Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Daftar Artis Korea yang Terpaksa Meninggalkan Drama di Tengah Syuting

Ada yang dikeluarkan karena alasan kesehatan

Cynthia Claudia

Para artis memang harus menjalankan proses syuting yang durasinya panjang sebelum dramanya ditayangkan di layar kaca. Selama proses syuting berlangsung, tidak dapat dipungkiri bahwa berbagai kejadian yang tidak terduga dapat terjadi. 

Kejadian yang tidak terduga ini lantas membuat para artis terpaksa meninggalkan proyek mereka sebelum dramanya ditayangkan. Melansir Koreaboo, berikut adalah daftar artis Korea yang harus meninggalkan drama di tengah proses syuting karena berbagai alasan.

1. Han Ye Seul

koreaboo.com

Han Ye Seul sempat berselisih dengan sutradaranya karena kondisi kerja yang terlewat batas. Ia saat itu malah berkunjung ke Amerika Serikat, dan tidak datang ke jadwal syuting sesuai rencana, 

Karena ketidakhadiran Han Ye Seul di lokasi syuting, drama Spy Myung Wol terpaksa harus membatalkan penayangan sebuah episode pada tahun 2011. Berbagai kecaman yang beredar dari masyarakat pun membuat Han Ye Seul harus kembali syuting beberapa hari kemudian.

2. Kim Jung Hyun

koreaboo.com

Kim Jung Hyun merupakan pemeran utama pria dalam sebuah drama berjudul Time. Ia terpaksa meninggalkan drama di tengah proses syuting karena mengalami gangguan kesehatan, seperti gangguan tidur dan makan. 

3. Oh Ji Eun

Koreaboo.com

Oh Ji Eun awalnya dpilih melakoni karakter Park Shin Ae dalam drama Blow Breeze.  Di tengah proses syuting Blow Breeze, ia mengalami cedera pergelangan kaki yang parah. Sehingga, dirinya akhirnya harus meninggalkan dramanya setelah dikonfirmasi harus menjalani operasi.

4. Go Hyun Jung

Koreaboo.com

Go Hyun Jung terpaksa meninggalkan drama Return, setelah mengalamai perselisihan dengan sutradara drama tersebut. Dirinya awalya memerankan karakter pengacara  bernama Choi Ja Hye. Karakternya lantas digantikan oleh artis Park Jin Hee.

5. Yoon Tae Young

koreaboo.com

Yoon Tae Young seharusnya dipilih menjadi pemeran di drama 100 Days My Prince. Namun, ia terpaksa dikeluarkan dari drama sebagai pemerannya setelah ketahuan mengemudi secara ilegal karena di bawah pengaruh alkohol/ minuman keras.

6. Goo Hye Sun

instagram.com/kookoo900

Goo Hye Sun awalnya dipilih sebagai salah satu pemeran utama dalam drama You Are Too Much. Ia melakoni karakter Jung Hae Dang. Sayangnya, ia terpaksa meninggalkan drama tersebut karena masalah kesehatan dan digantikan oleh Jang Hee Jin.

7. Park Yong Jin

koreaboo.com

Park Yong Jin merupakan salah satu aktor yang awalnya dipilih berperan sebagai Go Jae Bok dalam drama terkenal Bread, Love, and Dreams. Drama ini mengisahkan soal kehidupan Kim Tak Gu dari tahun 70 hingga 80an sebagai seorang pembuat roti paling sukses di Korea.

Namun, Park Yong Jin terpaksa meninggalkan proses syuting menjelang akhir penayangan drama karena terlibat insiden mengemudi dalam keadaan mabuk/ tidak sadarkan diri.

8. Lee Seo Won

koreaboo.com

Lee Seo Won dulunya pernah dipilih memerankan karakter Jo Jae Yoo seorang produser musikal yang jenius, dalam drama About Time. Namun, ia terpaksa dikeluarkan dari drama tersebut karena dituduh bersalah atas pelecehan seksual dan terlibat ancaman kriminal. Perannya digantikan oleh Kim Dong Jun.

9. Choi Sung Won

koreaboo.com

Choi Sung Won awalnya dipilih memerankan karakter pendukung dalam drama Mirror of the Witch. Namun, ia terpaksa keluar meninggalkan drama beberapa hari sebelum penayangan perdana dramanya karena didiagnosis menderita penyakit leukemia akut. 

Itulah deretan artis Korea yang terpaksa meninggalkan drama di tengah proses syuting karena berbagai alasan seputar masalah kesehatan atau terlibat perselisihan. Bagaimana menurut pendapatmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life