Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Jungkook 'BTS', Ini Dia 13 Idol Kpop Dengan Tato Unik

Dari Exo, Red Velvet sampai Sunmi, favoritmu yang mana, nih?

Meidiana Aprilliani

Kamu salah satu Army? Pasti tahu dong soal hal unik yang baru-baru ini fans hebohkan tentang salah satu personel BTS, Jungkook. Ya, para penggemarnya dihebohkan dengan kemunculan Jungkook di bandara. Bukan tanpa sebab, sebuah tato di jari-jarinya bertuliskan "ARMY" pastinya mengejutkan sekaligus menyentuh para fans-nya.

Bukan hanya Jungkook, sederet artis Korea di bawah ini juga punya tato-tato unik di tubuhnya. Mau tahu siapa saja? Simak di bawah ini, yuk!

1. Chanyeol 'EXO'

Pinterest.com dan Koreaboo.com

Chanyeol sendiri memiliki 3 tatoo di tubuhnya. Salah satunya adalah tatoo bertuliskan "L-1485" sebagai rasa cintanya kepada penggemarnya, EXO-L. Angka 1485 berarti 5 Agustus 2014 yang merupakan hari lahir EXO-L. So Sweet!

2. Yeri 'Red Velvet'

Kstarlive.com

Si maknae (anggota termuda) dari Red Velvet ini juga dikabarkan baru saja memiliki tato, lho! Beberapa fans sempat memotret Yeri dengan tato barunya di sisi jari tengahnya. Namun, belum ada yang tahu dengan jelas tulisan apa yang ada di tatonya. 

3. Baekho 'Nu'est'

wattpad.com

Idol yang terkenal dengan tubuh atletisnya ini juga salahsatu pencinta tato, lho! Baekho memiliki beberapa taho di dadanya. Antara lain "N'abadonnez pas" yang berarti "Jangan Menyerah", simbol bintang dengan tulisan "Apa yang kamu berikan adalah apa yang kamu dapat". 

4. Taeyon 'SNSD'

Channel-korea.com

Kalau kamu penggemar salah satu solois dan member  SNSD ini, kamu pasti tau dong kalau Taeyon memiliki banyak tato kecil dan unik. Salah satunya adalah tato "sereniTY" yang berada di siku kanannya. Ia juga memiliki tato kecil berlogo "I" dan gambar ikan di sela-sela jarinya. Sooo cute!

5. Amber 'F(x)'

Weheartit.com

Mantan personel f(x) ini memang dikenal memiliki banyak tato di sekujur tubuhnya. Amber mengaku ketagihan membuat tato, saking banyaknya, tangan kanan Amber hampir full dipenuhi oleh tato.  Salah satunya adalah tato bertuliskan "Pray" dan "Faith". 

6. Hyorin 'Sistar'

Kissasian.is.,com

Salah satu solois berkulit eksotis, Hyorin, adalah artis Korea yang memiliki tato dengan makna yang mendalam, lho! Kalau kamu melihat penampilannya di atas panggung, pastinya perhatianmu akan tertuju pada tato bergambar salib besar di perutnya. Rupanya, tato itu dibuatnya pasca melakukan operasi. Ia ingin lupakan kesakitan yang dialaminya saat operasi dengan menutupi bekas lukanya dengan tato.  

7. Hyuna

Aminoapps.com

Bukan sembarang membuat tato, ternyata Hyuna juga membuat tato dengan makna yang mendalam. Salah satu tato bertuliskan "My mother is the heart that keeps me alive', ia buat untuk menunjukan kasih sayangnya kepada sang ibu. 

8. Gdragon 'Bigbang'

Aminoapps.com dan Wattpad.com

Gdragon, leader dari BIG BANG ini juga memiliki banyak sekali tato di tubuhnya. Kira-kira, ada sekitar 18 tato yang menghiasi tubuh pelantun "Untitled" ini.  Salah satu tato yang paling mencolok adalah tato bertuliskan “Terlalu cepat untuk hidup, Terlalu muda untuk mati” di bahu kanan belakangnya.

9. Jimin 'AOA'

Kpopchart.net dan Twitter.com

Cara unik dilakukan oleh Jimin "AOA". Ia memutuskan untuk membuat tato kecil bergambar telur goreng yang 'kembaran' dengan saudarinya, lho!  Selain itu, terdapat juga tato bertuliskan “Elvis” (fanclub AOA) di dua jarinya, “I love your mess” di paha atasnya, kata “HEY” di belakang pergelangan kakinya, dan masih banyak lagi. 

10. B.I Ex 'Ikon'

Koreaboo.com

Mantan anggota IKON dan seorang komposer berbakat, B.I terkenal memiliki beberapa tato ditubuhnya. Ia bahkan tak sungkan menujukkannya di depan umum kala menggelar konser. Salah satunya adalah tato bertuliskan "Nihilisme". Tato ini berarti simbol yang menjadi sebuah memori kala B.I harus melewati beragam masalah dan kesulitam untuk debut. 

11. Sunmi

Reddit.com dan Scmp.com

Fans dikejutkan dengan foto yang menunjukan tato baru di tulang rusuknya bergambar sebuah kupu-kupu. Fans menduga bahwa tato itu dibuat untuk mempromosikan lagu barunya "LALALAY".

12. Tiffany 'SNSD'

Channel-korea.com

Anggota SNSD lainnya yang punya tato unik adalah Tifanny. Perempuan berdarah Amerika-Korea ini memiliki tato dengan tulisan bahasa Prancis "Toujours Belle" yang berarti "Selamanya Cantik". Wah, cocok dengan Tiffanyy, ya!

13. Jungkook 'BTS'

Allkpop.com

Ya, yang terbaru datang dari maknae BTS, Jungkook. Saat sampai di bandara, Jungkook secara mengejutkan memamerkan jari-jarinya ditato dengan tulsian "ARMY", penggemar BTS. Hal ini kemudian dengan cepat menyebar dikalangan fans dan menjadi viral di media sosial. Kira-kira, tatonya permanen atau temporer, ya?

Nah, itu dia 13 artis Korea yang memiliki tato unik di tubuhnya. Kalau favoritmu yang mana, nih?

IDN Media Channels

Latest from Working Life