Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Selalu Menang Setiap Kali Berdebat

Susah memang, debat dengan Scorpio

Dina Lathifa

Tahu cara memenangkan perdebatan bukanlah hal yang dikuasai semua orang. Melansir dari Bustle, ada beberapa zodiak yang memang terlahir dengan kemampuan ini, dan umumnya merupakan zodiak elemen angin.

Menurut para astrolog, zodiak dengan elemen air merupakan zodiak paling cerdas. Sifat mereka ini yang membuatnya pandai menyadari hal-hal kecil dan mampu menguasai jalan perdebatan yang terjadi. Zodiak elemen angin juga lebih berpikir logis, ketimbang elemen api yang penuh gairah atau elemen air yang mengikuti emosinya. Jadi, zodiak apa saja yang mampu menguasai dan memenangkan perdebatan?

1. Aries

Pexels.com/Christina Morillo

Para astrolog menggambarkan kalau Aries adalah zodiak pejuang dan selalu siap menghadapi pertempuran apapun. Mereka selalu siaga untuk menyerang dan memenangkannya. Aries percaya kalau menyerang adalah strategi bertahan terbaik.

Meski bukan zodiak berelemen angin, Aries merupakan zodiak elemen api pertama yang membuatnya senang menjadi nomor 1. Saat nggak mendapatkan hal itu, Aries memiliki kecenderungan untuk kehilangan emosi. Orang yang menjadi lawan debatnya akan merasa frustasi. Sebab meski salah, Aries akan tetap berusaha memenangkan perdebatan itu.

2. Gemini

Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Dinaungi planet Merkurius, Gemini berfokus pada komunikasi. Zodiak ini senang mengobrol dan menyerap banyak informasi. Karena itu, Gemini jadi tahu apapun tentang siapapupn. Jika terjebak perdebatan dengan Gemini, siap-siap saja untuk kalah. Sebab, Gemini berargumen dengan keras karena tahu banyak hal serta dapat memainkan kata-kata. Mereka sangat gesit dalam berpikir. Bahkan, Gemini sendiri dinobatkan sebagai zodiak paling pintar dibanding lainnya.

3. Leo

Pexels.com/Christina Morillo

Leo adalah singa, pemimpin. Ia melihat dan mengetahui apapun. Leo akan berdebat dengan penuh percaya diri karena mereka membekali dirinya dengan beragam macam fakta, pengamatan, dan informasi yang dibutuhkan. Mereka dapat memenangkan perdebatan karena itu merupakan hak-nya sebagai seorang pemimpin. Jadi, akan sangat sulit melawan Leo ketika berdebat dengannya.

4. Libra

Pexels.com/Christina Morillo

Dilambangkan dengan neraca, Libra yang terkadang sedikit ragu-ragu sebenarnya menginginkan keadilan. Menurut para astrolog, Libra cenderung memenangkan perdebatan karena zodiak ini adalah negosiator yang pandai. Libra adalah zodiak yang pandai dan dapat membuatmu terbujuk atau tertarik pada pendapatnya. Zodiak ini pun sangat sabar dan terkendali, tetap seimbang dalam situasi apapun. Mereka akan menggunakan kata-katanya yang bijak untuk menghasut lawan debatnya. Libra pun sangat tenang dan berpikir rasional sehingga sulit untuk nggak setuju dengannya.

5. Scorpio

Pexels.com/Nappy

Zodiak berlambang hewan kalajengking ini terkenal dengan intensitasnya. Kamu nggak akan pernah mau berdebat dengan zodiak ini karena reputasinya. Sebab Scorpio penuh paksaan dan memandang rendah lawan debatnya. Mereka boleh jadi nggak memiliki informasi yang tepat. Namun, lawan debatnya akan percaya dengan jawaban yang diberikan karena Scorpio menyampaikannya dengan bersungguh-sungguh.

6. Aquarius

Pexels.com/Christina Morillo

Aquarius adalah salah satu zodiak elemen angin yang mengutamakan logika. Sebenarnya, zodiak ini lebih sering mengabaikan perdebatan. Pun jika harus, kecil kemungkinan untuk memenangkan perdebatan dengannya. Aquarius akan membuat lawan debatnya merasa memenangkan perdebatan. Padahal kenyataannya, ia akan mengabaikan orang itu sejak memulai pembicaraan. Ia nggak akan menaruh perhatian pada hal-hal yang dikatakan, ia nggak akan mendengarkan apapun. Kalaupun mendengarkan, ia hanya merasa kebingungan dengan pola pikir lawan debatnya.

Tahu menguasai dan memenangkan perdebatan adalah kemampuan yang perlu kamu pelajari. Namun bagi 6 zodiak ini, terutama zodiak angin, mereka dapat melakukannya dengan lebih mudah karena berpikir lebih logis ketimbang menggunakan emosinya. Satu-dua zodiak elemen api dapat memenangkannya karena keinginannya untuk menang, bagaimanapun caranya. Jika ingin memenangkan perdebatan, coba temui zodiak-zodiak ini, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life