Wah, 13 Ramalan Masa Depan dari Abad ke-19 Terbukti Jadi Kenyataan!

Mulai dari teknologi interaksi jarak jauh hingga drone

Wah, 13 Ramalan Masa Depan dari Abad ke-19 Terbukti Jadi Kenyataan!

Apakah kamu percaya dengan ramalan? Mungkin kamu pernah mempertanyakan bagaimana keadaan di masa depan. Namun kali ini, rasa ingin tahumu akan terjawab. Ternyata, beberapa seniman 1900-an pernah coba memprediksi kondisi 100 tahun ke depan, yang artinya di tahun 2000-an dalam berbagai ilustrasi.

En L'An 2000 (French in the 21th century) adalah series yang berhubungan dengan prediksi kondisi di 2000-an. Ada 87 ilustrasi karya beberapa artis, salah satunya Jean-Marc Cote. Meskipun series ini tidak pernah didistribusikan, beberapa ilustrasinya bisa dilihat dalam buku Futuredays: A Nineteenth Century Vision of The Year 2000 karya Isaac Asimov.

Sebagian besar ilustrasi ini ada yang mendekati kondisi kemajuan teknologi zaman sekarang, tetapi beberapa lainnya masih jauh berbeda ataupun belum mencapainya. Yuk, simak prediksi kondisi tahun 2000-an dari pandangan seniman abad ke-19.

1. Teknologi interaksi jarak jauh

Wah, 13 Ramalan Masa Depan dari Abad ke-19 Terbukti Jadi Kenyataan!

Pada zaman dulu, orang-orang melakukan interaksi jarak jauh dengan menggunakan teknologi saat itu, yakni proyektor. Namun, seiring berkembangnya masa hingga saat ini sudah ada fitur video call atau aplikasi online meeting lain, seperti Zoom Meeting, Google Meet, Skype, Teams, dan lain-lain.

2. Teknologi pengubah suara menjadi teks cetak

Ilustrasi di atas menggambarkan bagaimana suatu alat dapat mengubah suara menjadi teks cetak. Di masa sekarang ini, kamu tidak perlu menggunakan alat tersebut karena telah tersedia fitur voice search ataupun voice type di Google.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here