Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Lagu Indonesia yang Enak Didengar saat Bekerja, Mood Banget!

Bikin lebih semangat dan fokus!

Elni Novitasari

Mendengarkan lagu menjadi salah satu aktifitas yang disukai banyak orang. Bagaimana tidak, mendengarkan lagu bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Mendegarkan lagu bisa membuat kamu terhindar dari jenuhnya perjalanan maupun pekerjaan. 

Nah, untuk kamu yang terbiasa bekerja sambil mendengarkan lagu, Popbela punya rekomendasi beberapa lagu yang enak didengar saat bekerja. Dijamin bikin lebih semangat dan fokus! Walau selera musik setiap orang berbeda-beda, lagu-lagu dibawah ini merupakan lagu asal Indonesia jadi tak akan terdengar asing di telingamu. Check this out, Bela!

1. RAN - "Selamat Pagi"

Untuk mengawali hari, lagu dari grup musik yang terdiri dari Rayi, Asta dan Nino ini cocok didengar sembari mengumpulkan semangat untuk bekerja. Lagu berjudul "Selamat Pagi" ini terdengar ringan dan santai. Walaupun ini lagu lama, tapi masih nyantol di kepalamu kan, Bela? Pokoknya, lagu ini dijamin bikin kamu semangat!

2. Tulus - "Tujuh Belas"

Selanjutnya, lagu yang berasal dari album terbaru Tulus yakni Manusia. Album ini sukses mencuri perhatian dengan single hits-nya yang bertajuk "Hati-hati di Jalan". Namun, ada satu lagu yang cocok didengar saat bekerja, Bela.

Lagu berjudul "Tujuh Belas" bercerita tentang perasaan dan kenangan saat usia 17 tahun. Lagu ini bakal bikin kamu nostalgia masa SMA yang cuma takut sama Matematika. Aransemen lagu yang ringan dengan iringan paduan suara yang memukau, akan membuat kamu merasa hidup kembali sebagai jiwa muda. 

Sederas apa pun arus di hidupmu
Genggam terus kenangan tentang kita
Seberapa pun dewasa mengujimu
Takkan lebih dari yang engkau bisa
Dan kisah kita abadi untuk selama-lamanya.

3. Ardhito Pramono - "925"

Siapa yang setiap weekdays sibuk kerja 9 to 5? Salah satu lagu dari EP Craziest thing happened in my backyard ini akan mewakili kamu yang sibuk kerja dari jam 9 pagi hingga 5 sore.

I'm just a guy works nine to five
Is there someone waiting on for me?
I dream of can't in pay on time
I know I'm saying yes too easily
Love isn't always like loving at first sight

Lagu ini bergenre jazz ini akan bikin kamu lebih rileks dengan alunan musik yang merdu. Music video-nya juga epik! 

4. Nosstress - "Semoga, Ya"

Selain lagu "Selamat Pagi" dari RAN, lagu ini juga cocok kamu dengarkan saat diperjalanan menuju kantor ataupun sebelum mulai kerja. Hanya diiringi dengan alunan gitar, lagu ini akan bikin kamu terbius dengan liriknya yang relate sama kehidupan. 

Apa yang harus kucari
Dan harus aku benahi, ku tahu
Ku mau jadi sesuatu
Yang kau tahu itu aku, ku mau dari dulu
Tapi kenyataannya, ku masih hanya menunggu

Band indie asal Bali, Nosstress merilis lagu ini di tahun 2017 dalam album Ini Bukan Nosstress. Tak kalah dari lagunya, music video "Semoga, Ya" juga tak kalah cantik dan sejuk. Disutradarai oleh Esha Satrya, music video "Semoga, Ya" sudah ditonton sebanyak 12,7 juta kali di Youtube. 

5. Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia - "C.H.R.I.S.Y.E "

Lagu satu ini akan buat kamu joget-joget kecil saat bekerja. Lagu "C.H.R.I.S.Y.E" merupakan sebuah karya kolaborasi Diskoria, Laleilmanino dan Eva Celia. Sesuai judulnya, lagu ini terinspirasi dari musisi lawas Indonesia, alm. Chrisye. Uniknya, lirik reff dalam lagu ini pun diawali dengan huruf-huruf nama Chrisye. 

Cintaku bertepuk 
Harap yang tak ada
Rintihan nada asmara
Inginku kembali ke masa remaja
Serasa Galih dan Ratna
Yang ku mau kau untukku, meskipun kau tak rindu
Engkau aku suka

Lagu ini terlahir dari sebuah proyek eksperimen audio visual "STUDIO POP SHOW". Lagu ini digarap dari beberapa lokasi berbeda dalam waktu kurang dari 24 jam. Keren ya, Bela!

6. Rizky Febian, Ziva Magnolya - "Terlukis Indah"

Walau lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang kasmaran, tapi nggak ada salahnya kamu denger lagu ini saat bekerja, Bela! Lagu kolaborasi Rizky Febian dan Ziva Magnolya ini dirilis tahun 2021. Lagu bergenre pop ini akan memberi kesan bahagia karenan alunan musiknya yang ceria. Bisa jadi penambah semangat apalagi sambil mikirin si dia, hihihi.

7. Soegi Bornean - "Asmaralibrasi"

Terakhir, ada lagu yang sempat viral dijadikan latar musik di media sosial TikTok. "Asmaralibrasi" memberikan angin segar dan warna baru di dunia musik Indonesia. Grup musik indie asal Semarang, Jawa Tengah ini beranggotakan Fanny Soegiharto di vokal, Aditya Ilyas dan Bagas Prasetyo di gitar. 

Lagu "Asmaralibrasi" sendiri telah dirilis sejak tiga tahun lalu, namun baru mulai dikenal banyak orang setelah banyak digunakan sebagai latar musik di TikTok. Hingga kini, music video "Asmaralibrasi" telah ditonton sebanyak 35 juta kali di Youtube. 

Alunan gitar yang merdu dan suara Fanny yang sejuk berpadu jadi satu. Mendengarkan lagu ini sambil bekerja dijamin membuat hati lebih tenang.Cocok buat kamu yang lagi panik dikejar deadline atau yang habis kena omel atasan. 

Itu dia 7 lagu Indonesia yang enak didengar saat bekerja. Di antara semua lagu di atas, mana yang jadi favorit kamu nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life