Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Saingan Song Kang di 'Nevertheless', Ini 7 Profil Chae Jong Hyeop

Tim 'mas kentang' atau 'mas kupu-kupu', nih?

Ajenk Rama

Menyisakan satu episode di akhir pekan ini, drama Korea Nevertheless turut melambungkan nama Chae Jong Hyeop sebagai Yang Do Hyeok. Ia disebut-sebut sebagai saingan Song Kang yang meluluhkan hati Yoo Na Bi (Han So Hee). 

Kehadiran Yang Do Hyeok (Chae Jong Hyeop) membuat hubungan asmara Yoo Na Bi jauh lebih sehat. Sikap ramah dan pedulinya terhadap Yoo Na Bi berhasil membuat penonton terpikat dan berharap Yoo Na Bi memilih Do Hyeok ketimbang Jae Eon. 

Dengan pesona manisnya itu, siapa yang nggak kepincut dengan Chae Jong Hyeop? Sebelum dramanya berakhir, yuk, kenalan dengan aktor pendatang baru ini. 

1. Pernah tinggal di luar Korea Selatan

Pinterest.com

Sebelum memulai debut di dunia hiburan Korea Selatan, ternyata Chae Jong Hyeop pernah tinggal di luar Korea. Tepatnya, di Thailand saat dirinya menempuh pendidikan di sekolah menengah selama setahun. 

Usai dari Thailand, Chae Jong Hyeop menantang dirinya untuk belajar ke negara yang lebih jauh, yakni Afrika Selatan. Ia tinggal dan belajar banyak hal di sana selama kurang lebih lima tahun. Nggak heran, kalau Jong Hyeop fasih berbahasa Inggris dan memiliki panggilan lain bernama Jimmy.

2. Memulai karier sebagai model

Kpopmap.com

Hampir lima tahun belajar sendirian di negara orang, akhirnya Chae Jong Hyeop memutuskan pulang ke kampung halaman, Korea, berkat dorongan dari orang terdekatnya. Ia diminta bekerja sebagai seorang model dan berkuliah di Seoul Arts College Departemen Fashion Modelling.

Pemilik tinggi 186 cm ini memulai karier barunya sebagai model pada 2014 di panggung peragaan busana milik desainer Kim Seo Yong. Kini, ia bernaung di agensi YNK Entertainment yang turut menaungi aktor-aktris populer Korea, seperti Shin Hye Sun, Kim Hyun Joo, Kim In Kwon, hingga Lim Se Mi.

3. Debut akting lewat web drama

Hancinema.net

Dua tahun melenggang di panggung peragaan busana, Chae Jong Hyeop mulai melirik dunia seni peran. Ia sangat senang dengan proses syuting yang dilakukan, meski memakan waktu hingga dini hari. Terbukti dari penampilan perdananya di drama webtoon berjudul Hero Toondra Show Season 2 sebagai King Sejong pada 2016. Sejak saat itu, ia aktif bermain di sejumlah drama.  

4. Curi perhatian dari drama olahraga

Kdramadiary.com

Sebagai sosok pekerja keras, Chae Jong Hyeop tak ingin setengah-setengah dalam berakting. Ia kembali tampil di drama Come and Hug Me yang dibintangi oleh Jang Ki Young dan Jan Ki Joo pada 2018. Bakat aktingnya pun memikat sutradara drama Korea Hot Stove League.

Ia dipercaya memerankan karakter Yoo Min Ho pada 2019. Demi totalitas berakting, Jong Hyeop rela menaikkan berat badannya hingga 7 kg dan berlatih sebagai pelempar di akademi bisbol. Perannya sebagai atlet baseball berhasil melejitkan nama Chae Jong Hyeop di dunia hiburan Korea Selatan. 

5. Laris manis berakting di tiga drama berbeda

Hancinema.net

Bersinari di drama Hot Stove League, Chae Jong Hyeop mulai menerima banyak tawaran berakting. Pada 2021, ada tiga drama yang dibintangi oleh pemilik akun Instagram @chaejh_ ini, yaitu Sisyphus: The Myth bersama Park Shin Hye, Nevertheless bersama Han So Hee & Song Kang, serta The Witch's Diner bersama Song Ji Hyo. 

Selain itu, Chae Jong Hyeop juga gemar berolahraga. Dirinya senang berlari di sekitar Sungai Han saat ada waktu luang. Bahkan, Jong Hyeop mengaku jika ia jago berenang dan lengan adalah bagian tubuh favoritnya.

6. Visualnya mirip dengan Park Bo Gum

Pinterest.ph

Cukup sering tampil di layar kaca, warganet mulai memperhatikan paras dan penampilan dari aktor kelahiran 1993. Dengan paras kecil dan senyuman manisnya, warganet menilai jika sang aktor mirip dengan bintang drama Record of Youth, yakni Park Bo Gum.

Ia juga dikenal dengan aura boyfriend material-nya, karena Jong Hyeop selalu terlihat stylish meski berpakaian kasual. Di akun Instagram pribadinya, kamu bisa melihat pesona menawan dari saingan Song Kang ini, lho. 

7. Mendapat julukan 'mas kentang'

Soompi.com

Didapuk sebagai second lead di Nevertehless, Chae Jong Hyeop menerima banyak pujian dan respon positif dari warganet. Perannya sebagai Yang Do Hyeok memberi kesan mendalam bagi penonton. 

Saking sayangnya dengan karakter Do Hyeok, warganet memberi julukan baru untuknya, yakni 'mas kentang', karena pertemuannya dan Na Bi terjadi di bus saat dirinya tengah membawa beberapa kentang. Banyak warganet yang tak rela jika Do Hyeok harus menjadi sad boy.

Nah, itulah sekilas profil tentang Chae Jong Hyeop yang namanya sedang daun. Apakah kamu turut mengaggumi sosok 'mas kentang' ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life