Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 6 Selebritas Tanah Air yang Terjerat Kasus Narkoba di Masa Pandemi

Alasan yang serupa: Mengisi waktu luang

Meidiana Aprilliani

Kabar penangkapan penyanyi senior, Reza Artamevia, menambah daftar kelam deretan selebritas tanah air yang terjerat kasus narkoba di masa pandemi ini. Bukan hanya Reza Artamevia, 6 selebritas Indonesia ini juga ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba di masa pandemi ini. Alasannya pun hampir sama semu, yaitu mengisi waktu luang.

Mau tahu siapa saja seleb Indonesia yang terjerat kasus narkoba di masa pandemi ? Simak ulasannya di bawah ini! 

1. Dwi Sasono

Dok. Berbagai sumber

Suami dari Widi Mulia ini juga ditangkap atas penggunaan narkoba pada 26 Mei 2020. Ia ditangkap di tempat tinggalnya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, dengan barang bukti ganja seberat 16 gram. Ganja ini disembunyikannya pada sebuah guci yang diletakkannya di atas lemari.  

Dwi mengaku bukan baru-baru ini mulai menggunakan obat terlarang tersebut. Dalam keterangannya, Dwi mengatakan bahwa ia sudah mulai menggunakan ganja sejak lulus dari SMA. Atas kasus ini, Dwi pun batal untuk tampil dalam film yang akan digarap sutradara Hanung Bramantyo, Satria Dewa Gatot Kaca. 

2. Jerry Lawalata

Dok. Berbagai sumber

Produser sekaligus aktor Jerry Lawalata juga tersandung kasus narkoba di masa pandemi ini. Pada Jumat (12/6/20) kemarin, Jerry ditangkap Satreskoba Polres Jakarta Utara atas penyalahgunaan narkoba. Ia ditangkap di kediamannya di kawasan Kelapa Gading dengan barang bukti alat hisap dan sabu seberat 1,32 gram. 

3. Catherine Wilson

Dok. Berbagai sumber

Aktris Catherin Wilson juga membuat publik gempar kala dikabarkan ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba pada 17 Juli lalu.  Dalam penangkapannya itu, didapatkan barang bukti sabu seberat 0,4 gram dan 0,6 gram. 

Dalam pengakuannya, aktris yang kerap disapa Keket itu mengatakan bahwa ia menggunakan sabu untuk mengisi waktu disaat pandemi. Videonya saat tampil di sebuah acara televisi dengan gerak-gerik yang mencurigakan, juga sempat viral di media sosial. Banyak warganet yang kemudian berpikir bahwa Keket sedang dalam pengaruh penggunaan narkoba saat itu.

4. Anton "J-Rocks"

Dok. Berbagai sumber

Drummer dari band yang sempat booming di tahun 2000-an, Anton "J-Rocks", juga ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba pada 21 Agustus lalu. Anton ditangkap dengan barang bukti satu paket ganja di kediamannya di kawasan Serpong, Tangerang. Tak hanya Anton, dalam penggerebekan itu, polisi juga menangkap dua staf dan dua mantan staf band J-Rocks.  

5. Jaka eks "BIP"

Dok. Berbagai sumber

Kembali dari ranah musik, kali ini mantan personil band "BIP", Jaka Hidayat, juga diringkus polisi atas penyalagunaan narkoba. Jaka diringkus kepolisian di sebuah hotel di Jakarta Utara bersama barang bukti sabu seberat 0,34 gram. Atas perbuatannya, Jaka kemudian dijatuhi Pasal 114 Ayat 1 Subsider Pasal 112 Ayat 1 juncto Pasal 132 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

6. Reza Artamevia

Dok. Berbagai sumber

Kasus penyalahgunaan narkoba oleh kalangan selebritas Tanah Air yang terbaru datang dari penyanyi senior Reza Artamevia. Mantan istri Adjie Massaid itu ditangkap pada Sabtu (5/9/20) kemarin.  

Bukan kali pertama, Reza ternyata juga pernah tersandung hukum akibat kasus yang sama pada 2016 lalu. Kala itu, Reza diketahui mengonsumsi narkoba bersama guru spiritualnya, Gatot Brajamusti dan dibekuk saat berada disebuah hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Di sana, Reza dan Gatot mengonsumsi narkoba jenis sabu bersama enam orang lainnya usai hadir dalam kongres Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI).  

Saat itu, penyanyi bersuara khas tersebut mengakui tidak tahu menahu bahwa yang ia konsumsi adalah sabu. 

Itulah keenam seleb Indonesia yang terjerat kasus narkoba di masa pandemi ini. Semoga waktu luang mereka kali nanti, diisi dengan membuat karya, ya.

IDN Media Channels

Latest from Working Life