Memasuki episode ke-11, drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha semakin menggemaskan dan menghibur untuk ditonton. Disclaimer terlebih dahulu, jika kamu belum sampai ke episode ke-11, hindari artikel ini karena akan penuh dengan spoiler Hometown Cha-Cha-Cha!

Layaknya drama Korea lain yang dipenuhi teori, ternyata Hometown Cha-Cha-Cha tak luput dari teori penggemar. Mereka membuat teori ini sebagai bentuk dukungan dan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap kisah masa lalu Hong Du Shik yang belum terungkap. 

Berbagai teori penggemar mengenai Hometown Cha-Cha-Cha bertebaran di media sosial. Lantas, teori apa yang terkenal di kalangan penggemar drama Korea ini? Berikut ulasannya di bawah ini. 

1. Status Hong Du Shik

Bikin Penasaran, 6 Teori Penggemar di 'Hometown Cha-Cha-Cha'Twitter.com/seohoarab

Seperti yang diketahui jika Hong Du Shik (Kim Seon Ho) mengalami trauma akibat masa lalunya yang tragis. Itulah sebabnya, Du Shik sering mengalami mimpi buruk dan harus meminum obat penenang. Ia menyalahkan dirinya atas kematian orang-orang terdekat dan harus rela dianggap sebagai anak pembawa sial. 

Di pertengahan episode, ada adegan di mana Du Shik menangis haru saat melihat foto yang memperlihatkan seorang laki-laki dan perempuan bersama bayi yang digendongnya. Awalnya, penggemar menduga jika bayi yang digendong tersebut adalah Du Shik saat kecil. Namun, teori baru muncul bahwa sebenarnya Du Shik adalah sosok laki-laki yang ada di foto tersebut. 

Banyak penggemar berasumi jika Du Shik telah menikah dan memiliki seorang anak setelah menemukan foto di belakang layar, Kim Seo Ho, sang pemeran Du Shik memakai jas hitam, warna yang sama dengan sosok laki-laki di foto tersebut.  

2. Hye Jin kecelakaan mobil dengan Du Shik

Bikin Penasaran, 6 Teori Penggemar di 'Hometown Cha-Cha-Cha'Twitter.com/seonhohanna1

Pada episode ke-7, terdapat satu adegan ketika sutradara Ji Seong Hyun (Lee Sang Yi) masih mengingat bahwa Hye Jin (Shin Min Ah) mengalami saraf terjepit di bagian tulang belakang karena kecelakaan mobil.

Ekspresi Du Shik (Kim Seon Ho) kala itu seperti mengenang masa lalu yang tak asing. Hye Jin dicurigai penggemar, pernah terlibat kecelakaan yang sama dengan Du Shik dan berdampak pada luka batin Du Shik karena ia harus kehilangan orang tersayang, istri dan anaknya yang masih kecil.

3. Kecelakaan Du Shik menewaskan orang lain

Bikin Penasaran, 6 Teori Penggemar di 'Hometown Cha-Cha-Cha'Twitter.com/bunnysmile04

Dugaan Du Shik (Kim Seon Ho) telah berkeluarga semakin kuat setelah ekspresi Du Shik yang acuh tak acuh terhadap foto seorang bayi yang sempat sutradara Ji Seong Hyun perlihatkan ke Hye Jin. Namun, ia berusaha menyembunyikan rasa sakitnya dengan bersikap biasa. 

Tak hanya kehilangan keluarga kecilnya, tetapi penggemar juga meyakini Du Shik telah menewaskan orang lain yang terlihat di kilas balik episode sembilan. Ada adegan ketika Du Shik datang ke pemakaman dan tampak foto seorang laki-laki. Kemungkinan besar, foto laki-laki tersebut merupakan teman atau rekan kerja terdekat Du Shik yang meninggal saat bekerja. 

4. Hong Du Shik & Hye Jin pernah bertemu lagi

Bikin Penasaran, 6 Teori Penggemar di 'Hometown Cha-Cha-Cha'Koreaboo.com

Dapat dikatakan, Hye Jin dan Du Shik pernah bertemu satu sama lain saat masih kanak-kanak saat keluarga Hye Jin berkunjung ke desa Gongjin. Du Shik pun menyadari setelah melihat foto masa kecil yang pernah ia lihat sebelumnya. 

Namun, sebenarnya, keduanya pernah bertemu sekali lagi selepas masa kanak-kanak, yakni saat Hye Jin bersekolah di Universitas Kedokteran dan masih belum mengenal fashion. Di episode ke-7, Du Shik sempat mengatakan ke Wang Ji Won, salah satu rekan kerja sutradara Ji. Ia mengatakan kalau ia tak bisa mengenali Ji Won karena memakai kacamata. 

Ucapan Du Shik tersebut merujuk pada cara berpakaian Hye Jin di masa lalu yang masih memakai kacamata dan menjadi bahan olok-olokan. Tak hanya itu, Du Shik juga tahu banyak tentang alkohol, ada kemungkinan Du Shik pernah bekerja sebagai bartender di bar yang dikunjungi Hye Jin bersama mantan kekasihnya tersebut. 

5. Du Shik atau Hyoung Sukwon pemenang lotre

Bikin Penasaran, 6 Teori Penggemar di 'Hometown Cha-Cha-Cha'Koreaboo.com

Ini menjadi salah satu teori paling menarik dan misterius dari seluruh teori penggemar Hometown Cha-Cha-Cha, dikisahkan ada seorang penduduk desa Gongjin yang memenangkan lotre tiga tahun silam, namun tak ada seorang pun yang mengetahui sosok pemenang tersebut. 

Sebagai penonton, tentu bertanya-tanya siapakah pemenang lotre miliaran itu. Teori penggemar pun bermunculan dan menduga jika Du Shik adalah pemenangnya, karena tidak mungkin seorang pekerja lepas dengan upah mininum dapat bertahan hidup di rumah dengan interior yang estetik dan memiliki wine yang harganya cukup mahal. 

Selain Du Shik, kemungkinan kuat yang menjadi pemenang lotre tersebut adalah petugas polisi, Kang Hyoung Sukwon. Alasannya, ia terlihat tidak peduli untuk menerima tiket lotre yang diberikan Pyo Mi Seon (Kim E Jung). 

6. Hwa Jung & Cho Hui adalah pasangan sejenis

Bikin Penasaran, 6 Teori Penggemar di 'Hometown Cha-Cha-Cha'Koreaboo.com

Terakhir yang tak kalah mengejutkan teori dari penduduk desa Gongjin lainnya, yakni penyebab perceraian antara Yeo Hwang Jeong (Lee Bong Ryun) dan Chang Yeong Guk (In Gyo Jin). 

Dalam drama tersebut, diceritakan bahwa Yeo Hwa Jeong mengguat cerai Chang Yeong Guk dan mantan suaminya menyetujuinya tanpa mengetahui alasan di balik perceraian mereka. 

Bertahun-tahun terlewati, Yeong Guk masih belum menyadari alasan perceraian tersebut, padahal keduanya kerap memberi perhatian kecil. Tiba-tiba saja, cinta pertama Yeong Guk kembali ke desa Gongjin, yakni Yu Cho Hui (Hong Ji Hee). Yeong Guk masih menyimpan rasa ke Cho Hui dan bermaksud mendapatkan kembali cinta pertamanya. 

Hal tersebut membuat Hwa Jeong kesal, bukan karena ia masih cinta dengan mantan suaminya itu, melainkan ia menyimpan perasaan terhadap Yu Cho Hui. Hingga kini, Hwa Jeong masih menutup rapat alasan perceraiannya dengan Chang Yeong Guk, tetapi penduduk desa Gongjin mengetahui kalau sebenarnya Hwa Jeong memiliki kepribadian yang tomboi. Wah, benaran nggak, ya?

Seru dan menarik, ya, teori penggemar di balik kisah drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha. Mana yang menurut kamu paling masuk akal, Bela?

Baca Juga: 10 Wisata Desa a la 'Hometown Cha Cha Cha' di Korea Selatan

Baca Juga: Penuh Canda, Ini 10 Potret BTS 'Hometown Cha-Cha-Cha' yang Bikin Gemas

Baca Juga: 10 Poster Editan 'Hometown Cha-Cha-Cha' Ini Jadi a la FTV, Kocak!