Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Koko Joseph Irianto, Lawyer Ganteng yang Viral di Media Sosial

Buat konten edukasi tentang hukum, parasnya bikin salfok!

Elni Novitasari

Nama Koko Joseph Irianto sukses mencuri perhatian setelah kemunculannya di media sosial TikTok. Banyak warganet yang salah fokus dengan parasnya yang rupawan bak oppa Korea. 

Wajahnya semakin wara-wiri di media sosial dan televisi setelah menjadi kuasa hukum Intan Nallendra, asisten pribadi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea atas kasus dugaan penganiayaan. Lantas siapa sebenarnya sosok Koko Joseph Irianto? Simak profilnya berikut ini, Bela! 

Viral di TikTok dan Instagram

Instagram/@kokojosephirianto

Koko Joseph Irianto diketahui adalah seorang pengacara yang aktif di media sosial TikTok dan Instagram. Pria yang mengaku berusia 27 tahun itu kerap membuat konten edukasi tentang hukum. Salah satu kontennya yang viral yaitu tentang pidana utang dan perselingkuhan yang sudah ditonton lebih dari 10 juta orang. 

Selain konten yang segar dan edukatif, warganet juga dibuat salah fokus pada paras sang pengacara yang tampan bak bintang Korea. Kini, akun TikTok dari Koko Joseph Irianto telah memiliki followers sebanyak 574 ribu. 

Lulusan Universitas Tarumanagara

Instagram/@kokojosephirianto

Saat diundang menjadi bintang tamu di salah satu acara televisi, pria yang akrab disapa Koko itu mengungkap dirinya berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Dirinya merantau ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya ke Universitas Tarumanagara di Fakultas Hukum. 

Koko juga menjelaskan bahwa ia memang sangat tertarik dengan dunia hukum. Pengacara juga menjadi profesi yang ia cita-citakan. Setelah menyandang gelar profesi sebagai pengacara, kini ia membuka kantornya sendiri di kawasan Jakarta Utara. 

Murid dari Hotman Paris

Instagram/@kokojosephirianto

Mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum salah satu universitas beken di Jakarta membuat Koko mendapat kesempatan menjadi murid dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Sebagai dosen, Hotman Paris secara langsung dan aktif mengajar calon pengacara. Salah satunya Koko. 

Diketahui, Hotman Paris juga merupakan sosok idola bagi Koko. Selain itu, ia juga mengidolakan Ruhut Sitompul dan Hitma Sitompul sejak statusnya masih mahasiswa. 

Tetap menjadi pengacara meski terkenal

Instagram/@kokojosephirianto

Sejak aktif di media sosial hingga memiliki ratusan ribu pengikut, tak bisa dipungkiri bahwa media sosial sangat membantunya untuk dikenal sebagai pengacara. Dirinya juga sering mendapat tawaran untuk muncul di televisi, yang tak menutup kemungkinan ia untuk melebarkan sayap ke dunia hiburan. 

Jika hal itu terjadi, Koko dengan tegas ia akan tetap menjalani profesi utamanya sebagai pengacara. Menurutnya, profesinya tersebut adalah profesi terhormat, terlebih pengacara adalah profesi yang ia cita-citakan. 

Sudah menikah

Instagram/@kokojosephirianto

Kabar patah hati untuk kamu yang menaruh hati pada pengacara ganteng ini. Diketahui Koko sudah menikah. Namun hingga kini, ia masih belum menjelaskan lebih lanjut mengenai siapa sosok istrinya. 

Itu dia profil Koko Joseph Irianto, lawyer ganteng yang viral di media sosial. Setelah membaca artikel ini, kamu jadi lebih kenal dengan Koko kan, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Working Life