Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Celine Evangelista, Lagi Viral Lantaran Tolak Lamaran Marshel

Ia juga pernah tolak uang Rp2 M, lho!

Nabila Damaan

Baru-baru ini jagat dunia hiburan Tanah Air dikejutkan dengan kabar yang datang dari dua sejoli Celine Evangelista dan Marshel Widiyanto. Kabarnya, pasangan yang kerap disangka melakukan gimmick ini baru saja melangsungkan acara lamaran yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi. Namun, sayangnya lamaran Marshel ditolak oleh Celine Evangelista.

Perempuan yang saat ini menjadi pembawa acara salah satu acara televisi memang cukup terkenal. Namanya, kembali mencuat ke publik lantaran kisah asmaranya dengan seorang aktor, Stefan William. Lantas, bagaimana sosok Celine Evangelista? Berikut Popbela rangkum profil Celine Evangelista untukmu. Yuk, simak profilnya berikut ini.

1. Berzodiak Aries, ini biodata singkat Celine Evangelista

instagram.com/celine_evangelista

Biodata Celine Evangelista

  • Nama lengkap: Princessa Celine Evangelista Monica Maureen Richelle
  • Nama panggung: Celine Evangelista
  • Tempat, tanggal lahir: Roma, Italia, 2 April 1992
  • Zodiak: Aries
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Agama: Kristen

2. Berdarah campuran

instagram.com/celine_evangelista

Celine lahir di Roma, Italia, dari pasangan Maurro Ricci (ayah) dan Vincentia Nurul (ibu). Ternyata perempuan satu ini punya darah keturunan Italia dari sang ayah, lho, Bela. Kabarnya, setelah bercerai dengan sang ibu, Celine sempat kehilangan kontak dan tidak mengetahui keberadaan sang ayah yang memang bekerja berkeliling dunia. Namun, ketika Celine sudah siap secara mental dan materi, akhirnya Celine mencoba mencari keberadaan sang ayah lewat media sosial.

3. Memulai karier sebagai model

instagram.com/celine_evangelista

Sebelum terkenal, perempuan yang punya hobi memasak ini memulai kariernya sebagai model lewat pemilihan model Kawanku tahun 2006. Dulu Celine juga pernah menjadi model video klip dari grup musik Meteor Band. Hingga sat ini, Celine masih sering menerima tawaran untuk menjadi model, berkat parasnya yang cantik, lengkap dengan gigi gingsulnya dan kerap tampil fashionable.

4. Terjun ke dunia akting

instagram.com/celine_evangelista

Setelah menjadi model, Celine memulai karier di industri hiburan Tanah Air sejak usia 12 tahun lewat perannya di Inikah Rasanya yang kemudian mengembangkan kariernya ke dunia layar lebar. Film pertama yang dibintangi olehnya adalah Bangku Kosong (2006) yang diproduksi oleh Starvision Plus.

Berikut adalah daftar film yang pernah Celine bintangi, Enam (2007), Kutukan Suster Ngesot (2008), Misteri Hantu Selular (2011), dan Ruqyah: The Exorcism (2017). Wah, film horor semua, ya Bela. Selanjutnya, beberapa sinetron dan FTV yang melambungkan nama Celine di antaranya Inikah Rasanya, Aku Hamil, Pengantin Remaja, Rahasia Ilahi, Love, Romantika Remaja, Ghost, Hantu Rambut Palsu, dan Dongeng Aladin.

5. Punya suara emas

Baru-baru ini juga sempat beredar cuplikan video Celine dan Nagita Slavina sedang bernyanyi lagu "Tak Ingin Usai" - Keisha, banyak warganet yang memuji keindahan suara single mom yang satu ini. Namun, jauh sebelum itu nyatanya Celine juga sempat berkecimpung di dunia tarik suara, lho, Bela. Celin sendiri sudah mengeluarkan single, di antaranya "Bertahanlah Cinta" (2016), dan "Demi Dia" feat. Stefan William (2017)

6. Kisah asmara

instagram.com/celine_evangelista

Menjadi hal yang menarik untuk dikulik, kisah asmara Celine juga cukup menarik perhatian publik, nih, Bela. Di tahun 2012, saat Celine masih berusia 20 tahun ia menikah dengan seorang jebolan ajang pencari bakat Dearly Dave Sompie alias Dirly Idol. Pada pernikahannya yang pertama, Celine dikaruniai dua anak, Jemima Guri Clementine Sompie (anak angkat) dan Eleeya Xaviera Sompie.

Tak berlangsung lama, pada tahun 2013 keduanya resmi bercerai. Tiga tahun menjadi single mom, pada tahun 2016 Celine akhirnya menikah dengan Stefan William, di Bali. Kabar pernikahannya itu sempat membuat publik marah karena keduanya menikah di tengah kabar kedekatan Stefan dengan Natasha Wilona. Pada pernikahan keduanya, Celine dikaruniai dua orang anak yang diberi nama Lucio Otthild William dan Eadred Koa Lewis Miguel.

Tahun 2021, Celine dan Stefan akhirnya resmi bercerai dan lagi-lagi kabar ini cukup mengejutkan. Belum cukup dibuat terkejut, baru-baru ini kabar kedekatan Celine dan Marshel juga membuat publik tercengang, hingga banyak yang mengira mereka berdua hanya melakukan gimmick.

7. Tolak tawaran Rp2 M, ini sumber kekayaan Celine Evangelista

instagram.com/celine_evangelista

Suatu hari Celine sempat membuat pengakuan yang menggemparkan ketika dirinya menolak menjadi istri kedua, walaupun diiming-imingi uang jajan sebesar Rp2 miliar per bulan. Dirinya lebih memilih mendapatkan uang dari hasil jerih payahnya sendiri. 

Berbicara tentang kekayaan, darimana sajakah sumber kekayaan Celine? Namanya yang tetap eksis, meski diterpa banyak berita miring, membuat Celine melanglang buana sebagai pembawa acara di stasiun televisi. Selain itu, Celine memiliki pengikut hingga 6 juta di media sosial Instagram, sehingga banyak brand yang tertarik untuk bekerja sama. Celine juga dipercaya menjadi brand ambassador produk kecantikan dan penghasilan dari YouTube Channel-nya sendiri. Itu semua adalah sumber kekayaan dari Celine Evangelista.

8. Punya jiwa sosial yang tinggi

instagram.com/celine_evangelista

Walaupun terkenal dan memiliki kekayaan dari sumber di atas, nyatanya Celine menjadi pribadi yang memiliki jiwa kepedulian yang cukup tinggi lho Bela. Terpantau dari akun instagramnya Celine sering kali melakukan kegian sosial, seperti kunjungan ke panti sosial, dan melalui platform KitaBisa, Celine juga ikut menyalurkan bantuan untuk anak-anak  ke sekolah-sekolah terpencil.

Dan itulah profil dari Celine Evangelista. Menganggapi kabar lamarannya dengan Marshel, menurutmu apakah keduanya memiliki kecocokan?

IDN Media Channels

Latest from Working Life