Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Heidi Agan, Sosok Perempuan yang Dikira Kate Middleton

Namanya viral karena kemiripannya dengan Putri Wales

Natasha P.

Nama Heidi Agan baru-baru ini sedang viral dan ramai diperbincangkan banyak khalayak. Apalagi saat hilangnya Putri Wales dari muka publik, telah mencuatkan desas-desus dan konspirasi tentang Keluarga Royal Britania.

Sosoknya disebut sebagai orang yang "memerankan" Kate Middleton. Jika ditilik seksama, perempuan ini sekilas punya wajah dan bentuk fisik yang mirip dengan Kate Middleton.

Hal ini bermula dari skeptisme publik terhadap video yang memperlihatkan Kate Middleton sedang berbelanja bersama Pangeran William. Banyak orang meragukan keaslian dari video. Berangkat dari kecurigaan itu, warganet berspekulasi bahwa Heidi Agan-lah yang bersama Pangeran William dalam video tersebut.

Dari Konspirasi ini, banyak orang jadi penasaran dengan sosok asli Heidi Agan. Apakah kamu salah satunya, Bela? Untuk mengetahuinya, yuk simak profil Heidi Agan berikut ini! 

Mulanya berprofesi sebagai pramusaji

Instagram.com/katemiddletonlookalike

Diketahui bahwa Heidi Agan berprofesi sebagai peniru profesional untuk sosok Kate dalam berbagai pertunjukkan.Pekerjaan ini ia lakoni sejak 2012.

Kariernya ini bermula saat dirinya bekerja sebagai pramusaji di restoran Italia. Saat itu, ada pelanggan yang mengatakan bahwa dirinya memiliki kemiripan dengan sang Putri Wales.

"Aku sangat beruntung dengan cara kerjaku dan mungkin aku tidak akan pernah masuk ke pekerjaan ini jika aku tidak menjadi pramusaji. Pelangganlah yang membuat aku mirip Kate," katanya.

Sejak itu, Heidi pun berganti profesi sebagai peniru Kate Middleton

Instagram.com/katemiddletonlookalike

Pada mulanya, Heidi mengabaikan pujian dari pelanggannya tersebut selama enam bulan. Barulah saat Heidi menyerah, sang pelanggan kemudian menawarkan jasanya sebagai peniru Kate. Mulanya hanya sebagai pekerjaan sambilan.

Sampai akhirnya profesi barunya itu terus berjalan dengan lancar, hingga membuat Heidi memutuskan untuk resign dari restoran Italia tempat ia bekerja.

Pekerjaan yang tidak mudah

Rezeki tidak akan pernah salah alamat, asalkan kita mau bekerja keras untuk menjemputnya. Mungkin peribahasa ini cocok menggambarkan kehidupan Heidi. Sejak tersiar berita kemiripannya dengan Kate, ia sering mendapat tawaran untuk tampil di banyak acara TV dan media cetak.

Meski punya kemiripan dari segi fisik, Heidi juga berusaha meniru tingkah laku Putri Wales itu demi bisa berperan sebagai Kate. Dedikasinya untuk pekerjaan ini sungguh besar. Ia bahkan menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk mempersiapkan diri pada setiap penampilannya sebagai Kate.

"Aku selalu memperhatikan cara dia berbicara. Aku pikir semua orang yang mirip mempelajari mata pelajaran mereka dengan cermat karena harus belajar secara mandiri," katanya kepada Mirror.

Membentuk grup penampil yang berisikan orang yang mirip dengan keluarga Kerajaan Inggris

Instagram.com/katemiddletonlookalike

Nyatanya, Heidi Agan bukanlah satu-satunya orang yang mirip dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris. Kabarnya, ia tampil bersama rekan sejawatnya yang mirip dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya. Seperti Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.Grup ini tampil di beberapa tempat di seluruh dunia, dari London hingga Hong Kong.

"Ada daya tarik di seluruh dunia tentang Keluarga Kerajaan Inggris. Aku kira, ini adalah hal yang paling dekat dengan Keluarga Kerajaan yang sebenarnya. Aku sendiri selalu mengikuti mereka, tetapi tidak percaya aku terlihat seperti Kate," katanya.

Sudah menikah dengan seorang pelukis dan dekorator

Instagram.com/katemiddletonlookalike

Kehidupan rumah tangga Heidi Agan ternyata juga menjadi sorotan warganet. Meski seringkali foto bersama Simon Watkinson yang diketahui berperan sebagai Pangeran William, nyatanya ia sudah menikah dengan lelaki lain di kehidupan nyata. Suaminya bernama Russel Agan. Heidi bahkan sudah memiliki anak dengan Russel. Sama seperti Heidi, Russel juga berprofesi di bidang seni. Diketahui ia bekerja sebagai seorang pelukis dan dekorator.

"Suamiku Russ sudah mengenalku sejak SMA. Dia bangga padaku, tapi dia tidak pernah berkomentar apakah dia menyukai Kate yang asli. Sepulang kerja dia hanya akan berkata, 'Bagaimana harimu?' Aku akan berkata, 'Bagus' dan itu saja," tandas Heidi.

Heidi Agan membantah tudingan dirinya ada di dalam video bersama Pangeran William

Instagram.com/katemiddletonlookalike

Mengetahui dirinya tengah terseret dalam huru-hara hilangnya Kate Middleton, Heidi Agan dengan lantang membantah tuduhan tersebut. Dia bahkan percaya 100 persen bahwa Kate dan William memang benar ada dalam rekaman tersebut.

Melansir dari Mirror, dia mengeluhkan bahwa citranya di media sosialnya menjadi hancur karena anggapan publik tentang dirinya yang disalahartikan sebagai Kate yang asli.

"Faktanya, media sosialku sendiri menjadi gila karena orang-orang mengira itu adalah aku, tapi kutahu itu bukan aku. Aku sedang bekerja saat itu jadi kutahu itu bukan aku," ceritanya mengutip dari Mirror.

Nah, itu tadi profil singkat Heidi Agan yang dianggap mirip dengan Kate Middleton. Apakah menurutmu keduanya mirip dengan satu sama lain, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life