Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Ramalan Baba Vanga untuk Tahun 2023, Akan Ada Badai Nuklir?

Ia membuat lima prediksi mengejutkan bagi 2023

Nabila Damaan

Baba Vanga dikenal dengan julukan "Nostradamus dari Balkan" terkenal karena kemampuannya yang untuk meramalkan masa depan. Mulai dari serangan 9/11 di Amerika Serikat, operasi militer Rusia di Ukraina, pandemi virus, banjir dan kekeringan adalah sekian ramalan yang pernah diprediksi oleh mistikus Bulgaria Baba Vanga.

Peramal yang telah meninggal dunia pada tahun 1996 ini juga telah mengungkapkan beberapa prediksi peristiwa besar yang kemungkinan akan terjadi pada tahun 2023 nanti, salah satu yang menjadi viral di media sosial adalah badai nuklir alias kiamat dunia.

Melansir dari beberapa sumber, berikut  adalah ramalan Baba Vanga di tahun 2023 yang bisa dibilang paling viral dan bikin merinding. Penasaran? Check this out!

1. Uji coba senjata biologis

wondriumdaily.com

Menurut ramalan Baba Vanga tahun 2023, akan ada sebuah negara besar yang diduga akan melakukan pengujian senjata biologis pada manusia. Diklaim ratusan ribu orang bisa mati akibat eksperimen tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui “negara besar” yang dimaksud, dan tidak jelas sejauh mana eksperimen semacam itu berlangsung. Mungkinkah itu melibatkan virus yang ditimbun? Mungkin beberapa varian senjata yang berisiko keluar dari lingkungan lab?

Walau menimbulkan kekhawatiran, hal tersebut belum terbukti kebenaranya. Lagi pula, Konvensi Senjata Biologis Perserikatan Bangsa-Bangsa secara efektif melarang eksperimen semacam itu, dan juga melarang penimbunan virus dan bakteri berbahaya.

2. Perubahan orbit bumi

kcur.org

Berubahnya orbit bumi menjadi salah satu ramalan Baba Vanga untuk tahun 2023. Namun, tidak dijelaskan apa maksud ramalan tersebut, dan detail bagaimana kejadian seperti itu bisa terjadi. Pasalnya, jika orbit bumi berubah tentu akan menimbulkan konsekuensi yang menghancurkan.

Secara alami, bumi melakukan perjalanan revolusi mengengelilingi matahari dalam orbitnya yang berbentuk oval, bukan lingkaran sempurna setiap tahunnya. Bentuk oval yang tepat dipengaruhi oleh gaya gravitasi planet lain, yang berarti orbit Bumi dapat dan memang bergeser. Namun, perubahan tersebut terjadi secara dalam siklus selama ribuan tahun.

Pergeseran orbit Bumi meskipun tampaknya sedikit, bisa sangat berdampak pada Bumi kita, lho. Akibat pergeseran orbit saja  bisa menyebabkan suhu melonjak, naiknya permukaan laut, dan meningkatnya radiasi.

3. Bahaya bencana nuklir

newastlas.com

Sebelumnya Baba Vanga dipercaya memprediksi bencana nuklir yang terjadi di Chernobyl. Bencana nuklir Chernobyl adalah bencana nuklir yang pernah terjadi pada 23 April 1986. Kecelakaan itu dimulai saat uji keamanan pada reaktor nuklir tipe RBMK.

Lantas ia juga memberikan peringatan atas bahayanya bencana nuklir yang diperkirakan akan kembali terjadi di tahun 2023. Prediksi ini mendapatkan perhatian beberapa pemimpin dunia yang mengkhawatirkan bencana tersebut akan terjadi di Ukraina akibat perang melawan Rusia. 

Ukraina adalah rumah bagi pabrik nuklir terbesar di Eropa, Zaporizhzhya. Pertempuran sengit itu tengah berlangsung di dekat wilayah Zaporizhzhya yang dikhawatirkan akan menimbulkan terjadinya bencana nuklir.

4. Badai matahari

treehugger.com

Salah satu prediksi tahun 2023 yang paling mengkhawatirkan yang dikaitkan dengan Baba Vanga menyangkut badai matahari yang dapat menimbulkan bencana. Istilah 'badai matahari' dapat merujuk pada beberapa fenomena di permukaan matahari, termasuk jilatan api matahari.

Badai matahari adalah semburan energi dari matahari yang mengirimkan muatan listrik, medan magnet, dan radiasi ke Bumi. Badai matahari ini dipercaya sebanding dengan kekuatan miliaran bom nuklir.

Aktivitas badai matahari memang kerap terjadi, di tahun 1859, badai tersebut pernah melumpuhkan jaringan telegraf dan bahkan menyebabkan kebakaran dan sengatan listrik.

Jika badai matahari terjadi saat ini para ahli percaya kerusakan infrastruktur di seluruh dunia dapat menyebabkan pemadaman listrik yang berlangsung selama bertahun-tahun, memicu kekacauan masyarakat dan menyebabkan pasar keuangan mengalami kejatuhan. Di sisi positifnya, setidaknya aurora akan terlihat luar biasa.

5. Maraknya bayi-bayi hasil laboratorium

guardian.ng

Ramalan Baba Vanga yang dikaitkan akan terjadi di tahun 2023 ialah akan menjadi tahun akan banyaknya bayi-bayi yang lahir dari modifikasi laboratorium. Menjadi akhir dari kelahiran alami. 

Dengan kecanggihan teknologi, pemimpin dan ahli medis akan dapat memutuskan siapa yang dilahirkan sementara calon orang tua dapat menyesuaikan sifat dan penampilan bayi-bayi mereka, seperti warna rambut dan warna mata.

Demikianlah 5 ramalan Baba Vanga untuk tahun 2023 yang menggemparkan. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life