Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

14 Signage Kocak yang Menghibur Pengunjung!

Bersifat mengedukasi tapi malah bikin ngakak

Cynthia Claudia

Signage, atau rambu yang kamu temukan di dalam maupun luar ruangan, biasanya bersifat mengedukasi. Namun, tidak jarang ada yang menemukan tanda pengingat yang berusaha melucu demi mendapat perhatian dari para pengunjungnya. 

Seperti sederetan tanda pengingat berikut ini. Bahkan, ada pula signage yang menuangkan kalimat-kalimat kasar, sehingga malah membuat para pengunjung tersinggung dengan kalimatnya. 

Simak 14 signage paling pintar yang menghibur, yang telah dikumpulkan warganet di sekelilingnya. Mulai dari signage yang terletak di jalanan, restoran, kolam renang umum, hingga tempat-tempat turis. 

1. Anggar: olahraga paling pas saat pandemi melanda. Kamu hanya perlu menyiapkan masker, sarung tangan, dan sebuah 'pedang' untuk 'menusuk' siapa saja yang berani mendekat

reddit.com

2. Sebuah signage yang berbunyi "Hati-hati, lantai basah" berbentuk sirip ikan hiu, yang terletak di tempat wisata Aquarium Toronto

reddit.com

3. Signage di depan sekelompok tanaman Venus yang merupakan pemakan lalat. Kalimat terakhir yang berbunyi "Jika kamu merupakan seekor lalat, abaikan pesan ini - namun berhati-hatilah." Ini sangat kocak!

reddit.com

4. Signage di sebuah kafe yang bermaksud menghibur: '"Kamu bebas memilih untuk tidak memakai masker. Namun, kamu hanya diperbolehkan masuk jika telah melepas semua pakaianmu.'"

reddit.com

5. Signage baby station yang ditemukan di dalam bioskop, menunjukkan sebuah ilustrasi perubahan bayi menjadi seekor 'kucing' yang mengocok perut!

reddit.com

6. Ketika seorang pengemudi yang sedang mabuk tidak sengaja 'memarkirkan' mobilnya di dalam restoran Arby's. Besoknya, dipasang signage di luar restoran yang berbunyi "Ya, kami buka. Tolong parkir di luar."

reddit.com

7. "Dinosaurus tidak pernah melakukan vaksin, maka lihatlah apa yang terjadi padanya sekarang," tulis signage unik ini, yang menunjukan betapa pentingnya vaksin bagi hewan peliharaanmu

reddit.com

8. Sebuah tanda di taman yang sebenarnya bersifat mengingatkanmu untuk tidak membuang sampah sembarangan, namun kalimatnya sangat 'menusuk'

reddit.com

9. Signage di kolam renang umum yang 'sangat berani' melontarkan kalimat "Jangan masuk kolam renang jika sedang sakit diare."

reddit.com

10. Signage di kedai kopi lokal yang mengingatkan kita untuk bersikap sopan kepada penjualnya. Tidak ada biaya apapun yang dikeluarkan untuk bersikap sopan!

reddit.com

11. Sebuah toko donat yang berusaha menghibur pembelinya: "Kamu perlu memahami perbedaan antara sebuah keinginan dan kebutuhan. Contohnya, saya ingin membentuk abs, tapi saya membutuhkan donat."

reddit.com

12. Burger King secara tidak langsung menusuk pesaingnya yaitu McDonald's: "Mengapa bekerja untuk badut ketika kamu bisa bekerja untuk seorang raja (king)?"

reddit.com

13. Ketika orang-orang membuang rokok sembarangan, namun diingatkan kembali dengan signage ini. Ayam juga perlu berhenti merokok!

reddit.com

14. Sebuah signage di museum yang memajang piano: "Tolong jangan bermain piano, kecuali jika kamu benar-benar mahir, maka silahkan saja. Karena pianonya akan merasa diabaikan, kecuali kalau ada seseorang yang mahir memainkannya."

reddit.com

Nah, pernah menemukan signage yang kocak dan menghibur seperti sederetan signage di atas, Bela? Kalau pernah, bagaimana pengalamanmu? Yuk, share di kolom komentar!

IDN Media Channels

Latest from Working Life