Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Pengen Makan Bareng, 8 Idol K-Pop Ini Jago Masak, Lho!

Berawal dari sekadar hobi memasak

Cynthia Claudia

Idol K-pop memang dikenal sebagai sosok yang multitalenta, karena faktanya, nggak sedikit jumlah idol yang berkecimpung di dunia akting. Namun, nggak banyak yang tahu juga bahwa deretan idol berikut ini sangat berbakat di luar panggung.

Mereka dikenal sebagai sosok yang jago memasak, bak chef profesional. Keterampilan memasak mereka yang semakin meningkat, berawal dari sekedar hobi memasak untuk para anggota K-pop lainnya. 

Tak jarang juga mereka membagikan keterampilannya di dalam dapur melalui reality show ataupun vlog pribadi. Inilah 8 idol K-pop yang tak hanya berbakat di atas panggung, namun juga jago memasak sehingga memukau para penggemar.

1. Jin - BTS

Jin BTS selalu terang-terangan menunjukkan kegemarannya terhadap makanan. Ia juga sering memasak untuk anggota BTS lainnya. 

Jin lantas menggarap acaranya sendiri yang disebut sebagai Eat Jin. Juga melalui acara lainnya yang berjudul In The Soop, para pemirsa disuguhkan sebuah cuplikan Jin yang memasak di dapur, menyiapkan hidangan lezat bagi anggota BTS yang senang dengan hidangannya. 

Meskipun ia hanya menganggap memasak sebagai hobi, namun Jin tentu memiliki potensi untuk mengembangkan bakatnya.

2. D.O. - EXO

Anggota EXO ini dikenal sebagai sosok yang multitalenta, salah satunya adalah berbakat memasak. Melalui siaran memasak V Live dan EXO Showtime, D.O. membuktikkan bahwa dirinya adalah koki yang berbakat.

D.O. gemar memasak, namun menganggap dirinya sendiri tidak semahir itu. Namun, pendapat anggota EXO-L nampaknya berbeda. Menurut mereka, D.O sangat pandai memasak, seperti chef profesional.

3. WooYoung - ATEEZ

Keahlian WooYoung di dapur telah diakui melalui berbagai video yang dibagikan ATEEZ. Ia nampaknya yang bertanggung jawab memasak bagi anggota ATEEZ, karena mereka sering berkomentar tentang dirinya memasak, salah satunya melalui show Weekly Idol.

WooYoung sendiri juga sering menyuruh mereka mencicipi masakannya, sehingga keterampilan memasaknya telah diakui oleh anggota ATEEZ.

WooYoung juga merilis video memasaknya yang terdiri dari 4 episode melalui saluran Youtube-nya.

 

4. MinGyu - SEVENTEEN

Melalui acara Going SEVENTEEN, MinGyu terlihat pintar memasak untuk anggota SEVENTEEN, yang menghargai setiap masakannya. Dalam sebuah adegan di mana para anggota harus memasak, MinGyu menjadi yang paling unggul di antara anggota SEVENTEEN lainnya.

Baik itu memanggang daging, memberikan instruksi, atau membantu anggota lainnnya yang membutuhkan bantuan. Karena berbakat memasak, dirinya pun menerima julukan "MingJooBoo", yang artinya "Ming Si Ibu Rumah Tangga".

5. Kang Min Hyuk - CNBlUE

Kang Min Hyuk CNBLUE sering memamerkan keterampilan memasaknya melalui vlog-nya. Di vlog pertama, dirinya membawa pemirsa menerjuni seluruh proses memasaknya, mulai dari berbelanja bahan makanan di supermarket. Ia lalu memamerkan keahliannya mengelola daging tenderloin, di vlog-nya yang kedua.

6. Key - SHINee

Key SHINee memang termasuk sosok yang multitalenta, di antara anggota SHINee lainnya. Di berbagai episode reality show I Live Alone, pemirsa disuguhkan sosok Key yang memamerkan keahlian memasaknya di dapur. Hidangannya bahkan dipuji Taemin, para pemerannya, termasuk tetangganya yang ikut mencicipinya.

7. BaekHo - NU'EST

Tidak hanya di atas panggung, BaekHo NU'EST juga dikenal sama berbakatnya di dalam dapur. Melalui vlog-nya, ia secara bertahap membawa pemirsa menelurusi dapurnya, dan menunjukkan proses menyiapkan hidangan yang sangat lezat.

8. Taeil - NCT

Anggota NCT memang telah dikenal berbakat dalam segala hal, termasuk memasak. Namun, Taeil dianggap sebagai salah satu juru masak terbaik dalam kelompoknya. 

Taeil kerap memamerkan bakat memasaknya melalui saluran Youtube-nya, yang disebut sebagi Master Moon Chef. Ia sering membagikan kreasinya yang memodifikasi berbagai resep, terutama resep masakan Korea. Masakan fusion antar negara juga termasuk spesialisasinya. 

Keterampilan memasaknya memukau para penggemar dan anggota NCT lainnya, yang selalu tidak sabar mencicipi masakannya. 

Itulah 8 idol K-Pop yang nggak hanya berbakat di atas panggung, namun juga jago masak! Apakah ada di antara mereka yang merupakan bias-mu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life