengan merilis album solonya, LALISA, dan memukau baik penggemar lama dan baru. Tentu saja, dengan debut single yang begitu inovatif, dan lagu "Money" yang begitu popular membuat Lisa di-Google oleh banyak orang.

3. Jimin BTS

Jimin dianggap sebagai "It Boy" secara luas dan Google pun mengakuinya. Ini juga yang menjadikan peringkat Jimin sebagai idol K-Pop teratas yang paling banyak dicari di Google di mana berada di posisi ke-3.

Jimin telah memukau penggemar dengan suaranya, keterampilan menari, aksi panggung dan visualnya sejak debut, dan sepertinya semakin banyak penggemar baru yang menemukannya dan mencarinya di Google pada tahun 2021!

2. Jungkook BTS

Golden maknae BTS ini berada di posisi 2 sebagai idol K-Pop yang paling banyak dicari di Google. Jungkook secara luas diyakini pandai dalam segala hal, dan penggemar di seluruh dunia telah jatuh cinta pada suaranya, penampilan panggung yang karismatik, tariannya, dan sederet bakat lainnya. Sepertinya orang-orang sangat ingin berkenalan lebih dalam tentang dia dari Google sepanjang tahun ini!

1. V BTS

Diborong BTS, V menjadi idola K-Pop nomor satu yang paling banyak dicari di Google tahun ini! Dia dikenal karena suaranya yang penuh perasaan dan kehadiran panggung yang menggetarkan, serta bakatnya yang telah memenangkan hati banyak orang tahun ini.

Di hampir setiap acara penghargaan yang dia hadiri, dia menjadi viral di kalangan penduduk setempat karena visualnya, jadi tidak heran orang-orang mencarinya di Google untuk berkenalan lebih lanjut tentang dia.

Itu dia 20 idol K-Pop paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2021. Kalau kamu cari siapa saja, nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life