Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dilakoni Aktor Hebat, Ini Daftar Drama Pemeran 'Hometown Cha-Cha-Cha'

Salah satunya adalah seorang villain dalam Vincenzo!

Cynthia Claudia

Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha yang memasuki episode ke-14 ini, semakin membuat kita penasaran dengan kelanjutan kisahnya. Melansir dari Soompi, rating episode terbarunya yang menjadi favorit pun melonjak tinggi hingga 11.6% dalam skala nasional, menjadi yang tertinggi sejak penayangan episode perdananya.

Drama healing tersebut mencuri perhatian karena alur ceritanya yang menghangatkan hati, pembawaan sinematografinya, hingga peran aktor papan atas yang bertalenta. Bahkan para pemeran pendukungnya juga tak kalah unggul, lho! 

Jika rasanya masih belum cukup nonton kisah para pemeran Hometown Cha-Cha-Cha, yuk simak sekumpulan drama pemeran Hometown Cha-Cha-Cha yang wajib masuk watchlist-mu, Bela.

1. Shin Min Ah

Instagram.com/tvn_drama

Ratu romantic-comedy yang comeback dengan drama terbarunya ini memang paling dinanti para penonton! Shin Min Ah berperan sebagai Yoon Hye Jin, dokter gigi yang berasal dari Seoul namun pindah ke desa tepi laut bernama Gongjin, dan mendirikan klinik gigi pribadinya.

Shin Min Ah dikenal dengan drama ternamanya yang berjudul My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox, Oh My Venus dan Tomorrow With You. Perannya sebagai queen of rom-com ini berhasil mengantarnya ke Baeksang Art Awards dan Seoul Art Awards, lho!

2. Kim Seon Ho

Instagram/tvndrama.official

Memerankan second lead sebagai Han Ji Pyeong dalam Start-Up merupakan titik awal kepopuleran Seon Ho di dunia hiburan. Han Ji Pyeong merupakan seorang mentor perusahaan start-up yang telah meraih kesuksesan.

Sebelum namanya melejit melalui Start-Up, Seon Ho berhasil membuat para penonton terpesona dengan perannya di Welcome To Waikiki 2, Strongest Deliveryman, dan berbagai drama lainnya yang tak kalah populer. Dia juga aktif menjadi pemeran salah satu variety show Korea populer yang berjudul 2 Days & 1 Night.

3. Lee Sang Yi

instagram.com/tvn_drama

Apakah kamu penggemar Prison Playbook, Bela? Kamu mungkin mengingat Lee Sang Yi sebagai sebagai Sersan Oh Dong Hwan - salah satu karakter yang mendukung Jeong Woo dalam pengambilan keputusan.

Sung Hyun PD-nim (Lee Sang Yi) memang pantas menyabet penghargaan sebagai second lead  karena perannya dalam When The Camellia Blooms. Ia berperan sebagai sahabat manis Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul), sekaligus pemain bisbol bernama Seung Yeop.

4. Kim Young Ok

Instagram.com/tvn_drama

Peran Kim Young Ok dalam Hometown Cha Cha Cha memikat perhatian karena interaksi manisnya bagaikan nenek dan cucu dengan Kim Seon Ho. Halmeoni inilah yang selalu menawarkan makanan kepada Du Shik (Kim Seon Ho), dan siap membantunya dalam masalah apapun.

Aktris veteran ini dikenal sebagai "National Grandma" karena membanjiri peran sebagai halmeoni. Kita pertama kali mengenall sosoknya sebagai pelayan pribadi Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) dalam Boys Before Flowers. Setelah 12 tahun, ia bertemu kembali dengan Lee Min Ho di The King: Eternal Monarch.

Halmeoni juga membintangi Mouse, Love Alarm, Her Private Life, dan Welcome To Waikiki. Ada yang perhatikan, nggak? Ia juga berperan sebagai ibu Gi Hun dalam Squid Game, lho!

5. Cha Chung Hwa

Instagram.com/tvn_drama

Resto Tiongkok milik Jo Nam Sook (Cha Chung Hwa) ini berkontribusi bagi perkembangan desa GongJin. Ia juga merupakan ketua pertemuan pemilik toko yang gemar bergosip.

Peran yang suka melawak ini kita kenal sebagai Nyonya Choi dalam Mr. Queen. Ia  berhasil menghibur penonton setiap kali mengalami stres karena ulah Kim So Yong (Shin Hye Sun). 

Chung Hwa merupakan bintang yang mencuri perhatian dalam beberapa drama ternama, seperti Crash Landing on You, Itaewon Class, Hotel Del Luna, dan The Fiery Priest. Ia juga muncul sebagai cameo di episode pertama drama medis favorit kita, Hospital Playlist Season 2, Bela.

6. Lee Bong Ryun

Instagram.com/tvn_drama

Lee Bong Ryun telah menerjuni dunia hiburan sejak lama dengan bakat aktingnya. Beberapa film ternama yang ia bintangi adalah Kim Ji Young: Born 1982 dan Burning, hingga film yang berdasarkan kisah nyata, The Drug King.

Bong Ryun ternyata pernah bekerja sama dengan Shin Min Ah untuk membintangi Tomorrow With You. Sementara proyek terbarunya tahun ini adalah Sweet Home dan Run On. 

7. Jo Han Chul

Instagram.com/tvn_drama

Jo Han Chul berperan sebagai Oh Chun Jae, pemilik kafe dan pub di desa Gongjin. Dia merupakan mantan penyanyi yang gagal meraih mimpinya setelah merilis lagu hits di awal tahun 90-an. Selain mengelola bisnisnya, ia juga bertanggung jawab menjaga putrinya, Oh Ju Ri.

Jo Han Chul sebelumnya kita kenal dalam drama crime comedy, Vincenzo. Ia berperan sebagai Han Seng Hyuk, CEO Wusang yang bekerja sama dengan Jang Jun Woo dan Choi Myung Hee untuk 'mengalahkan' Song Joong Ki. Perannya sebagai Han Seng Hyuk bertolak belakang dengan Oh Chun Jae yang yang penuh perhatian, sebagai ayah Oh Ju Ri dalam HomeCha. 

Ia juga dikenal sebagai pasien di sebuah rumah sakit di salah satu film komedi romantis Netflix, Sweet & Sour.

8. Kim Min Seo

Instagram.com/actress_minseo

Meskipun Kim Min Seo merupakan pendatang baru di drama Korea, namun ternyata ia merupakan sosok yang populer di YouTube. Ia merupakan anggota ODG Studio, salah satu channel YouTube yang menampilkan interaksi hangat antara anak-anak dan orang dewasa. 

Sosok seorang Kim Min Seo ternyata pandai berbicara dan perhatian, meskipun masih muda. Ia mencuri perhatian ketika diwawancarai anggota SHINee dalam show ODG berikut. 

9. Kang Hyung Seok

Instagram.com/tvn_drama

Kang Hyung Seok berperan sebagai Choi Eun Cheol, seorang petugas kepolisian di desa Gongjin. Ia merupakan seseorang yang penuh semangat dan tulus, namun tidak berpengalaman berkencan. 

Kita mengenali perannya sebagai Ahn Jung Ho dalam Do Do Sol Sol La La Sol. Ahn Jung Ho merupakan seorang stalker aneh yang menguntit Rara, sehingga perannya juga bertolak belakang dengan karakternya di HomeCha

Ia juga berperan sebagai sosok yang menakutkan dalam Itaewon Class, yaitu sebagai salah satu pria bertopeng yang menculik Jo Yi Seo.

10. Gong Min Jung

instagram.com/tvn_drama

Pyo Mi Seon (Gong Min Jung) merupakan sahabat sejati Hye Jin yang bertugas sebagai asisten di klinik giginya. Ia bahkan rela pindah ke Gongjin demi sahabatnya!

Gong Min Jung lebih dikenal dari film Korea, dibandingkan drama, termasuk The Beauty Inside, The Vanished, dan Kim Ji Young: Born 1982. Ia juga ikut serta sebagai pemeran pendukung dalam berbagai acara TV, seperti KBS My Golden Life, tVN Familiar Wife, dan JTBC Sweet Munchies. 

Itulah sederetan para pemeran Hometown Cha-Cha-Cha dan dramanya yang menarik perhatian, Bela. Wajib masuk watchlist-mu bagi yang belum bisa move-on dari para pemeran HomCha! Happy watching!

IDN Media Channels

Latest from Working Life