Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rilis "Ready For Love", Ini Fakta Kolaborasi BLACKPINK dan PUBG

Are you ready, BLINK?

Ajenk Rama

Setelah sekian lama vakum, BLACKPINK siap merilis video musik virtual "Ready For Love" pada 29 Juli 2022 jam 13.00 KST atau 11.00 WIB. Lagu tersebut pertama kali terdengar di film dokumenter BLACKPINK berjudul BLACKPINK: Light Up The Sky pada 2020 lalu.

Lagu "Ready For Love" ternyata menarik perhatian perusahaan game online. Sejak 2021, perusahaan tersebut telah menandatangani kontrak kerja sama dengan BLACKPINK. Tak merilis video musik virtual, BLACKPINK memanjakan penggemar lewat avatar dan konser.

Banyak kejutan manis dari BLACKPINK untuk penggemar menjelang comeback, ya. Buat kamu yang tak sabar menanti kolaborasi epik ini, intip fakta menariknya di sini. 

Kerap berkolaborasi dengan PUBG

Twitter.com/PUBGMOBILE

Perilisan video musik virtual "Ready For Love" adalah hasil kolaborasi BLACKPINK dan PUBG Mobile atau Player Unknown's Battlegrounds, sebuah game battle royale yang bisa dimainkan 100 orang secara daring. 

Ini bukan pertama kali BLACKPINK melakukan kolaborasi. Sebelumnya, lagu BLACKPINK yang berjudul "Playing with Fire" dipilih menjadi lagu latar game PUBG Mobile musim ke-14. Kolaborasi tersebut berlanjut sampai bulan September - Oktober 2020.

Pemain PUBG ikut merayakan peluncuran album terbaru BLACKPINK bertajuk The Album dan para anggota juga memiliki akun pribadi di game online tersebut, lho.  

BLACKPINK menggelar konser virtual

Twitter.com/PUBGMOBILE

Selain video musik, BLACKPINK memanjakan penggemar dengan konser virtual bertajuk BLACKPINK x PUBG Mobile 2022 In Game Concert: [The Virtual]. Konser ini bertepatan dengan peluncuran PUBG Mobile versi 2.1. 

Konser virtual telah lebih dahulu digelar di negara bagian Amerika Utara pada 22 dan 23 Juli 2022. Meski konser pertama telah berakhir, konser akan kembali diadakan pada 30 dan 31 Juli 2022 untuk seluruh dunia, baik Amerika Utara atau negara Asia lainnya. 

Konser dapat ditonton via aplikasi PUBG Mobile

Buat kamu yang ingin menonton konser BLACKPINK x PUBG: The Virtual, caranya cukup mudah:

  1. Unduh aplikasi PUBG Mobile di ponsel pintar masing-masing.
  2. Buka aplikasi game dan lakukan log in atau daftar terlebih dahulu. 
  3. Selanjutnya, pilih menu 'Event'. Lalu, klik banner BLACKPINK: The Virtual
  4. Jika sudah masuk ke halaman banner, klik 'Pre-registration' dan pilih menu 'Concert pre-registration'.
  5. Apabila sudah melalui semua tahapan, kamu bisa mendapatkan tiket secara gratis. 
  6. Unduh file konser virtual sebesar 276.2 MB.

Untuk mendapatkan tiket tersebut, kamu perlu memainkan game PUBG Mobile dengan mode permainan BLACKPINK. Selain itu, kamu juga bisa hadiah virtual ke para anggota agar mendapatkan cheer value.

Jika berhasil mengumpulkan 100 cheer value, kamu bisa menukarkannya dengan titel khusus, Trendy Fan. PUBG Mobile semakin memahami keinginan penggemar, mereka menyiapkan fitur khusus agar kamu bisa menuliskan pesan eksklusif ke BLACKPINK. 

PUBG menyediakan pernak-pernik BLACKPINK

Twitter.com/PUBGMOBILE

Setelah konser virtual pertama digelar, kolaborasi berlanjut dengan peluncuran voice pack (suara dalam game) dan skin permanen BLACKPINK. Voice pack terdiri dari empat suara dengan dua bahasa. 

Voice pack Rose dan Lisa akan tersedia dalam bahasa Inggris. Sementara, voice pack Jennie dan Jisoo hadir dalam bahasa Korea. Selain itu, para pemain bisa memenangkan kostum BLACKPINK versi Lovesick Girls melalui cheering event

Suguhan manis buat penggemar setia BLACKPINK

Kendati, perilisan "Ready For Love" adalah hasil kolaborasi BLACKPINK dengan salah satu game online. Hal ini tidak memadamkan semangat BLINK dalam mendukung sang idola, para penggemar tetap antusias menantikan video musik virtual tersebut. 

Video musik virtual "Ready for Love" akan menampilkan versi avatar anggota BLACKPINK dan suguhan manis untuk penggemar setia BLACKPINK, yang sabar menanti comeback mereka di Agustus mendatang. 

Siap untuk memeriahkan perilisan video musik virtual "Ready For Love", Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life