Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Sumber Penghasilan Bunda Corla Saat Ini, Raup Ratusan Juta!

Enggan ambil endorse, ini sumber penghasilan Bunda Corla!

Elni Novitasari

Sosok Bunda Corla kini tengah menjadi fenomena dan namanya banyak dibicarakan di media sosial. Pemilik nama asli Chintya Corla Pricilla ini dikenal setelah aktif melakukan siaran langsung di media sosialnya. Tingkahnya yang lucu dan celetukannya yang ceplas-ceplos membuat perempuan kelahiran 1974 ini begitu populer di semua kalangan netizen.

Kini, Bunda Corla sedang pulang kampung dalam rangka berlibur sekaligus mengadakan jumpa fans di tiga kota. Meski sudah begitu terkenal, Bunda Corla enggan disebut artis, lho! Bahkan hingga saat ini, ia tidak pernah menerima endorse yang ditawarkan padanya meski berharga fantastis. Lantas, dari mana saja sumber penghasilan Bunda Corla? Check this out, Bela!

1. Pelayan restoran cepat saji

Instagram/@corla_2

Selama tinggal di Jerman sejak tahun 2004, Bunda Corla diketahui bekerja sebagai pelayan restoran cepat saji. Pada salah satu momen siaran langsungnya, ia sempat menyebut nominal gaji yang ia terima selama bekerja sebagai pelayan di restoran tersebut.

Sebagai anak emas bosnya, perempuan kelahiran 1974 ini menerima upah bersih sebesar EUR1.600 atau sekitar Rp26 juta. Angka tersebut sudah dipotong untuk uang pajak, pensiun dan asuransi masa tua. Baginya, gaji tersebut sudah cukup untuk menghidupi gaya hidupnya yang sederhana di Jerman. 

2. Saweran live di media sosial

Instagram/@corla_2

Viralnya Bunda Corla di media sosial khususnya Instagram bermula karena ia sering melakukan siaran live di akun Instagram pribadinya. Dengan ciri khasnya, followers-nya terus naik hingga memiliki jutaan followers. Bahkan siaran langsungnya dilihat oleh ratusan ribu penonton!

Alhasil, banyak akun centang biru yang ikut menyaksikan dan berlomba-lomba memberikan hadiah berupa uang dengan syarat harus melakukan tantangan yang diberikan. Tak tanggung-tanggung, uang yang disawerkan pun bernilai ratusan juga rupiah. Hingga artikel ini ditulis, tercatat ada Putra Siregar, Nikita Mirzani, Santika Putri Sharavasti, dr. Oky Pratama, Maharani Kemala, dan Harris Vriza yang sawerkan pundi-pundi rupiah untuk Bunda Corla.

3. Penyanyi

Instagram/@corla_2

Salah satu kegiatan yang Bunda Corla lakukan saat siaran langsung adalah me-review lagu-lagu dangdut. Ia akan menyetel musik dan mulai berjoget mengikuti irama musik yang sukses menghibur penonton.

Dari kegemarannya ini, alhasil Bunda Corla menapaki profesi sebagai penyanyi. Melalui kanal YouTube Sani Music Indonesia, Bunda Corla telah merilis sejumlah lagunya sendiri lengkap dengan video klip. Beberapa diantaranya yaitu "Mana Bunda", "Mari Kita Bergoyang Dangdut" dan "No Comment".

4. Jadi brand ambassador

instagram.com/corla_2

Bunda Corla memang mengaku tidak tertarik untuk menerima endorse. Namun, sejak kepulangannya ke Indonesia, Bunda Corla terlihat aktif mempromosikan produk MS Glow milik Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari. MS Glow juga menjadi penyelenggara Welcoming Party Bunda Corla yang digelar 17 Januari lalu secara offline dan online.

5. Bintang tamu acara televisi

Instagram/@corla_2

Kepulangan Bunda Corla ke Indonesia tak hanya pulang kampung semata. Rencananya, Bunda Corla akan menetap selama 3 minggu atau lebih. Tujuan utamanya pulang kampung memang untuk bertemu dengan para penggemarnya dalam gelaran meet & greet yang sudah ia siapkan di 3 kota.

Namun, selama di Indonesia, Bunda Corla disibukkan dengan berbagai kegiatan kolaborasi bersama artis lain seperti Raffi Ahmad dan Ruben Onsu untuk kanal Youtube-nya. Bunda Corla juga terlihat di televisi sebagai bintang tamu acara talkshow. Bahkan ia juga terlihat menjadi bintang tamu di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di salah satu stasiun televisi. 

Itu dia 5 sumber penghasilan Bunda Corla saat ini yang raup ratusan juta rupiah. Wah, laris manis nih, Bunda! 

IDN Media Channels

Latest from Working Life