Nama Baik Hancur, 5 Dampak Isu Bullying yang Menimpa Artis Korea 

Park Hye Soo & Jaehyun NCT merasakan dampaknya

Nama Baik Hancur, 5 Dampak Isu Bullying yang Menimpa Artis Korea 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Imej bersih dan bisa menjadi panutan untuk publik tidak dapat dipisahkan oleh mereka yang menjalani profesi sebagai artis Korea Selatan. Makanya, tidak heran kalau seorang artis Korea Selatan berusaha menjaga nama baik mereka dengan tidak terlibat rumor atau skandal, terutama soal isu bullying.

Namun, tetap saja kehidupan artis Korea Selatan selalu menjadi sasaran empuk seseorang yang ingin menjatuhkan mereka lewat isu bullying. Tapi di sisi lain, ada pula artis Korea Selatan yang ternyata menjadi pelaku bullying dan berdampak pada karier mereka. 

Nah, seperti apakah dampak isu bullying yang menimpa artis Korea Selatan? Siapa saja artis Korea Selatan yang harus menerima dampak tersebut? Cek informasi terbarunya di sini, Bela. 

1. Tidak diperbolehkan ikut comeback

Saat isu bullying merebak ke publik, hal yang dilakukan oleh agensi selain melakukan cross check ke artis bersangkutan dan merilis pernyataan. Biasanya, agensi juga berusaha untuk menjaga artis besutannya dari kritikan tajam atau komentar pedas dari netter

Apalagi, jika isu bullying yang menimpa sang artis berdekatan dengan comebak album terbaru. Agensi akan menahan atau tidak memperbolehkan artisnya ikut comeback agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti yang dialami oleh Naeun APRIL pada pertengahan Juli 2020.

2. Dikeluarkan dari grup atau agensi

Jika isu bullying terus menyebarluas dan kritikan tajam netter semakin kuat, mau tidak mau, agensi yang menaungi sang artis harus mengambil tindakan untuk meredam kemarahan netter.

Agensi tentu tidak ingin merugi dan nama baiknya ikut hancur di mata publik, jika artis besutannya terbukti terlibat bullying, mereka tidak segan untuk mengeluarkan mereka dari grup atau tempat sang artis bernaung.

Dampak isu bullying ini dirasakan langsung oleh mantan anggota ajang pencarian bakat, Produce X 101 bernama Yun Seo Bin yang dikeluarkan dari JYP Entertainment dan acara karena terbukti sebagai pelaku bullying di masa lalu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here