Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil & Fakta Yang Kyung Won, Pemeran Gong Ji Hoon di 'Big Mouth'

Sukses menjadi scene stealer di 'Big Mouth'

Ajenk Rama

Drama Korea, Big Mouth menghadirkan alur cerita dan sejumlah pemain berkualitas. Salah satu aktor yang ramai diperbincangkan warganet di Twitter adalah Yang Kyung Won, sosok yang memerankan lakon Gong Ji Hoon.

Sosok antagonis yang sulit dibenci warganet, malah disebut-sebut sebagai karakter yang mencairkan suasana tegang dalam drama Korea, Big Mouth. Tak hanya itu, warganet juga menilai bahwa hanya karakter Gong Ji Hoon yang memiliki ending bahagia.

Melihat daya tarik dari karakter Gong Ji Hoon, seperti apa rekam jejak Yang Kyung Woon di dunia seni peran Korea Selatan? Yuk, intip profil dan fakta menariknya di bawah ini.

Profil Yang Kyung Won

Instagram.com/astoryofficial

Nama lengkap: Yang Kyung Won

Nama lain: Yang Gyeong Won

Tempat, tanggal lahir: Seoul, 1 April 1981

Zodiak: Aries

Tinggi badan: 180 cm

Akun Instagram: Tidak ada

1. Lulusan dari universitas terkemuka di Korea

Instagram.com/astoryofficial

Sebelum terjun ke dunia seni peran, Yang Kyung Won lebih dulu menamatkan pendidikan di Universitas Kookmin jurusan Arsitektur. Ia pernah menjalani kesibukan sebagai seorang arsitek selama 2,5 tahun.

Namun, profesi tersebut tidak bertahan lama. Yang Kyung Won memutuskan untuk fokus dengan karier baru sebagai seorang aktor. Kini, ia bernaung di agensi yang sama dengan Lee Jong Suk, yaitu History D&C.

2. Menjajaki dunia seni peran tahun 2015

Instagram.com/kyungwonlove_rie

Yang Kyung Won pertama kali menjajaki dunia seni peran secara profesional di tahun 2015 silam. Ia muncul dalam drama Korea berjudul Six Flying Dragons sebagai Ahn Won. Usai itu, tawaran akting menghampirinya.

Tahun 2016, ia merentangkan sayapnya ke dunia layar lebar dengan membintangi film SORI: Voice from The Heart sebagai agen BIN Korea. Setahun kemudian, Yang Kyung Won tampil sebagai Cho Yun di di drama Korea, Fight for My Way.

Di tahun yang sama, ia kembali berakting di drama Korea, The Liar and His Lover sebagai Kim Eun. Namanya mulai melejit pasca Yang Kyung Won bermain di drama Korea, Crash Landing on You dengan peran Pyo Chi Soo, tentara Korea Utara.

3. Pernah beradu akting dengan Song Joong Ki

Instagram.com/kyungwonlove_rie

Ada yang menyadari bahwa Yang Kyung Won juga pernah satu frame dengan Song Joong Ki di Vincenzo? Yup, tak salah karakter Lee Cheol Woo yang kocak di Vincenzo diperankan dengan sangat apik oleh Yang Kyun Won.

Sukses bermain di drama Song Joong Ki, Yang Kyung Won semakin banjir proyek akting. Ia digaet tim produksi One Ordinary Day untuk memerankan karakter Park Doo Shik bersama Kim Soo Hyun dan Cha Seung Won.

5. Menjadi bintang tamu di acara jumpa penggemar Lee Jong Suk

Instagram.com/kyungwonlove_rie

Dipertemukan dalam drama Big Mouth, Yang Kyung Won terlihat hadir dalam acara jumpa penggema bertajuk Re, Jong Suk pada 12 September 2022 di Korea Selatan. Fanmeeting bertepatan dengan ulang tahun Lee Jong Suk, yang jatuh pada14 September 2022.

Yang Kyung Won hadir sebagai bintang tamu spesial bersama Oh Eun Sik. Keduanya juga membawakan sebuah lagu untuk menghibur penggemar Lee Jong Suk yang hadir dalam acara tersebut.

Salah satu kutipan Yang Kyung Won yang kini menyita perhatian warganet di drama Korea, Big Mouth adalah: "Aku tidak mengkhianatimu, aku hanya tidak berkompeten. Jadi, mohon cobalah untuk mengerti."

6. Pernah masuk nominasi di ajang bergengsi

Instagram.com/by.jeongwon

Sering muncul sebagai pemeran pendukung, tetapi Yang Kyung Won selalu totalitas dalam berperan. Yang Kyung Won berhasil menjadi scene stealer yang membekas di hati para penonton di berbagai drama yang dibintangi.

Pantas rasanya, jika Yang Kyung Won pernah masuk nominasi Best Supporting Actor di Baeksang Arts Award dan Blue Dragon Series Awards pada 2022 ini. Selain itu, ia diketahui telah menikah dengan seorang perempuan berasal dari kalangan non-selebritas pada 2018.

Itulah sekilas profil dan fakta menarik Yang Kyung Won, pemeran Gong Ji Hoon di drama Big Mouth. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life