Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rayakan Earth Day Lewat 5 Virtual Event Seru Ini, Yuk!

Jadi kegiatan positif untuk lebih mencintai lingkungan

Meidiana Aprilliani

Happy Earth Day! Ya, setiap tanggal 22 April, atau tepatnya hari ini, seluruh masyarakat dunia merayakan "Hari Bumi". Sebelumnya, Hari Bumi dirayakan dengan menanam pohon, mendaur ulang sampah, hingga menaiki transportasi umum dibanding pribadi berbagai kegiatan lingkungan lainnya. 

Namun, karena pandemi yang kini sedang melanda bumi, maka kita akan kesulitan ya, untuk merayakan Hari Bumi dengan bersosialisasi dan keluar rumah.  

Tapi tenang, kamu ternyata bisa tetap merayakan Hari Bumi dengan #dirumahaja, lho! Yuk, simak 5 virtual event seru yang bisa kamu ikuti untuk merayakan Hari Bumi di bawah ini! 

1. Yuk, belajar berkebun di rumah!

Healthtalk.unchealthcare.org/

Belajar berkebun di rumah sepertinya jadi salah satu kegiatan asik dan positif yang bisa kamu lakukan di tengah pandemi saat ini. Nah, tepat pada 22 April hari ini, Edible Earth Day akan melakukan live streaming bersama para master gardener untuk mengajarimu bagaimana cara berkebun yang baik di rumah. 

Penasaran? langsung kunjungi https://kcls.bibliocommons.com/events/5e9109899ca6d23a00c9bcfe untuk bergabung, yuk! 

1. The Social Justice Film Festival

Dok.Internet

Pada tanggal 21-23 April, The Social Justice Film Festival akan melakukan re-screening untuk berbagai film bertema lingkungan dan alam dari tahun 2019. Mulai dari film Harvesting the Wind, Safe Passage, dan Return of the River. Akan ada pula diskusi bersama berbagai film maker andal yang sayang buat kamu lewatkan!  

Kamu bisa mengaksesnya melalui socialjusticefilmfestival.org, atau akun Facebook The Social Justice Film Festival.  

3. Menjelajah kebun binatang saat mereka tutup selama pandemi

Liverpoolecho.co.uk

Karena pandemi corona, hampir seluruh kebun binatang di seluruh dunia harus tutup sementara. Meskipun begitu, ternyata kamu bisa lho, menjelajah kebun binatang dan mengetahui bagaimana keadaan lingkungan di sana saat ditutup. Ya, Woodland Park Zoo akan menyelenggarakan virtual touring di kebun binatang mereka pada tanggal 23 April.

Untuk dapat menikmatinya, langsung ambil tiket gratismu di zoo.org/townhall, yuk! 
 

4. Seminar bersama penulis kenamaan dunia, Elizabeth Kolbert

Climateone.org

Elizabeth Kolbert adalah peraih penghargaan tertinggi, Pulitzer atas karya tulisnya yang mengagumkan. Mulai dari The Prophet of Love, Field Notes from a Catastrophe, hingga The Sixth Extinction. 

Elizabeth juga adalah sosok yang kritis pada isu perubahan iklim dan kerusakan bumi. Nah, di Hari Bumi ini, kamu bisa ikut berdiskusi bersama Elizabeth dalam sebuah seminar online di lectures.org/event/elizabeth-kolbert. Go grab your ticket! 

5. Ikuti eksperimen seru untuk kenal bumi lebih dekat hanya dari rumahmu!

Clickandgrow.com

Apa kamu salah satu yang tertarik pada berbagai eksperimen sains? Kalau begitu, coba ikuti virtual event yang satu ini, yuk! Acara yang digelar Exploratorium ini akan menyajikanmu berbagai eksperimen sains tentang bumi hanya lewat peralatan sederhana yang tersedia di rumahmu. 

Tertarik mengikutinya? simak Youtube live streamingnya di bawah ini, yuk! 
https://www.youtube.com/watch?v=J6ibI1aQPpY&feature=youtu.be 

IDN Media Channels

Latest from Working Life