Kate Middleton Umumkan Sakit Kanker dan Jalani Kemoterapi

Kemunculan Kate Middleton dengan kabar penyakitnya

Kate Middleton Umumkan Sakit Kanker dan Jalani Kemoterapi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Usai huru-hara tentang dugaan menghilangnya Kate Middleton, kini tersiar kabar bahwa ia tengah mengidap penyakit kanker, pada Jumat (22/03/2024). Kabar tersebut diketahui lewat unggahan video di akun Instagram kerajaan @princeandprincessofwales, dimana Putri Wales mengaku tengah menjalani perawatan karena kanker yang ia derita.

Kate Middleton ungkap menderita kanker

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih secara pribadi, atas semua pesan dukungan yang luar biasa dan atas pengertian Anda selama saya dalam masa pemulihan setelah operasi," pungkas Kate Middleton dalam videonya, dikutip dari People.

Dari video yang berdurasi lebih dari dua menit ini, Kate menceritakan kronologi dirinya divonis kanker. Sebelumnya pada bulan Januari, ia menjalani operasi perut, dan awalnya diyakini kondisinya bukan kanker. Namun, tes selanjutnya menunjukkan adanya kanker, sehingga mendorongnya harus memulai kemoterapi agar kanker tidak semakin menyebar. 

Meski harus menghadapi kenyataan getir atas penyakitnya, namun perempuan berusia 42 ini mengaku terus berjuang melawan ganasnya kanker. Kate menekankan, bahwa ia sedang dalam tahap awal pengobatan. Ia juga sempat mengungkapkan, bahwa awalnya sangat terkejut atas diagnosis tersebut. 

Masa sulit yang dialami Pangeran William dan Putri Wales

Kate Middleton Umumkan Sakit Kanker dan Jalani Kemoterapi

Selain itu, Kate juga bercerita bahwa ia dan Pangeran William telah menjalani masa sulit ini secara pribadi, karena memprioritaskan keluarga mereka. Meskipun media tidak mengetahui kesehatannya dalam beberapa bulan terakhir, Kate menjelaskan bahwa ia memerlukan waktu untuk memulihkan diri setelah operasi dan mengatasi situasi tersebut dengan anak-anaknya.

"Saya memerlukan waktu untuk pulih dari operasi besar agar dapat memulai perawatan saya. Namun yang paling penting, kami memerlukan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang baik," ucap Kate.

Tak lupa, Kate juga meyakinkan masyarakat bahwa ia bakal terus melakukan pemulihan, dan fokus pada kesejahteraan holistiknya. Kate mengungkapkan, keinginannya untuk melanjutkan tugas kerajaan setelah pulih sepenuhnya. Akan tetapi untuk saat ini, tugas utamanya fokus pada kondisi kesehatannya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here