Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Rindu, 5 Aktris Korea Ini Sudah Lama Vakum dari K-Drama

Kamu paling nggak sabar menantikan comeback siapa, nih?

Mariana Politton

Memang, semua orang cenderung menyukai hal-hal yang bersifat baru dan fresh untuk menyegarkan jiwa. Namun, sadarkah kamu? Kualitas yang tinggi dan dapat diperhitungkan nyatanya tidak terpengaruh oleh waktu. Termasuk pelaku seni di bidang hiburan.

Yup, meskipun drama Korea terus-menerus memperkenalkan artis baru dengan ciri khas dan kemampuan yang berbeda, artis Korea senior yang telah lama vakum dari industri tersebut nyatanya masih dirindukan. Bahkan, ketenaran mereka pun masih terjaga, lho!

Siapa sajakah mereka? Berikut adalah lima artis Korea yang telah lama meninggalkan aktivitas di dunia hiburan, termasuk drama Korea! Kamu pasti rindu, kan?

1. Yoon Eun Hye

soompi.com

Berbicara mengenai drama Korea, kamu pasti cukup familiar dengan beberapa judul hits, seperti Princess Hours (2006) dan Coffee Prince (2007). Kedua drama tersebut turut andil dalam mengangkat popularitas budaya Korea Selatan sekaligus aktris Yoon Eun Hye.

Melalui kedua drama di era 2000-an tersebut, Yoon Eun Hye dikenal sebagai ratu rom-com yang selalu mendapatkan peran utama pada drama Korea ber-genre romansa atau komedi. Namun, alasan pribadi membuatnya memutuskan untuk vakum dalam waktu yang lama.

Tentu, para penggemar sangat merindukan kehadirannya. Good news! Yoon Eun Hye diketahui mulai aktif muncul di layar kaca. Dalam program Radio Star pada 25 Maret 2020, ia mengungkapkan rasa cemasnya untuk kembali.You can do it, unnie!

2. Han Hyo Joo

jeongyurism.wordpress.com

Sebagian besar pecinta dunia hiburan Korea pasti mengetahui popularitas film The Beauty Inside (2015) yang diadaptasi dari social internet series di Amerika Serikat. Dengan cerita yang menarik, film tersebut mendapat pujian yang memengaruhi karier Han Hyo Joo.

Sebagai aktris senior berbakat, Han Hyo Joo membuktikan kemampuan aktingnya di film tersebut. Hingga akhirnya kariernya berkembang dan masuk ke dalam ranah drama seri, seperti W (2016). Namun, itu menjadi penampilan terakhirnya di drama Korea.

Dari situ, Han Hyo Joo diketahui kembali menyibukkan dirinya di bidang perfilman layar lebar, serta berupaya untuk mengembakkan kariernya di luar negeri. Hasilnya, Han Hyo Joo sukses terlibat dalam proyek serial TV Amerika, seperti Treadston (2019). Good job!

3. Han Ga In

dramabeans.com

Jauh sebelum Kim Soo Hyun berhasil merebut hati 'sociopath' Seo Yea Ji, dalam drama Korea berjudul It's Okay to Not Be Okay (2020),  Han Ga In-lah yang menjadi pujaan hatinya. Tepatnya dalam drama seri Moon Embracing the Sun yang cukup populer pada 2012.

Seperti yang kamu ketahui, drama tersebut memberi pengaruh yang sangat signifikan terhadap ketenaran seorang Han Ga In. Dari situ, ia pun mencoba peruntungan lain di drama Korea OCN berjudul Mistress pada 2018, sebelum akhirnya ia kembali hiatus.

Belum ada konfirmasi terkait alasan dibalik keputusannya untuk menghilang dari dunia hiburan Korea. Namun, Han Ga In memang diketahui memiliki kesibukan dan tanggung jawab sebagai orangtua dan istri dalam keluarga kecilnya yang bahagia. How sweet!

4. Goo Hye Sun

channel-korea.com

Rasanya, tidak mungkin jika kamu mengaku sebagai pecinta drama Korea tanpa pernah mengetahui eksistensi drama seri Boys Over Flowers (2009). Yup, diadaptasi dari manga asal Jepang, drama Korea tersebut berhasil mengangkat nama aktris Goo Hye Sun.

Meskipun umur aslinya terpaut jauh, Goo Hye Sun membuktikan kemampuannya untuk memerankan karakter siswi SMA yang penuh dengan kebebasan dan hasrat yang positif. Dari situ, Goo Hye Sun-pun terlibat dalam drama lainnya, seperti You Are Too Much (2017).

Akan tetapi, tahukah kamu? Drama seri tersebut sempat harus berhenti di episode ke-6 karena diterpa kritikan netizen yang cukup merugikan. Dari situ, Goo Hye Sun memutuskan untuk hiatus dan beristirahat dari dunia hiburan. Semoga Goo Hye Sun baik-baik saja, ya!

5. Han Chae Young

soompi.com

Kamu sudah mengangguk-angguk saat berbicara mengenai drama Korea kenamaan Boys Over Flowers (2009). Itu artinya, kamu mengetahui betul bahwa drama tersebut turut memberi andil untuk popularitas seorang aktris bernama Han Chae Young.

Pasalnya, drama drama tersebut, Han Chae Young memerani karakter perempuan dengan ciri khas yang sesuai dengan dirinya, yaitu berkelas dan beretika baik. Terbukti dari penampilan selanjutnya dalam drama MBC berjudul A Pledge to God pada 2018.

Setelah itu, Han Chae Young memutuskan rehat dari aktivitas di dunia hiburan Korea. Kabarnya melalui My Ugly Duckling pada 11 Agustus 2019, Han Chae Young menikmati waktu kebersamaan dengan keluarganya, termasuk dalam mengurus anak laki-lakinya.

Kalau kamu, paling kangen sama aktris Korea yang mana, nih?

IDN Media Channels

Latest from Working Life