Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada Lee Min Ho, 10 Selebriti Korea Ini Punya Channel YouTube Pribadi

Sering membagikan aktivitasnya di balik layar kaca

Cynthia Claudia

Semakin banyak selebriti Korea yang meluncurkan channel YouTube mereka beberapa tahun terakhir, untuk membagikan kehidupan pribadinya. Ketika mereka sedang tidak sibuk syuting film, sampul majalah, maupun iklan, mereka kerap membuat vlog kehidupan di balik kesibukan mereka untuk menghibur para penggemar. 

Mulai dari aktivitas memasak, menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan favorit mereka, hingga travelling. Sehingga, Youtube pun menjadi saluran bagi penggemar untuk melihat sisi lain dari selebriti favorit mereka di balik layar kaca. 

Apakah selebriti favoritmu termasuk salah satu yang aktif berbagi dalam channel Youtube-nya? Berikut adalah beberapa selebriti Korea teropuler yang memiliki channel Youtube pribadi.

1. Park Seo Joon

Park Seo Joon tidak hanya dikenal melalui perannya dalam sederetan drama dan film, namun juga dari sosok di balik layarnya yang sering ia bagikan memalui vlog-nya. Ia sering berbagi mengenai anjing peliharaan favoritnya yaitu Simba, sesi mukbang, cuplikan di balik layar lokasi syutingnya, dan kehidupan sehari-harinya melalui vlog-nya.

Vlog-nya yang paling populer adalah cuplikan hasil potongan rambut ikonik milik Park Saeroyi untuk memerankan Itaewon Class. Saking populernya, pemeran utama Itaewon Class tersebut bahkan telah berhasil meraih satu juta subscibers pada bulan Juni lalu!

2. Ji Chang Wook

Pemeran Backstreet Rookie tersebut meluncurkan channel YouTube-nya pada tahun 2019 dan telah membagikan 38 video hingga saat ini. Ji Chang Wook seringkali membagikan berbagai aktivitas di luar syuting film, gaya berpose untuk pemotretan, hingga momen-momen travelling-nya.

Ia juga tak kalah membagikan klip singkat di balik layar syuting drama terbarunya pada 2020, yaitu Lovestruck in the City. Diikuti dengan sederetan klip di balik layar syuting Backstreet Rookie.

3. Ahn Bo Hyun

Seperti selebriti Korea lainnya, pemeran My Name dan Yumi's Cells ini  memulai saluran YouTube-nya sendiri yang bernama 브라보현/Bravo Hyun. Ahn Bo Hyun memulainya sejak bulan Februari 2019 silam dan masih aktif memperbarui konten setiap beberapa bulan sekali.

Konten yang ia kembangkan bervariasi, mulai dari rutinitas olahraga, aktivitas berkemah, aktivitas memancing, travelling, dan sesi tanya jawab sesekali. Hingga saat ini, ia mampu menggaet sejumlah 272.000 susbcribers ketika artikel ini ditulis.

4. Park Min Young

Sederetan video yang dibagikan Park Min Young membuat kita penasaran dengan kehidupannya sehari-hari. Ia seringkali membagikan aktivitas di waktu luangnya, seperti aktivitas berkendara di luar ruangan, di studio pemotretan, persiapan acara bridal shower, hingga vlog memasak untuk keluarganya. Ia juga membagikan makanan favoritnya yaitu kimchi lada renyah melalui vlog-nya! 

Vlog yang menunjukkan keindahan kantor dan teras rumahnya pun membuat para penggemar ingin mengunjungi lokasinya. Namun, apa ya vlog terpopuler yang dibagikan Park Min Young melalui channel Youtube-nya? Vlog terpopulernya adalah momen-momen ketika ia bersantai mengemudi di sekitar kota, sambil menyanyikan lagu-lagu K-Pop favoritnya.

5. IU

Jika kamu merindukan keindahan suara IU, maka kunjungilah cuplikan konsernya yang sering ia bagikan melalui channel Youtube-nya, Bela. Selain itu, ia juga sering membagikan beberapa vlog tur pasca syuting drama dan konser, aktivitas berbelanja online-nya, hingga perayaan spesial 12 tahunnya menerjuni industri hiburan.

Tidak hanya itu, IU juga tak jarang membagikan video yang menghibur dan kocak. Contohnya, tantangan mukbang yang di luar ekspektasi hingga wawancara tanpa naskah yang mengejutkan para penggemar.

6. Lee Min Ho

Aktor tampan yang dikenal karena peran ikoniknya dalam Boys Before Flowers, Lee Min Ho, meluncurkan channel Youtube-nya tahun lalu. Ia membagikan sederetan film pendek yang menarik dan menghibur para penggemarnya. 

Salah satu video pertamanya merupakan film pendek hasil produksinya sendiri, yang menampilkan perjalanan kariernya di dunia hiburan. Kepopuleran video pertamanya ini mampu menghasilkan lebih dari 1 juta penonton. Aktivitasnya di luar dunia hiburan juga kerap ia bagikan melalui channel Youtube-nya.

7. Lee Hyeri

Deok Sun dalam Reply 1988 ternyata sama cerianya di kehidupan nyata! Melalui channel Youtube-nya, ia membagikan waktu senggangnya yang dihabiskan bersama teman-temannya, menjaga hewan peliharaannya, atau aktivitas memotong rambutnya yang telah ia biarkan tumbuh selama 5 tahun. Hal yang paling menarik adalah, ia juga membagikan sebuah vlog waktu pertama kali dirinya ditindik ketika berusia 27 tahun!

8. Yoon Eun Hye

Siapa yang merindukan Yoon Eun Hye sebagai bintang utama dalam drama lawas Coffee Prince? Kesedihanmu sekarang bisa diobati dengan menyaksikan berbagai video tentang dirinya yang ia unggah melalui channel Youtube-nya, Bela. 

Kita disuguhkan dengan tur rumah pribadinya, rutinitasnya di pagi hari, dan momen-momen dimana ia bertemu dengan oppa Gong Yoo. Sungguh di luar ekspektasi ia bisa bertemu dengan Gong Yoo! 

Salah satu video terpopulernya yang lucu adalah di saat ia membagikan apa yang ada di dalam tasnya dan ternyata memiliki banyak barang di dalamnya.

9. Shin Se Kyung

Channel Youtube Shin Se Kyung memang termasuk populer, karena memiliki rata-rata satu juta penonton per video yang ia unggah. Dalam sebuah wawancara majalah, aktris tersebut membagikan alasannya memulai vlog pribadinya: "Saya hobi memasak dan sering melakukannya, sehingga saya ingin mengabadikan momen memasak tersebut. Saya pikir itu adalah cara terbaik untuk membagikan kepada penggemar tentang kehidupan saya sehari-hari."

10. Park Jin Joo

Park Jin Joo dikenal luas karena perannya dalam It's Okay To Not Be Okay, Hotel Del Luna, dan While You Were Sleeping; namun, tidak banyak yang tahu bahwa ia juga aktif melalui Youtube. Ia meluncurkan channel Youtube-nya tahun lalu, dan membagikan vlog tentang kehidupan sehari-harinya serta cover lagunya.

Cover lagunya bahkan ada yang berhasil meraih dua juta penonton. Park Jin Joo ternyata tidak hanya pandai berakting, namun juga bernyanyi!

Itulah 10 selebriti Korea teropuler yang memiliki channel Youtube pribadi. Apakah selebriti favoritmu termasuk salah satu yang kerap membagikan kehidupan pribadinya melalui vlog-nya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life