Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Cuma Erotis, 10 Film Semi Jepang Ini Ada yang Kontroversial

Padahal ceritanya juga menarik

Meidiana Aprilliani

Jepang memang sudah lama terkenal sebagai produsen film-film panas, salah satunya film semi. Kejayaan film semi di Jepang sempat terjadi pada tahun 1980-an ketika film semi di sana populer dengan sebutan pink film. Meski memuat adegan-adegan erotis, tak berarti semua film semi Jepang tidak menarik dari segi alur ceritanya, lho! 

Kalau kamu sudah 18 tahun ke atas, simak 9 judul film semi Jepang terbaik dengan alur cerita menarik yang sudah Popbela rangkum di bawah ini, yuk! 

1. L-DK: Two Loves Under One Roof

Premirejune.wordpress.com

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel berjudul L-DK karya Ayu Watanabe. Mengangkat kisah romantis sepasang anak remaja bernama Aoi Nishimori (Mone Kamishiraishi) dan Shusei Kugayama (Yosuke Sugino). Keduanya yang saling jatuh cinta kemudian memutuskan untuk tinggal bersama secara diam-diam. Namun, suatu hari sepupu Shusei, Reon Kugayama (Ryusei Yokohama) memergoki mereka berdua. Ketiganya kemudian hidup bersama dalam satu rumah dan terlibat cinta segitiga. 

2. Otoko no Isshou (A Man's Lifetime)

Dok. Internet

Film ini dibintangi oleh dua bintang film Jepang populer, Eikurana Nana dan Toyokawa Etsushi. Otoko no Isshou sendiri berkisah tentang seorang perempuan muda bernama Tsumugi (Eikura Nana) yang jenuh dengan kehidupan kota dan pindah ke desa tempat tinggal neneknya. Di sana, ia kemudian bertemu dengan seorang profesor sebuah universitas berumur 52 tahun yang masih lajang bernama Jun (Toyokawa Etsushi).  

Berjanji tidak akan jatuh cinta lagi, Tsumugi justru jatuh hati pada Jun. Meski menyadari umur diantara keduanya yang terlampau jauh, Jun pun perlahan-lahan mulai ikut jatuh cinta pada Tsumugi. Hubungan Tsumugi dan Jun kemudian menjadi runyam ketika Toshio Nakagawa (Mukai Osamu) membeberkan aib Tsumugi yang pernah berselingkuh.  

3. Norwegian Wood

Pequod.egloss.com

Film yang sempat masuk dalam nominasi Oscar untuk Best Foreign Film ini diadaptasi dari novel laris karya Haruki Murakami yang kemudian diangkat ke layar lebar oleh Tran Anh Hung. Film ini berkisah tentang hubungan sepasang kekasih, Tore Watanabe (Kenichi Matsuyama) dan Midori (Rinko Kikuchi) yang diliputi kebimbangan. Pasalnya, Tore masih terjebak dalam masa lalunya bersama sang mantan kekasih yang juga cinta pertamanya, Naoko. 

Hal ini bahkan terus berlangsung meskipun ia kini menjalin hubungan dengan seorang perempuan bernama Midori. Tore pun dihadapkan dengan pilihan untuk terus terjebak dalam masa lalunya, atau move on dan memberikan sepenuh hatinya untuk Midori. 

4. Tokyo Decadence

Filmaffinity.com

Fifty Shades of Grey mungkin adalah salah satu film berbau sadomasokis yang terpopuler, namun aksi sadomasokis di film Tokyo Decadence bisa dibilang jauh lebih ekstrem. 

Ya, Tokyo Decadence berkisah tentang seorang mahasiswi yang polos dan lugu bernama Ai (Miho Nikaido). Ia kemudian terjebak dalam kondisi yang kemudian membuatnya menjadi seorang pekerja seks. Sayangnya, ia kemudian juga harus mengalami penyiksaan parah dan berbagai aksi sadomasokis yang menyakitkan ketika melayani pelanggannya. Di tengah kesedihannya, ia kemudian harus kembali terpuruk ketika laki-laki yang dicintainya ternyata telah menikah. 

5. Sexy Battle Girls

Wired.com

Film yang tayang pada 1986 ini mengangkat kisah tentang aksi bejat seorang kepala sekolah di sebuah sekolah SMA yang ternyata menjual murid-murid perempuannya untuk melayani politisi daerah. Aksi ini kemudian diketahui oleh seorang anak murid perempuan yang baru pindah ke sekolah tersebut, Mirai (Kyoko Hashimoto). 

Mirai kemudian kian meradang ketika mengetahui kepala sekolah tersebut juga telah mempermalukan ayahnya (Yutaka Ikejima). Dengan kekuatan "Venus Crush" yang dimilikinya, Mirai kemudian bersumpah untuk membalas dendamnya kepada kepala sekolah.

6. The Glamorous Life of Sachiko Hanai

Tasteofcinema.com

Berbeda dengan film semi yang biasanya memiliki kesan gelap, The Glamorous Life of Sachiko Hanai justru menawarkan nuansa cerah dan alur yang membuat penontonnya bersemangat. 

Film ini berkisah tentang seorang soap girl (perempuan pekerja seks) bernama Sachiko yang secara tidak sengaja melihat transaksi gelap yang dilakukan geng Yakuza. Melihat hal itu, Yakuza pun menembak mati Sachiko. Namun, bukannya meninggal, Sachiko justru hidup lagi dengan kekuatan super. Nah, dari sini lah kisah seru Sachiko di mulai! 

7. Ambiguous

retro-ing.com

Ambiguous adalah salah satu film semi Jepang yang sempat terlibat kontroversi karena tema utama yang diangkatnya, bunuh diri massal. Ya, film ini berkisah tentang lima anak muda yang bertemu secara daring dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri bersama. Mereka bahkan sudah menetapkan cara bunuh dirinya masing-masing. Namun, bukannya rencana mereka berjalan lancar, mereka justru harus berhadapan dengan sebuah masalah mengerikan tepat sebelum mereka bunuh diri bersama. Film ini sendiri memiliki alur cerita yang berat dan gelap yang di antaranya memuat adegan erotis.  

8. Wife to be Sacrified

Imdb.com

Wife to be Sacrified adalah sebuah film soft core Jepang yang disutradarai oleh Masaru Konuma. Film ini mengisahkan tentang penyiksaan seksual berat yang dialami Akiko (Naomi Tani) setelah memergoki suaminya Kunisada (Nagatoshi Sakamoto) sedang menonton seorang anak kecil yang sedang buang air kecil. Sang suami yang lama menghilang dan ternyata menjadi buronan kasus pelecehan seksual, menyekap Akiko dalam sebuah gubuk di tengah hutan dan melakukan penyiksaan seksual berat kepadanya. 

9. A Snake of June

Pinterest.com

Film karya sutradara Shinya Tsumakamoto ini disebut-sebut sebagai salah satu film Jepang yang memuat adegan erotis terbanyak dalam sejarah. A snake of June sendiri berkisah tentang Rinko Tatsumi (Akasuka Kurosawa) yang bekerja sebagai konselor untuk panggilan percobaan bunuh diri di wilayah Tokyo. Ia memiliki seorang suami jauh lebih tua darinya bernama Shigehiko (Yuji Kohtari). Hubungan di antara Rinko dan Shigehiko tergolong jauh dari kata intim dan hal-hal berbau seksual. 

Hingga suatu hari, Rinko menerima sebuah paket yang berisikan foto-fotonya dari seseorang yang tidak diketahui identitasnya. Ia kemudian kembali menerima paket-paket misterius itu dari seseorang yang sama, yang mengaku sebagai klien lama Rinko dan tidak memiliki motif uang. Rinko, Shigehiko, serta penguntit itu kemudian terjebak dalam sebuah permainan teka-teki yang menegangkan. 

10. Tampopo

101zabava.club

Film semi Jepang yang satu ini bisa jadi adalah satu film semi dengan alur cerita paling menarik, Bela.Tampopo mengangkat genre komedi yang mengisahkan tentang Tampopo, seorang janda yang memiliki sebuah kedai mi. Salah satu adegan erotis yang ada pada film ini adalah ketika ada sepasang kekasih yang mengeksplorasi berbagai adegan erotis sambil menyantap makanan.  

Itulah beberapa judul film semi Jepang. Ada yang pernah kamu tonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life