Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Artis Bollywood ini Ternyata Memiliki Latar Belakang Militer

Punya koneksi dengan Angkatan Darat India

Cynthia Claudia

Kehidupan pribadi para artis Bollywood selalu menerima sorotan publik. Seperti artis-artis Bollywood populer berikut ini, yang tidak hanya datang dari kalangan keluarga selebritas, namun ternyata memiliki latar belakang militer.

Siapa saja, ya? Berikut adalah deretan artis-artis Bollywood yang memiliki latar belakang militer. Kebanyakan dari ayah mereka pernah menjabat sebagai perwira militer.

1. Akshay Kumar

instagram.com/akshaykumar

 Akshay Kumar dikenal sebagai salah satu aktor India yang karyanya mendunia. Ia telah membintangi setidaknya 100 film, termausk Bell Bottom, Toilet - Ek Prem Katha, dan Baby. 

Ayahnya, Hari Om Bhatia, merupakan seorang perwira militer Angkatan Darat India. Melalui sebuah wawancara dengan media, Akshay Kumar mengungkapkan bahwa dirinya dididik ayahnya a la militer.

Mulai dari membangunkannya lebih awal pukul 5 pagi hingga jogging bersamanya setiap hari, Akshay Kumar menjalani kehidupan secara disiplin. Akshay Kumar lantas memuji ayahnya karena telah memperkenalkannya pada kehidupan militer.

2. Priyanka Chopra

timesofindia.indiatimes.com

Priyanka Chopra merupakan salah satu aktris Bolywood paling sukses dan terkenal di dunia. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa aktris yang berhasil tampil di film Hollywood ini berlatar belakang militer. 

Ayahnya, Dr Ashok Chopra dan ibunya, Dr Madhu Akhauri, pernah menjabat sebagai dokter militer di Angkatan Darat India. Pada 10 Juni 2013, pemeran The Matrix Ressurections tersebut kehilangan ayahnya yang telah meninggal akibat penyakit kanker.

3. Anushka Sharma

elle.com

Anushka Sharma merupakan salah satu aktris dengan bayaran tertinggi, yang berhasil mengumpulkan 50 juta pengikut di Instagram, menurut IDNTimes.com. 

Ayahnya, Ajay Kumar Sharma, menjabat sebagai seorang kolonel Angkatan Darat India dan juga bertempur dalam Perang Kargil tahun 1999. Anushka Sharma kerap membagikan potret langka dirinya dengan ayahnya ketika masih menjabat sebagai tentara. 

4. Nimrat Kaur

instagram.com/nimratofficial

Nimrat Kaur merupakan aktris Bollywood yang sering muncul dalam berbagai film dan serial web patriotik, yang terpopuler adalah The Test Case.

Ia melakoni karakter Kapten Shikha Sharma dalam The Test Case, dan berhasil membuat para penonton kagum padanya. Penampilannya sebagai seorang kapten menarik perhatian karena Nimrat Kaur sendiri berlatar belakang militer.

Ayah Nimrat Kaur, mendiang Mayor Bhupender Singh, merupakan seorang insinyur di Angkatan Darat India. Pada tahun 1994, ayah Nimrat diculik dan dibunuh oleh Hizbut Tahrir, sebuah organisasi Politik Pan Islamis selama dinasnya di Kashmir, India.

5. Sushmita Sen

bollywoodshaadis.com

Ayah dari aktris India Sushminta Sen, Shubeer Sen, merupakan komandan Angkatan Utara India. Mantan personel tentara yang pemberani itu ditugaskan kembali pada bulan Oktober 1966, dan telah mengabdi pada negara hingga dirinya pensiun pada April 1991.

Berkat latar belakang ayahnya sebagai seorang militer, Sushmita Sen telah belajar di berbagai sekolah Angkatan Udara India di seluruh negeri.

6. Gul Panag

bollywoodshaadis.com

Gul Panag merupakan seorang aktris, model, sekaligus mantan kontestan Miss Universe yang mewakilkan India. Aktris kelahiran tahun 3 Januari 1977 tersebut dikenal dalam filmnya Dor, Paatal Lok dan Sikander. 

Ayah Gul Panag, Harcharanjit Singh Panag, pernah menjabat sebagai letnan jenderal di Angkatan Darat India. Ia menerima begitu banyak penghargaan selama menjabat sebagai letnan jenderal, termasuk Medali Param Vishisht Seva dan Medali Ati Vishisht Seva atas pengabdiannya kepada bangsa.

Setelah dirinya pensiun, Harcharanjit Singh saat ini bekerja sebagai analis pertahanan.

7. Lara Dutta

bollywoodshaadis.com

Laura Dutta merupakan aktris India sekaligus Miss Universe tahun 2000. Aktris yang memiliki paras cantik tersebut adalah putri kebanggaan mantan komandan militer, L.K Dutta. Mengikuti jejak ayahnya, saudara perempuan Lara yang bernama Cheryl Dutta, juga sekarang menjabat di angkatan bersenjata.  Keluarga mereka dikenal sangat mengabdi kepada bangsa. 

8. Neha Dhupia Bedi

bollywoodshaadis.com

Ayah Neha Dhupia Bedi, Pradip Singh Bhupia, pernah menjabat sebagai komandan di Angkatan Laut India. Melalui berbagai wawancara, Neha Dhupia Bedi berkali-kali memuji ayahnya karena terus mendorongnya untuk menggapai mimpinya sejak usia dini.

9. Preity Zinta

vogue.in

Ketika Preity Zinta baru berusia 13 tahun, ayahnya, Durganand Zinta, yang pernah menjabat sebagai perwira militer di Angkatan Darat India, terlibat kecelakaan mobil sehingga meninggal. Preity Zinta dan ibunya yang juga terlibat kecelakaan, berhasil diselamatkan dari maut. Pengabdian Durganand Zinta terhadap bangsanya tidak pernah dilupakan keluarganya.

10. Arjun Rampal

Indian Express

Kakek dari pihak ibu aktor Bollywood Arjun Rampal, mendiang Brigadir Gurdayal Singh, merupakan sosok yang membangun dan merancang senjata artileri pertama untuk Angkatan Darat India setelah kemerdekaan negara tersebut. 

Melalui berbagai wawancaranya, Arjun Rampal sering memberikan pujian atas kontribusi besar kakeknya terhadap Angkatan Darat India.

Itulah 10 selebriti Bollywood yang berlatar belakang militer, sehingga memiliki koneksi dengan militer yang begitu kuat di industri perfilman. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life