Berperan dalam sebuah drama menjadi tantangan tersendiri bagi para aktris Korea Selatan. Saat memperoleh peran protaginis, mereka bisa saja panen pujian dan dukungan dari netizen, karena berhasil memerankan tokoh drama Korea dengan sangat baik. 

Namun berbeda saat para aktris Korea Selatan mendapat peran antagonis, atau peselingkuh. Terlalu mendalami peran yang diberikan, sejumlah aktris Korea ini malah banjir hujatan dari warganet—terutama dari Indonesia—di laman sosial media mereka. 

Tidak hanya sekali, tapi banjir hujatan ini juga dirasakan oleh salah satu pemain dari drama True Beauty yang jadi bulan-bulanan warganet, lho. Wah, tidak disangka hal yang sama kembali terulang. Kira-kira, siapa saja aktris Korea Selatan yang banjir hujatan karena peran antagonis? Intip selengkapnya di sini, Bela

1. Han So Hee

Terlalu Mendalami, 6 Aktris Korea Panen Hujatan Karena Peran AntagonisFanpop.com

Drama The World of The Married yang melambungkan nama Han So Hee ke dunia seni peran, tidak hanya menguntungkan bagi perempuan kelahiran Ulsan ini, namun ia juga harus menerima hujatan karena aktingnya yang menjadi orang kedua di pernikahan Ji Sun (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon)

Penikmat drama yang tersulut emosi karena peran yang dimainkan Han So Hee sangat menjiwai, menyerbu akun Instagram @xeesoxee dengan berbagai hujatan, kritikan dan makian. 

Han So Hee mengungkapkan ada sekitar 60.000 komentar jahat yang ia terima akibat dari peran yang ia mainkan di drama tersebut. Mirisnya, aksi hujatan yang dilayangkan warganet ke Han So Hee sampai mendapat perhatian dari media Korea, lho. Duh, nggak kebayang malunya, nih!

2. Park Yoo Na

Terlalu Mendalami, 6 Aktris Korea Panen Hujatan Karena Peran AntagonisSoompi.com

Baru saja terjadi, drama True Beauty yang dibintangi oleh Cha Eun Woo, Moon Ga Young, dan Hwang In Yeop ini juga menghadirkan aktris muda bernama Park Yoo Na. Dalam drama ini, Park Yoo Na memerankan karakter Kang Su Jin. 

Semula, karakter yang Park Yoo Na mainkan bersifat protagonis, namun karakter tersebut mengalami perubahan menjadi seorang yang berselingkuh. Perubahan sifat Kang Su Jin ini lantas mendapat respon negatif dari warganet. Sejumlah warganet, tepatnya Indonesia, ramai-ramai menyerang akun Instagram Park Yoo Na. 

Mereka tidak terima jika pasangan utama di drama tersebut direbut oleh Kang Su Jin (Park Yoo Na). Berbagai komentar buruk dialamatkan ke Park Yoo Na karena perannya itu, "Jangan jadi ular, di antara Ju Kyung dan Su Ho, dong" tulis salah satu warganet. "Iya, jangan jadi jahat, deh" timpal yang lainnya. Wah, hal semacam ini terjadi lagi, Bela. 

3. Lee Elijah

Terlalu Mendalami, 6 Aktris Korea Panen Hujatan Karena Peran AntagonisTwitter.com/fxctional

Aktris cantik kelahiran 1990 ini lumayan sering mendapat peran sebagai antagonis di beberapa drama yang ia mainkan. Pertama kali, ia berlakon sebagai peselingkuh di drama Fight For My Way. Tak lama setelah itu, peran serupa kembali Lee Elijah mainkan di drama kolosal The Last Empress. 

Bisa dibilang, Lee Elijah sangat mendalami dan totalitas terhadap peran yang ia dapatkan, sehingga penikmat drama selalu dibuat kesal dengan aktingnya tersebut. Namun, penjiwaan peran itu justru banjir hujatan. 

Berbagai komentar buruk, ia terima di akun Instagram pribadinya. Saking kesal terus menerima hujatan yang tidak terhingga, Lee Elijah sampai menulis di akun Instagramnya, "Akting, ya, akting. Peran, ya, peran. Tolong menahan diri untuk tidak berkomentar kasar di sini hanya untuk membuat seseorang marah hanya karena ia memberikan yang terbaik dalam perannya." 

4. Pyo Ye Jin

Terlalu Mendalami, 6 Aktris Korea Panen Hujatan Karena Peran Antagonisen.yna.co.kr

Beradu akting dengan aktris senior sekelas Jang Nara, tentu menjadi sebuah kesempatan besar bagi aktris muda seperti Pyo Ye Jin. Namun, apa jadinya jika kesempatan itu malah berbuah hujatan karena peran peselingkuh yang ia mainkan di drama VIP.

Kejadian tidak menyenangkan ini dirasakan benar oleh Pyo Ye Jin. Totalitas dan penjiwaannya dalam berperan sukses membuat penonton kesal dan terbawa suasana untuk ikut menyerang Pyo Ye Jin di kehidupan nyata. 

Aktris kelahiran Changwon, Korea Selatan ini sampai mengaku kalau orang-orang sekitar tidak mau bertemu dengannya, hanya karena peran itu. Beberapa komentar kasar juga Pyo Ye Jin terima di sosial medianya, bahkan beberapa orang sempat menjelek-jelekkan dirinya karena menjadi perusak hubungan rumah tangga orang di drama VIP. Warganet kelewat baper, nih, Bela.

5. Kim Seo Hyung

Terlalu Mendalami, 6 Aktris Korea Panen Hujatan Karena Peran AntagonisHancinema.net

Aktris veteran yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia seni peran juga pernah mendapat peran yang bikin kesal di drama Temptation of Wife, sebagai Shin Ae-ri. Dalam drama tersebut, Kim Seo Hyung yang berperan sebagai pelakor menikung sahabatnya sendiri, Ku Eun Jae dan berselingkuh dengan suami dari sahabatnya itu. 

Tidak tanggung-tanggung, totalitas Kim Seo Hyung dalam memainkan peran Shin Ae-Ri, sehingga sukses membuat penikmat drama Korea terbawa emosi, sekaligus kesal dengan kelicikan peran tersebut. 

6. Jo Woo Ri

Terlalu Mendalami, 6 Aktris Korea Panen Hujatan Karena Peran AntagonisHancinema.net

Karakter antagonis Hyun Soo Ah yang Jo Woo Ri mainkan di drama My ID is Gangnam Beauty juga tak lepas panen hujatan dari warganet. Dalam drama tersebut, Hyun Soo Ah digambarkan sebagai perempuan cantik namun bermuka dua. 

Di depan, ia terlihat begitu baik dan manis, namun di belakang, ia kerap merasa iri dan memojokkan orang lain. Berkat perannya itu, Jo Woo Ri sukses membuat penikmat drama Korea membenci dirinya. Bahkan, selama membintangi drama My ID is Gangnam Beauty, Jo Woo Ri sampai menahan diri untuk tidak membaca komentar dari warganet. Ia sampai menegaskan kalau karakter yang ia mainkan jauh berbeda dengan sifat aslinya di kehidupan nyata.  

Sungguh disayangkan, hujatan yang mesti mereka terima, ya. Padahal karakter yang mereka mainkan hanyalah pekerjaan akting yang mereka lakukan secara profesional. Mungkin saatnya mulai bisa memilah, mana yang namanya akting dan mana kehidupan nyata.

Baca Juga: Selain Kim Soo Hyun, Ini 5 Performa Aktor & Aktris Korea di MV Kpop

Baca Juga: Ini 5 Aktris Korea dengan Bayaran Termahal

Baca Juga: Peran Antagonis di 'Ikatan Cinta', Kevin Hillers Sampai Mau Disantet