Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Ratu Felisha, Pemeran Tari dalam 'Pengabdi Setan 2'

Dirinya sudah lama mengepakkan karier di dunia akting

Audia Natasha Putri

Ratu Felisha kembali sukses menghipnotis para penonton dengan perannya yang memukau sebagai Tari di Pengabdi Setan 2: Communion.

Joko Anwar memang tak salah memilih Ratu Felisha. Totalitas aktingnya yang maksimal sukses mengantar Tari menjadi daya tarik dalam film Pengabdi Setan 2. Bahkan Feli (panggilan akrabnya), hangat dibicarakan warganet di media sosial dan sempat trending pada urutan ke-1 di Twitter.

Latar belakang Tari yang misterius, namun memiliki image perempuan nakal di kalangan penduduk rusun tempat Suwono bersaudara tinggal ini tentu membuat penonton kepo. Apalagi dari semua karakter, Tari mendapat teror paling mengerikan serta kematiannya yang tragis.

Dara cantik bernama asli Ratu Felisha Renatya bukanlah pendatang baru dunia hiburan Indonesia. Feli memulai karier aktingnya di film layar lebar dan FTV ini sejak tahun 2004.

Mengutip berbagai sumber, berikut deretan fakta Ratu Felisha.

1. Memulai karier di dunia hiburan sebagai model

Instagram.com/allaboutfelisha

Feli memulai kariernya sebagai model profesional sejak tahun 2001. Ia pernah menjadi juara favorit pilihan pembaca pada pemilihan Wajah Femina.

Lahir di Jakarta pada 16 Oktober 1982, Feli merupakan lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr Moestopo. 

2. Perjalanan hidupnya penuh kontroversi

Instagram.com/allaboutfelisha

Feli pernah mengalami kontroversi. Sebuah adegan ciuman erotis Feli dengan Hengky Kurniawan sebagai lawan mainnya pada film Satu Kecupan, juga banjir kritikan dari masyarakat. Kala itu, masyarakat mengkritik film ini karena memberikan potensi dampak negatif bagi remaja.

Tahun 2006, ia pernah dipenjara atas tuduhan penganiayaan, dengan proses hukum yang cukup panjang. Kasus ini sempat menjadi pembicaraan hangat, lho, Bela.

3. Sudah lama berkecimpung di industri hiburan tanah air

Instagram.com/allaboutfelisha

Setelah sukses menjadi model, Ratu Felisha mengembangkan sayapnya di dunia hiburan Indonesia dengan debut akting pertamanya dalam sinetron ABG (Akibat Banyak Gaul) pada tahun 2002.

Debut aktingnya pada sinetron tersebut mengantarkannya menjadi pemeran dalam film Buruan Cium Gue yang judulnya berganti jadi Satu Kecupan.

Sejak itu, Ratu Felisha pun sering tampil sebagai aktris di berbagai serial FTV dan film layar lebar lainnya.

4. Tertarik pada seni tato

Instagram.com/allaboutfelisha

Perempuan anak satu ini juga menyukai seni tato. Hal itu ditunjukan dengan tato di punggungnya yang bergambar mahkota, di pergelangan kaki kirinya dengan tato bergambar rantai, dan satu tato lagi di daerah tersembunyi.

5. Pernah menikah dua kali

Instagram.com/allaboutfelisha

Ratu Felisha pernah menikah dengan Jules Korsten pada 24 Desember 2008. Dari pernikahannya itu, keduanya mengadopsi anak perempuan bernama Dasha Godiva.

Sayangnya, rumah tangga mereka hanya bertahan 4 tahun dan resmi bercerai pada tahun 2012 lalu.

Tak ingin berlama-lama melajang, Ratu Felisha pun melabuhkan cintanya kembali dengan Ari Pujianto dan mengikat janji suci pada 30 April 2016. Namun, pernikahan Feli dan Ari akhirnya pun kandas pada 2020.

6. Sempat hiatus dari dunia hiburan

Instagram.com/allaboutfelisha

Feli sempat rehat dari dunia film Tanah Air kurang lebih sekitar 4-5 tahun sejak tahun 2016. Hal ini karena Feli ingin fokus dalam rumah tangganya bersama sang suami, Ari Pujianto.

Meskipun hiatus dari dunia hiburan, Feli sempat membintangi beberapa FTV.

Setelah rumah tangganya kandas dengan Ari Pujianto, Feli memberi kejutan dengan kembali ke dunia hiburan. Ia mendapat peran di film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas pada tahun 2021.

Feli juga berujar bahwa dunia peran lakon sudah menjadi passion-nya dan tak akan pernah meninggalkannya. Hanya saja, saat ini Feli lebih selektif lagi dalam memilih tawaran film yang akan dimainkannya.

7. Beberapa kali membintangi film horor

Instagram.com/allaboutfelisha

Karier aktingnya dalam film horor Indonesia perlu diberi dua jempol dalam aktingnya yang memukau serta memberikan rasa ngeri bagi penontonnya.

Selain Pengabdi Setan 2, Ratu Felisha pernah membintangi film horor Indonnesia lainnya, seperti Kuntilanak (2006), Hantu Perawan Jeruk Purut (2008), dan Kain Kafan Perawan (2010).

Meskipun pernah tersandung kasus kriminal, tak menghentikan semangat dan passion Ratu Felisha dalam mengepakkan sayap di dunia akting. Jika dulu kehidupannya cukup berliku-liku, kini berbalik menjadi penuh prestasi dan banjir pujian. Such a queen!

IDN Media Channels

Latest from Working Life