Kisah cinta di masa muda memang selalu menarik untuk dibicarakan, bukan? Bagaimana tidak, ketika otak mengingat kembali nama atau bahkan membayangkan sosok crush idamanmu, segelentir perasaan muncul seolah-olah perut dipenuhi oleh kupu-kupu.

Namun, tidak menepis fakta bahwa perasaan tersebut muncul beriringan dengan hati yang bisa saja tersakiti. Entah karena sedikit kebodohan di masa lalu atau kesalahan yang membuatmu sempat tersakiti akibat istilah 'cinta monyet memang membuatmu 'buta.'

Nah, pengalaman nostalgia yang bercampur aduk tersebut dapat kamu saksikan melalui drama Korea berjudul Nevertheless (2021). Dengan kemampuan akting dan reputasi Song Kang dan Han So Hee, kamu pasti akan dibuat baper sekaligus tersakiti. Penasaran?

Berikut adalah lima fakta menarik yang membuatmu wajib nonton Nevertheless (2021)!

Sinopsis Nevertheless (2021)

https://www.youtube.com/embed/xJCTxUuu3js

Google likes: 94% | Pemain: Song Kang, Han So Hee, Chae Jong Hyeop, Yang Hye Ji

Diadaptasi dari sebuah komik webtoon berjudul sama, Nevertheless (2021) mengangkat kisah kehidupan romansa sepasang muda-mudi bernama Yoo Na Bi dan Park Jae Uhn. Keduanya bertemu melalui kampus tempat mereka sama-sama mempelajari seni.

Pada awalnya, pertemuan tersebut membuahkan ketidakpastian akibat 'perseteruan' karakter antara keduanya. Bayangkan saja! Yoo Nabi yang tidak mempercayai cinta akibat pengalaman yang pahit, jatuh hari terhadap Park Jae Uhn yang enggan berkencan.

Dampaknya, ketertarikan tersebut membuat Yoo Na Bi menyerah dan menyetujui hubungan romansa bersama Park Jae Uhn tanpa adanya sebuah ikatan kencan. Pertanyaannya, akankah hubungan tersebut berakhir dengan bahagia?

1. Proyek pertama yang mempertemukan Song Kang dan Han So Hee

6 Fakta Menarik 'Nevertheless', KDrama Song Kang dan Han Soo Heekdramastars.com

Semua penggemar drama Korea pasti sangat menyadari eksistensi Song Kang dan Han So Hee sebagai dua bintang muda Korea yang berbakat di bidang akting maupun modelling. Keduanya pun memiliki reputasi yang sangat positif hingga mereka tetap bersinar.

Khusus untuk Han So Hee, reputasi tersebut berawal dari keterlibatannya dalam drama 100 Days My Prince (2018) dan The World of the Married (2020). Sedangkan Han Soo Hee mulai bersinar secara global melalui drama seri Love Alarm yang terdiri dari tiga sekuel.

Keduanya pun baru bertemu dalam satu proyek melalui Nevertheless (2021). Did you know? Pertemuan keduanya dianggap cukup cocok karena perawakan mereka yang tidak jauh berbeda dari gambaran karakter utama dalam versi webtoon. Setuju?

2. Song Kang terpilih melalui fan casting untuk karakter Park Jae Eon

6 Fakta Menarik 'Nevertheless', KDrama Song Kang dan Han Soo Heehancinema.net

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, kehadiran Song Kang dalam drama Nevertheless (2021) menghasilkan rasa puas dan apresiasi yang cukup tinggi dari para penggemar webtoon. Hal tersebut nyatanya tidak lain karena Song Kang memang pilihan penggemar.

Yup, sutradara Kim Ga Ram membenarkan sendiri kepada media bahwa Song Kang terpilih memerani karakter Park Jae Uhn melalui fan casting. Pemilihan tersebut bahkan langsung diumumkan sebelum drama Korea tersebut akhirnya diumumkan kepada publik.

Menurutnya, pemilihan berdasarkan fan casting tersebut membuktikan bahwa Song Kang memang memiliki beragam kemiripan dengan karater Park Jae Uhn. Mulai dari penampilan fisik hingga karisma innocent, fresh dan tentunya menggoda.

3. Han So Hee juga pernah mengambil jurusan seni!

6 Fakta Menarik 'Nevertheless', KDrama Song Kang dan Han Soo Heehancinema.net

Keterlibatan Han So Hee dalam Nevertheless (2021) menuntut dirinya untuk mampu berakting sebagai mahasiswi di bidang seni. Setidaknya, ia harus memperlihatkan kecintaannya terhadap bidang tersebut melalui beragam adegan terkait.

Namun, siapa yang menyangka bahwa keberhasilannya dalam menunjukkan akting tersebut dikarenakan Han So Hee memang sempat mengambil jurusan seni seperti karakter Yoo Nabi. Itu artinya kemampuan seni tersebut dapat ditunjukkan secara nyata.

Untuk melihat beberapa karya seni Han Soo Hee, kamu dapat menikmatinya melalui akun Instagram resmi miliknya yaitu @xeesoxee. Dijamin kamu semakin menyukai Han So Hee. Well, she's pretty, nice and additionally multitalented! Super PROUD!

4. Chemistry kuat antara kedua pemain utama

6 Fakta Menarik 'Nevertheless', KDrama Song Kang dan Han Soo Heesoompi.com

Penjelasan-penjelasan mengenai fakta menarik di atas seharusnya membuatmu sedikit menarik kesimpulan bahwa Song Kang dan Han So Hee memang pilihan terbaik untuk memerani dua karakter utama dalam Nevertheless (2021), bukan?

Meski begitu, pertemuan pertama antara keduanya dapat saja berbuah canggung akibat beberapa adegan romansa yang harus dijalani. Lucky enough! Keduanya memiliki bakat dan etika kerja yang sangat profesional sehingga mampu menciptakan chemistry.

Tidak tanggung-tanggung, chemistry antara keduanya dianggap cukup kuat. Beberapa asumsi mengaitkannya pada usia keduanya yang sama. Yes, they are 94 liners sehingga memudahkan keduanya untuk menjalin persahabatan hingga 'percintaan' yang alami.

5. Sejumlah episode akan memiliki rating 19+

6 Fakta Menarik 'Nevertheless', KDrama Song Kang dan Han Soo Heejuskorea.com

Berbicara mengenai drama Korea yang mengusung tema romansa, kamu tentu akan menemukan beberapa adegan yang seketika membuatmua cukup baper. Mulai dari adegan kencan hingga sentuhan fisik berupa holding hands dan tentunya, kissing.

Namun, sutradara Kim Ga Ram menyebutkan dalam press conference bahwa beberapa episode akan memberlakukan rating 19+. Hal tersebut dikarenakan beberapa adegan  romansa tergolong cukup dewasa atau melebihi batas 'stereotip' drama Korea umumnya.

JTBC selaku stasiun televisi yang menayangkan drama tersebut pun menjelaskan lebih lanjut bahwa adegan-adegan tersebut bersifat "excessively sweet and dangerously sexy." Tidak aneh, beberapa penggemar mengaitkannya dengan Fifty Shades of Grey (2015).

But don't worry! Adegan-adegan romansa tidak akan sampai ke batas maksimal layaknya ciri khas film-film Hollywood. Sentuhan yang menggemaskan dan menghangatkan akan kamu temukan dalam Nevertheless (2021). So, are you interested enough to watch?

Bonus: Istilah yang timbul dari drama

6 Fakta Menarik 'Nevertheless', KDrama Song Kang dan Han Soo Heesiapgrak.com

Semarak drama Korea selalu dapat kamu rasakan melalui antusias penggemar. Mulai dari reaksi mereka di media sosial hingga obrolan mengenai teori atau pendapat mereka di beberapa kolom komentar. Dengan begitu, semangat menonton pun semakin naik.

Tanpa terkecuali semangat menyaksikan Nevertheless (2021). Entah akibat kehadiran Song Kang secara pribadi atau reputasinya sebagai playboy yang menggoda di drama tersebut, istilah "tersongkang-songkang"-pun langsung melejit di media sosial.

Meresponi istilah tersebut, Netflix Indonesia sempat menuliskan beberapa kata-kata recehan pada media sosial mereka. Mulai dari "Anti Tersongkang-songkang Tersongkang-songkang Club" hingga "Song Kang pasti orang Sunda, kalau orang jawa Song Mas."

Menggemaskan sekali, ya! Kira-kira kamu siap tersongkang-songkang oleh Song Kang di Nevertheless-kah, Bela?

Baca Juga: Intim di Nevertheless, Song Kang & Han So Hee Diisukan Pacaran

Baca Juga: Baru Saja Tenar, Nama Han So Hee Terseret Skandal Penipuan

Baca Juga: Song Kang Laris Manis, 5 Fakta KDrama 'Cruel Story of Office Romance'